(Direct Release) Blibli Meriahkan Hari Bangga Buatan Indonesia, Bantu UMKM Raih Potensi Bisnis Ramadan

Author
Irham
Reading time:
May 5, 2021

Blibli, e-commerce lokal terdepan, berpartisipasi dalam perayaan Hari Bangga Buatan Indonesia (Hari BBI) yang jatuh pada tanggal 5 Mei 2021 dengan meluncurkan laman khusus berupa microsite bertema Hari BBI, berisi kurasi spesial produk-produk UMKM dan brand lokal dengan kualitas terbaik. Inisiatif ini merupakan bentuk dukungan Blibli terhadap Hari BBI, yaitu program pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi dengan memanfaatkan momentum Ramadan dan Idul Fitri untuk meningkatkan performa industri UMKM dan brand lokal.Gambar 1 Hari Bangga Buatan Indonesia dokBlibli 1

Blibli pun melihat bahwa inisiatif pemerintah tersebut akan berdampak positif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional karena mensinergikan kekuatan pemain lintas industri, yaitu e-commerce dan UMKM, dalam memaksimalkan aktivitas ritel saat Ramadan dan Idul Fitri yang penuh potensi.

Andreas A. Pramaditya, VP Galeri Indonesia Blibli, mengatakan, “Sebagai perusahaan berbasis teknologi, Blibli bertujuan menjadi penggerak transformasi digital di Indonesia. Memperkuat kehadiran dan kinerja UMKM lokal serta brand-brand di platform digital merupakan salah satu cara mewujudkan tujuan kami sebagai e-commerce lokal Indonesia. Partisipasi kami dalam Hari BBI ini diharapkan dapat mendorong terjadinya transaksi antara UMKM dan brand lokal dengan pelanggan yang sudah semakin menggemari hasil produk ciptaan anak bangsa.”

Microsite Hari BBI diluncurkan oleh platform Blibli pada 3 Mei dan akan berlangsung hingga 13 Mei 2021. Microsite tersebut menghadirkan kurasi spesial dari 8 juta lebih produk UMKM dan brand-brand lokal terbaik. Blibli pun akan berkolaborasi dengan lebih dari 350 brand lokal ternama untuk menghadirkan kurasi produk pilihan seperti kuliner, kriya, kecantikan & kesehatan, fashion lokal & Muslim, hampers Lebaran, dan elektronik. Pelanggan Blibli dapat menikmati penawaran dari para brand lokal yang sudah dicintai oleh masyarakat Indonesia mulai dari Wardah, Eiger, Brodo, Cosmos hingga Polytron.

“Blibli menyadari bahwa usaha kami untuk memajukan produk UMKM dan brand lokal membutuhkan kolaborasi antara pihak, mulai dari seller hingga pemerintah. Oleh karena itu, kami akan terus berdiri di jalur terdepan untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dengan membuka ekosistem e-commerce Blibli yang menyeluruh bagi UMKM dan brand-brandlokal,” lanjut Andreas.

Blibi Hari Bangga Indonesia

Selain menjadi  platform e-commerce untuk menjangkau pelanggan di seluruh Indonesia, Blibli juga menyediakan infrastruktur logistik dan operasional agar UMKM dan brand-brand lokal dapat melakukan proses order fulfillment dengan mudah dan biaya rendah. Salah satu perwujudan hal tersebut adalah program ongkir gratis dari Blibli untuk semua pengiriman produk UMKM dan brand-brand lokal. Ditambah lagi, Blibli bekerja sama dengan 20 mitra pengiriman untuk menyediakan berbagai opsi pengiriman, termasuk pengiriman cepat seperti 2 Hour Delivery, Instant Delivery, dan Same Day Delivery. Ada pula fasilitas Fulfillment By Blibli (FBB) di mana UMKM dan brand-brand lokal dapat menggunakan jasa end-to-end logistics yang memanfaatkan 20 warehouse dan 32 hub Blibli yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

“Dukungan logistik akan selalu menjadi bagian dari Blibli, selain Galeri Indonesia sebagai kategori khusus bagi UMKM dan pelatihan kewirausahaan yang konsisten dilaksanakan Blibli untuk mengembangkan kemampuan digital para pelaku UMKM dan brand-brand lokal,” kata Andreas.

Selama pandemi, Blibli giat mendukung pemberdayaan UMKM melalui berbagai inisiatif yang dilakukan bersama pemerintah, baik bersama berbagai kementerian dan Bank Indonesia. Blibli terus meluncurkan inisiatif baru di tengah pandemi seperti program Kakak Asuh UMKM dan mendorong digitalisasi UMKM agar mereka lebih kompetitif di pasar. Blibli pun juga menghadirkan kompetisi Blibli Big Start Indonesia yang memberikan pelatihan kepada UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

Sebagai bagian dari HBBI, Blibli, melalui kerja sama dengan mitra perbankan dan pembayaran, juga menawarkan promo belanja khusus agar pelanggan bisa mendapatkan produk lokal yang mereka butuhkan untuk Ramadan dan Idul Fitri. Program Hari BBI beserta promo dapat dilihat di microsite Blibli dengan mengunjungi tautan ini: blib.li/hbbi 

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…