Direct Release: Huawei Indonesia Gandeng Telkomsel Siapkan SDM Unggul Sebagai Penggerak Transformasi Digital

Reading time:
March 18, 2021
R. Muharam Perbawamukti Chief Human Capital Officer Telkomsel kiri dan Steven Wang Telkomsel Account Director Huawei Indonesia kanan

[Jakarta, Indonesia, 18 Maret 2021] Huawei Indonesia, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terkemuka, dan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, berhasil menuntaskan program kolaborasi pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM) Telkomsel guna meningkatkan kompetensi mereka di bidang digital. Program kolaboratif tersebut bertujuan untuk memperkuat pelaksanaan transformasi di Telkomsel yang kian inklusif sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, yang mencakup transformasi dari sisi SDM, proses, serta teknologi.

Melalui program ini, Huawei Indonesia bersama Telkomsel menggelar beragam kegiatan lokakarya kepemimpinan digital yang mengupas tren, tantangan dan strategi yang harus diantisipasi di era transformasi digital saat ini. Melalui pengkajian sejumlah studi global, program ini diharapkan turut berkontribusi dalam memperkuat SDM Telkomsel setingkat manajer untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan digital mereka di berbagai domain, seperti kepemimpinan strategis, tren bisnis dan teknologi, serta transformasi organisasi.

Lebih dari 2.000 SDM Telkomsel berpartisipasi dalam program inkubasi yang digelar oleh Huawei Indonesia bersama Telkomsel pada tahun 2020 dan merupakan tindaklanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antar dua perusahaan tersebut pada November 2019. Selama satu tahun, Huawei Indonesia dan Telkomsel menggelar lebih dari 200 pelatihan kepemimpinan dan teknologi digital, yang meliputi pelatihan untuk menguatkan kesiapan menjelang kehadiran teknologi 5G, CloudInternet of Things (IoT), Analitik Big Data, Kecerdasan Artifisial (AI), SDN, NFV, Customer Experience Management (CEM), dan Service & Experience Quality (SEQ).

Muharam Perbawamukti, Chief Human Capital Officer Telkomsel, mengatakan, “Kami yakin bahwa kolaborasi Telkomsel dengan Huawei Indonesia merupakan tonggak perjalanan Telkomsel yang selaras dengan upaya kami dalam meningkatkan SDM Telkomsel ke level berikutnya. Telkomsel telah meluncurkan sejumlah upaya strategis yang mendukung akselerasi terwujudnya transformasi di seluruh aspek perusahaan, dari portofolio bisnis, SDM, hingga model operasional, guna memperkokoh posisi kepemimpinan Telkomsel di ekosistem digital Indonesia saat ini.”

“Belum lama ini, Telkomsel memperkenalkan budaya perusaahan baru yang fokus dalam membangun keterpaduan dalam bekerja di antara seluruh SDM di perusahaan selama fase transformasi ini berlangsung, sekaligus sebagai langkah mempersiapkan mereka sebagai enabler dalam transformasi, agar mereka selalu sigap menyambut masa depan di tengah kondisi dunia yang tidak menentu saat ini. Oleh karenanya, kami berharap bahwa kolaborasi yang kami jalin bersama Huawei Indonesia akan mampu meningkatkan kualitas SDM. Kami juga berharap bahwa kolaborasi ini dapat berjalan berkesinambungan untuk membuka lebih banyak peluang baru bagi SDM kami ke depannya, sebagai wujud sumbangsih dalam upaya bangsa mencetak manusia-manusia unggul Indonesia,” imbuh Muharam.

“Atas kepercayaan yang diberikan kepada Huawei Indonesia sebagai mitra strategis, kami berkomitmen untuk mendukung transisi perjalanan penting Telkomsel untuk menjadi perusahaan digital terdepan kelas dunia. Kami melihat bahwa kapabilitas dan kompetensi sumber daya manusia di bidang teknologi digital memainkan peranan yang sangat penting dalam mengakselerasi visi dan misi besar perusahaan. Oleh karena itu, kami sangat antusias membangun kolaborasi dengan Telkomsel dalam program pengembangan talenta digital ini,” ujar Steven Wang, Telkomsel Account Director Huawei Indonesia.

