Direct Release: Huawei Indonesia Gandeng Telkomsel Siapkan SDM Unggul Sebagai Penggerak Transformasi Digital

Reading time:
March 18, 2021
R. Muharam Perbawamukti Chief Human Capital Officer Telkomsel kiri dan Steven Wang Telkomsel Account Director Huawei Indonesia kanan

[Jakarta, Indonesia, 18 Maret 2021] Huawei Indonesia, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi (TIK) terkemuka, dan Telkomsel, perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, berhasil menuntaskan program kolaborasi pengembangan potensi sumber daya manusia (SDM) Telkomsel guna meningkatkan kompetensi mereka di bidang digital. Program kolaboratif tersebut bertujuan untuk memperkuat pelaksanaan transformasi di Telkomsel yang kian inklusif sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, yang mencakup transformasi dari sisi SDM, proses, serta teknologi.

Melalui program ini, Huawei Indonesia bersama Telkomsel menggelar beragam kegiatan lokakarya kepemimpinan digital yang mengupas tren, tantangan dan strategi yang harus diantisipasi di era transformasi digital saat ini. Melalui pengkajian sejumlah studi global, program ini diharapkan turut berkontribusi dalam memperkuat SDM Telkomsel setingkat manajer untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan digital mereka di berbagai domain, seperti kepemimpinan strategis, tren bisnis dan teknologi, serta transformasi organisasi.

Lebih dari 2.000 SDM Telkomsel berpartisipasi dalam program inkubasi yang digelar oleh Huawei Indonesia bersama Telkomsel pada tahun 2020 dan merupakan tindaklanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antar dua perusahaan tersebut pada November 2019. Selama satu tahun, Huawei Indonesia dan Telkomsel menggelar lebih dari 200 pelatihan kepemimpinan dan teknologi digital, yang meliputi pelatihan untuk menguatkan kesiapan menjelang kehadiran teknologi 5G, CloudInternet of Things (IoT), Analitik Big Data, Kecerdasan Artifisial (AI), SDN, NFV, Customer Experience Management (CEM), dan Service & Experience Quality (SEQ).

Muharam Perbawamukti, Chief Human Capital Officer Telkomsel, mengatakan, “Kami yakin bahwa kolaborasi Telkomsel dengan Huawei Indonesia merupakan tonggak perjalanan Telkomsel yang selaras dengan upaya kami dalam meningkatkan SDM Telkomsel ke level berikutnya. Telkomsel telah meluncurkan sejumlah upaya strategis yang mendukung akselerasi terwujudnya transformasi di seluruh aspek perusahaan, dari portofolio bisnis, SDM, hingga model operasional, guna memperkokoh posisi kepemimpinan Telkomsel di ekosistem digital Indonesia saat ini.”

“Belum lama ini, Telkomsel memperkenalkan budaya perusaahan baru yang fokus dalam membangun keterpaduan dalam bekerja di antara seluruh SDM di perusahaan selama fase transformasi ini berlangsung, sekaligus sebagai langkah mempersiapkan mereka sebagai enabler dalam transformasi, agar mereka selalu sigap menyambut masa depan di tengah kondisi dunia yang tidak menentu saat ini. Oleh karenanya, kami berharap bahwa kolaborasi yang kami jalin bersama Huawei Indonesia akan mampu meningkatkan kualitas SDM. Kami juga berharap bahwa kolaborasi ini dapat berjalan berkesinambungan untuk membuka lebih banyak peluang baru bagi SDM kami ke depannya, sebagai wujud sumbangsih dalam upaya bangsa mencetak manusia-manusia unggul Indonesia,” imbuh Muharam.

“Atas kepercayaan yang diberikan kepada Huawei Indonesia sebagai mitra strategis, kami berkomitmen untuk mendukung transisi perjalanan penting Telkomsel untuk menjadi perusahaan digital terdepan kelas dunia. Kami melihat bahwa kapabilitas dan kompetensi sumber daya manusia di bidang teknologi digital memainkan peranan yang sangat penting dalam mengakselerasi visi dan misi besar perusahaan. Oleh karena itu, kami sangat antusias membangun kolaborasi dengan Telkomsel dalam program pengembangan talenta digital ini,” ujar Steven Wang, Telkomsel Account Director Huawei Indonesia.

Steven menambahkan, Huawei percaya bahwa peluang, kompetensi SDM, teknologi, dan produk adalah kekuatan pendorong utama untuk pengembangan perusahaan. Keempat kekuatan tersebut saling mempengaruhi. Peluang dan teknologi mendorong kompetensi SDM, teknologi mendorong lahirnya produk-produk, dan produk mendorong terciptanya lebih banyak peluang. “Ini adalah sebuah siklus,” kata Steven. “Karena bisnis telah bertransformasi menjadi perusahaan digital, maka inkubasi dan transformasi talenta digital sangat penting untuk menjawab berbagai tantangan bisnis di masa depan dengan lebih baik.”

“Kami mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Telkomsel dan juga kepada seluruh peserta yang telah mengikuti program pengembangan SDM digital. Kami berharap program ini dapat menambah pengetahuan, pemikiran dan pencerahan yang optimal yang bermanfaat dalam mendukung terselenggaranya transformasi digital. Huawei Indonesia dan Telkomsel akan selalu bersinergi untuk tumbuh bersama dan memanfaatkan lebih banyak peluang bisnis di masa depan,” pungkas Steven.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…