(Direct Release) ASUS Umumkan Server Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3

Author
Irham
Reading time:
April 28, 2021

ASUS, perusahaan IT terkemuka untuk server dan workstation yang telah memimpin industri dalam hal performa dan customer value dengan lebih dari 730 rekor dunia benchmark, hari ini mengumumkan ketersediaan jajaran server komprehensif yang mendukung prosesor Scalable Intel® Xeon Generasi ke-3. Penawaran ini mencakup server yang menggabungkan solusi Dual-socket, single-socket dan multi-node untuk beban kerja tertentu didalam database, HPC, hypervisor, dan AI untuk memaksimalkan manfaat platform baru, yang mencakup seri memori persisten Intel Optane™ 200 series, PCIe® 4.0 dan adaptor jaringan Intel Ethernet 800 series.

Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 terbaru menampilkan jumlah core dari 8 hingga 40 core dan rangkaian dukungan frekuensi dan daya, serta menghadirkan kinerja hingga 40% lebih baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 juga merupakan satu-satunya CPU data center dengan akselerasi AI internal yang memungkinkan waktu yang lebih cepat sebagai solusi. Dengan fitur keamanan bawaan, platform baru ini menghadirkan performa keamanan yang luar biasa termasuk enkripsi, autentikasi, dan integritas data di seluruh standar luas yang umum pada sebuah jaringan, perusahaan, dan cloud.ASUS Server Intel Xeon Gen 3

 

Seri server terbaru dari ASUS dengan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 membantu pelanggan mengurangi waktu penyelesaian untuk berbagai aplikasi, menambahkan fitur keamanan yang disempurnakan, dan memungkinkan semua beban kerja dijalankan pada cloud, di lokasi, atau di cloud pribadi . Server seri RS720, RS700 dan RS720Q-E10 memiliki fitur fleksibilitas dan skalabilitas sistem terdepan di pasaran dalam komputasi, penyimpanan dan jaringan, memungkinkan bisnis modern untuk mengurangi biaya dan peningkatan skala. Server seri ESC4000-E10 dioptimalkan untuk AI, data science, deep learning, dan beban kerja HPC. Selain itu, ASUS menghadirkan keamanan server dan infrastruktur yang ditingkatkan dengan mengintegrasikan PFR FPGA[i]  sebagai solusi Root-of-Trust platform untuk ketahanan firmware, ditambah penjagaan deteksi ancaman firmware reguler sebagai perlawanan dan pemulihan dari berbagai ancaman keamanan.

Peningkatan TCO dengan teknologi Memory Failure Prediction

Faktor kunci dalam downtime server pada data center adalah kesalahan yang disebabkan oleh tingkat kegagalan memori yang tinggi. ASUS bekerja dengan mitra firmware untuk meningkatkan efisiensi penggunaan dan manajemen memori sistem berdasarkan platform Intel Xeon Scalable Generasi ke-3. Teknologi Intel Memory Failure Prediction (MFP) terintegrasi dalam ASUS ASMB10-iKVM untuk meminimalkan tingkat kegagalan memori dan mengoptimalkan migrasi saat menjalankan beban kerja kritis pada mesin virtual. Hal ini mengurangi kebutuhan akan DIMM DDR4 pengganti, yang pada akhirnya menghasilkan keuntungan biaya yang signifikan.

Intel Select Solutions

Untuk peluncuran ini, ASUS terus bekerja sama dengan Intel dalam program Intel Select Solutions yang mengembangkan resep solusi untuk kinerja yang dioptimalkan, mempercepat waktu penerapan, dan meningkatkan kepercayaan dalam kinerja solusi pada HCI, penyimpanan, jaringan, edge, dan HPC. Semua server ASUS dengan prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 menghadirkan efisiensi sistem yang lebih besar dengan dukungan untuk memori persisten Intel Optane 200 series, serta mendukung Intel Ethernet 800 Series 100 Gb atau 25 Gb untuk memenuhi tuntutan jaringan yang tinggi dari pusat data modern.

Server baru ini siap untuk digabungkan ke dalam solusi ASUS yang setelah diverifikasi oleh Intel, akan ditawarkan sebagai bagian dari portofolio ASUS Intel Select Solutions.[ii] Intel Select Solutions diverifikasi untuk kinerja menggunakan prosedur pengujian yang ketat untuk memastikan kompatibilitas perangkat keras dan perangkat lunak, menyederhanakan proses pengambilan keputusan untuk pelanggan perusahaan dan data center.

Solusi penyimpanan scalable

Server ASUS berbasis prosesor Intel Xeon Scalable Generasi ke-3 memiliki fitur solusi penyimpanan yang dapat diskalakan untuk mendukung kinerja maksimum bagi fleksibilitas pusat data, dan memungkinkan interface SAS/SATA/NVMe® standar industri melalui adaptor Broadcom Tri-Mode RAID untuk meningkatkan konektivitas dan keamanan. Drive NVMe yang fleksibel pada panel depan memungkinkan penyimpanan ekstensif dan kinerja throughput yang tinggi, dengan lebih banyak penempatan penyimpanan pada panel tengah dan belakang tersedia untuk perluasan kapasitas lebih lanjut.

Manajemen infrastruktur IT jarak jauh

Dengan generasi ini, ASUS juga memperkenalkan solusi manajemen server ASUS ASMB10-iKVM baru untuk mendukung platform Intel terbaru. Dibangun pada chipset ASPEED 2600 yang dapat dijalankan pada AMI MegaRAC SP-X terbaru yang memberikan waktu boot BMC yang lebih cepat – hingga 39% dibandingkan dengan chipset 2500 – dan menampilkan kinerja jaringan BMC yang ditingkatkan, semua server ASUS hadir dengan solusi ini dan memungkinkan out-of-band manajemen server melalui interface WebGUI, Intelligent Platform Management Interface (IPMI) dan Redfish® API.

ASUS Control Center (ACC) adalah software IT terintegrasi yang memungkinkan pembaruan BIOS jarak jauh, memantau beberapa sistem melalui perangkat seluler, dan pembaruan serta pengiriman one-click software, memungkinkan manajemen server yang lebih mudah untuk infrastruktur IT apa pun.

Ringkasan serial server ASUS

Server seri ASUS RS720-E10 adalah server 2U dual-socket berkinerja tinggi yang mendukung hingga 32 DIMM, empat GPU slot ganda, 24 drive NVMe, sembilan slot PCIe 4.0 dan dua M.2 semua dalam satu sistem, dan ideal untuk HPC , Pelatihan AI dan analitik data.

Server seri ASUS RS700-E10 juga merupakan server dual-socket berkinerja tinggi, namun dalam sasis 1U yang ringkas dengan hingga 32 DIMM, satu GPU slot ganda, drive 12 NVMe, dan empat slot PCIe 4.0. Mereka dirancang untuk HCI, cloud, dan lingkungan virtualisasi.

Server seri ASUS RS720Q-E10 adalah server multi-node 2U4N yang dirancang untuk CDN, game cloud, dan streaming video. Mendukung hingga CPU dual-socket, 16 DIMM, 1 OCP 3.0, 2 M.2 dan 1 slot PCIe per node, server ini dapat menampung hingga 24 drive NVMe pada panel depan.

Server seri ASUS ESC4000-E10 adalah server 2U soket ganda dengan GPU yang dioptimalkan, yang mendukung hingga empat GPU slot ganda, 16 DIMM, dan delapan drive NVMe/SATA/SAS

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…