(Direct Release) Blibli Meriahkan Hari Bangga Buatan Indonesia, Bantu UMKM Raih Potensi Bisnis Ramadan

Author
Irham
Reading time:
May 5, 2021

Blibli, e-commerce lokal terdepan, berpartisipasi dalam perayaan Hari Bangga Buatan Indonesia (Hari BBI) yang jatuh pada tanggal 5 Mei 2021 dengan meluncurkan laman khusus berupa microsite bertema Hari BBI, berisi kurasi spesial produk-produk UMKM dan brand lokal dengan kualitas terbaik. Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan Blibli terhadap Hari BBI, yaitu program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dengan memanfaatkan momentum Ramadan dan Idul Fitri untuk meningkatkan performa industri UMKM dan brand lokal.Gambar 1 Hari Bangga Buatan Indonesia dokBlibli 1

Blibli pun melihat bahwa inisiatif pemerintah tersebut akan berdampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional karena mensinergikan kekuatan pemain lintas industri, yaitu e-commerce dan UMKM, dalam memaksimalkan aktivitas ritel saat Ramadan dan Idul Fitri yang penuh potensi.

Andreas A. Pramaditya, VP Galeri Indonesia Blibli, mengatakan, “Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Blibli bertujuan menjadi penggerak transformasi digital di Indonesia. Memperkuat kehadiran dan kinerja UMKM lokal serta brand-brand di platform digital merupakan salah satu cara mewujudkan tujuan kami sebagai e-commerce lokal Indonesia. Partisipasi kami dalam Hari BBI ini diharapkan dapat mendorong terjadinya transaksi antara UMKM dan brand lokal dengan pelanggan yang sudah semakin menggemari hasil produk ciptaan anak bangsa.”

Microsite Hari BBI diluncurkan oleh platform Blibli pada 3 Mei dan akan berlangsung hingga 13 Mei 2021. Microsite tersebut menghadirkan kurasi spesial dari 8 juta lebih produk UMKM dan brand-brand lokal terbaik. Blibli pun akan berkolaborasi dengan lebih dari 350 brand lokal ternama untuk menghadirkan kurasi produk pilihan seperti kuliner, kriya, kecantikan & kesehatan, fashion lokal & Muslim, hampers Lebaran, dan elektronik. Pelanggan Blibli dapat menikmati penawaran dari para brand lokal yang sudah dicintai oleh masyarakat Indonesia mulai dari Wardah, Eiger, Brodo, Cosmos hingga Polytron.

“Blibli menyadari bahwa usaha kami untuk memajukan produk UMKM dan brand lokal membutuhkan kolaborasi antara pihak, mulai dari seller hingga pemerintah. Oleh karena itu, kami akan terus berdiri di jalur terdepan untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan membuka ekosistem e-commerce Blibli yang menyeluruh bagi UMKM dan brand-brandlokal,” lanjut Andreas.

Blibi Hari Bangga Indonesia

Selain menjadi  platform e-commerce untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia, Blibli juga menyediakan infrastruktur logistik dan operasional agar UMKM dan brand-brand lokal dapat melakukan proses order fulfillment dengan mudah dan biaya rendah. Salah satu perwujudan hal tersebut adalah program ongkir gratis dari Blibli untuk semua pengiriman produk UMKM dan brand-brand lokal. Ditambah lagi, Blibli bekerja sama dengan 20 mitra pengiriman untuk menyediakan berbagai opsi pengiriman, termasuk pengiriman cepat seperti 2 Hour Delivery, Instant Delivery, dan Same Day Delivery. Ada pula fasilitas Fulfillment By Blibli (FBB) di mana UMKM dan brand-brand lokal dapat menggunakan jasa end-to-end logistics yang memanfaatkan 20 warehouse dan 32 hub Blibli yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

“Dukungan logistik akan selalu menjadi bagian dari Blibli, selain Galeri Indonesia sebagai kategori khusus bagi UMKM dan pelatihan kewirausahaan yang konsisten dilaksanakan Blibli untuk mengembangkan kemampuan digital para pelaku UMKM dan brand-brand lokal,” kata Andreas.

Selama pandemi, Blibli giat mendukung pemberdayaan UMKM melalui berbagai inisiatif yang dilakukan bersama pemerintah, baik bersama berbagai kementerian dan Bank Indonesia. Blibli terus meluncurkan inisiatif baru di tengah pandemi seperti program Kakak Asuh UMKM dan mendorong digitalisasi UMKM agar mereka lebih kompetitif di pasar. Blibli pun juga menghadirkan kompetisi Blibli Big Start Indonesia yang memberikan pelatihan kepada UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Sebagai bagian dari HBBI, Blibli, melalui kerja sama dengan mitra perbankan dan pembayaran, juga menawarkan promo belanja khusus agar pelanggan bisa mendapatkan produk lokal yang mereka butuhkan untuk Ramadan dan Idul Fitri. Program Hari BBI beserta promo dapat dilihat di microsite Blibli dengan mengunjungi tautan ini: blib.li/hbbi 

Load Comments

Gadget

June 9, 2021 - 0

Video Long Term Review Xiaomi Mi 11: Smartphone Xiaomi Terbaik

Awal tahun 2021, Xiaomi akhirnya mengumumkan perangkat Xiaomi Mi 11…
June 5, 2021 - 0

Jawab 30+ Pertanyaan Seputar Poco X3 Pro

Poco telah memperkenalkan Poco X3 Pro di pasar Indonesia sebagai…
June 5, 2021 - 0

Video Review Poco F3: Smartphone PremiumTermurah dan Kencang!

Poco F3 Sudah mulai dijual resmi di Indonesia. Berawal dari…
June 4, 2021 - 0

Video: Review Live On – Pra-bayar, Paket Kuota Besar, Ga Ribet!

Semua pengguna layanan internet dari operator selular prabayar, tentunya berharap…

Laptop

June 14, 2021 - 0

Review HP Envy x360 13-bd0062TU: Laptop 2-in-1 EVO Kelas Premium yang Relatif Terjangkau

Setelah sebelumnya kami mereview HP Pavilion X360 14 Kali ini…
June 10, 2021 - 0

Review Acer Aspire 5 Ryzen 5000: Laptop Kencang yang Mudah Di-Upgrade

Acer baru saja memperkenalkan seri Acer Aspire 5 Ryzen 5000…
June 9, 2021 - 0

Review HP Pavilion x360 Convertible 14 (dy0061TU): Laptop 2-in-1 Unik, Harga Bersahabat!

Berbekal Intel Core i3 Gen 11th dan layar sentuh plus…
June 3, 2021 - 0

Review Lenovo Ideapad Gaming 3 N1ID: Kencang Buat Gaming dan Edit Video, Cuma Rp 11 Jutaan

Mencari laptop dengan performa yang tinggi dan bisa diajak gaming…

Gaming

June 15, 2021 - 0

Guilty Gear Strive Tembus 300 Ribu Kopi!

Terus membicarakan rilis game AAA di genre yang lebih mainstream,…
June 15, 2021 - 0

RE Village Dapat DLC, RE: Verse Rilis Juli 2021

Event E3 dan bulan Juni dimana ia diselenggarakan memang selalu…
June 15, 2021 - 0

Detail Baru Elden Ring

Penantian yang akhirnya terbayarkan manis, ini mungkin kalimat yang tepat…
June 14, 2021 - 0

Twelve Minutes Rilis Agustus 2021

Melihat nama Annapurna Interactive di trailer video game biasanya sudah…