Steven menambahkan, Huawei percaya bahwa peluang, kompetensi SDM, teknologi, dan produk adalah kekuatan pendorong utama untuk pengembangan perusahaan. Keempat kekuatan tersebut saling mempengaruhi. Peluang dan teknologi mendorong kompetensi SDM, teknologi mendorong lahirnya produk-produk, dan produk mendorong terciptanya lebih banyak peluang. “Ini adalah sebuah siklus,” kata Steven. “Karena bisnis telah bertransformasi menjadi perusahaan digital, maka inkubasi dan transformasi talenta digital sangat penting untuk menjawab berbagai tantangan bisnis di masa depan dengan lebih baik.”

“Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Telkomsel dan juga kepada seluruh peserta yang telah mengikuti program pengembangan SDM digital. Kami berharap program ini dapat menambah pengetahuan, pemikiran dan pencerahan yang optimal yang bermanfaat dalam mendukung terselenggaranya transformasi digital. Huawei Indonesia dan Telkomsel akan selalu bersinergi untuk tumbuh bersama dan memanfaatkan lebih banyak peluang bisnis di masa depan,” pungkas Steven.

Load Comments

Gadget

May 6, 2021 - 0

Rekomendasi Smartphone Lebaran 2021: Harga Rp 5-7 Juta

Setelah membahas rentang harga Rp 10 jutaan keatas, Rp. 7…
May 6, 2021 - 0

Rekomendasi Smartphone Lebaran 2021: Harga Rp 7-10 Juta

Setelah sebelumnya kami membahas mengenai rekomendasi smartphone tebaik di harga…
April 30, 2021 - 0

(VIDEO) Review Bose SleepBuds 2: Kualitas Tidur Jadi Lebih Baik

TWS tapi dipakainya untuk tidur? Ya, Bose Sleepbuds 2 yang…
April 22, 2021 - 0

Review Poco X3 Pro: Terlalu Murah & Kencang!

Poco baru saja mengumumkan jajaran produk terbarunya, di mana salah…

Laptop

May 1, 2021 - 0

Review Huawei Matebook D 15 (2021): Laptop Layar Lebar yang Ringan dan Tipis

Huawei kembali menghadirkan laptop uniknya. Laptop berlayar lebar yang ringan,…
April 26, 2021 - 0

Review MSI GP66 Leopard: Performa Premium dengan RTX 3060!

MSI baru saja mengumumkan kehadiran laptop gaming terbarunya, MSI GP66…
April 25, 2021 - 0

Review ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE (GX551QM): Laptop Gaming Dua Layar, Tipis dan Kencang!

Setelah sebelumnya kami telah memberikan review untuk laptop dua layar…
April 15, 2021 - 0

Review HP Envy 15: Kencang, Elegan, Cocok utk Content Creator & Video Editor

HP Envy 15-ep0016TX ini gunakan Core i7 dan GeForce RTX…

Gaming

May 11, 2021 - 0

Resident Evil Village Tembus 3 Juta Kopi!

Strategi marketing yang tidak hanya “berhasil” saja, tetapi juga viral,…
May 11, 2021 - 0

Genshin Impact Pamer Karakter Waifu Baru – Eula

Eula? Tenang, kita tidak tengah bicara soal End-User License Agreement…
May 11, 2021 - 0

EA Akan Pamer Battlefield Baru di Juni 2021

Para penggemar game FPS militer dengan perang skala besar sepertinya…
May 11, 2021 - 0

Capcom Dituduh Curi Desain Monster untuk RE Village

Lebih banyak seri utama, lebih banyak cerita dibuka, semakin pula…