Direct Release: Dell Technologies Meningkatkan Daya Dell EMC PowerStore dengan Kinerja dan Otomatisasi yang Lebih Baik

Reading time:
May 7, 2021

dell

JAKARTA, INDONESIA – 5 Mei 2021

Ringkasan Berita

  • Perangkat lunak Dell EMC PowerStore baru meningkatkan kinerja beban kerja hingga 25%

  • Pembaruan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence / AI) dan pembelajaran mesin (Machine Learning / ML) membantu menghemat biaya dan mengurangi latensi beban kerja hingga 15%

  • PowerStore 500 baru menawarkan biaya yang lebih terjangkau serta kinerja kelas enterprise untuk berbagai skala perusahaan/bisnis

  • Sekitar dua puluh persen pembeli PowerStore di seluruh dunia baru mengenal solusi storage yang ditawarkan Dell Technologies

Dell Technologies (NYSE: DELL) meningkatkan kinerja sistem storage enterprise Dell EMC PowerStore dengan perangkat lunak dan kapabilitas otomatisasi baru. Dell juga memperkenalkan PowerStore 500, model storage baru dengan harga yang lebih terjangkau dan cocok untuk berbagai skala perusahaan/bisnis dan studi kasus yang lebih luas dengan kinerja dan fitur kelas enterprise.

“PowerStore adalah arsitektur baru dengan pertumbuhan tercepat dalam sejarah Dell. Pelanggan storage baru dan lama bisa melihat langsung desain uniknya, kinerja ekstrem dan berbagai kemampuan otomatisasi yang luar biasa untuk membantu mereka berinovasi dan mempertahankan keunggulan kompetitif,” ujar Jeff Boudreau, presiden dan general manager, Infrastructure Solutions Group, Dell Technologies. “Dengan solusi dan model yang diperkenalkan hari ini, kini PowerStore jadi lebih cepat dan lebih cerdas, sekaligus mempermudah berbagai perusahaan/bisnis, apa pun skala mereka, untuk memulai dengan platform baru ini.”

“Peluncuran PowerStore 500 baru ini akan membantu membuka jalan masuk bagi seluruh platform PowerStore, dan itu membuat produk ini semakin menarik bagi pelanggan skala menengah kami, serta mereka yang memiliki beragam solusi canggih di seluruh APJ,” kata Grainger Wallis, Senior Vice President, Solusi Cloud dan Storage, Asia Pasifik dan Jepang, Dell Technologies. “Selain itu, pembaruan signifikan terhadap perangkat lunak PowerStoreOS kami dengan teknologi Dynamic Resiliency Engine (DRE) akan membantu semua model PowerStore meningkatkan tingkat kinerja, kecerdasan, serta perlindungan tambahan untuk data yang paling penting yang disimpan di dalam perangkat tersebut.”

Dell Technologies, penyedia storage kelas enterprise terdepan di industri1, telah mengirimkan lebih dari 400 petabyte storage PowerStore ke seluruh dunia – kurang lebih sama dengan menyimpan 136 miliar lagu dalam format MP3. Storage PowerStore telah dikirimkan ke lebih dari 60 negara dan digunakan di berbagai industri seperti pendidikan, gaming, transportasi, kesehatan, ritel dan jasa keuangan. Pelanggan baru PowerStoretermasuk Universitas Columbia Southern, Habib Bank, RealPage, saberVox, Tech Data, Universitas Pisa, Tilly’s dan Ultraleap.

“Dell EMC PowerStore telah membantu saberVox memperluas layanan storage cloud pribadi kami dari pusat data kami ke level edge di semua wilayah. saberVox kini bisa lebih cepat menyediakan layanan storage ke semua lini bisnis di jaringan kami dan memastikan keamanan dan ketersediaan data tetap menjadi prioritas. PowerStore mudah berintegrasi dengan lingkungan TI kami dan memungkinkan kami memenuhi beban kerja pelanggan kami yang beragam. PowerStore menyediakan platform storage cepat yang bisa kami tingkatkan skalanya sesuai kebutuhan. Kami kini bisa menggunakan vVols sehingga penggunaan storage yang lebih efisien bisa dikelola langsung dari hypervisor dan yakin teknik pengurangan data tingkat lanjut dari PowerStoreakan mengurangi konsumsi fisik storage yang sebenarnya. Kami bisa menghemat waktu karena kini bisa mengelola semua node storage secara terpusat dan Dell SupportAssist secara terus menerus membantu memberi tahu tentang kondisi kesehatan peralatan TI kami dengan mengirimkan data diagnostik secara otomatis ke dukungan teknis Dell EMC. saberVox kini bisa menyelesaikan masalah dengan lebih cepat dan meminimalisir potensi gangguan layanan. Dell EMC PowerStore memberi kami solusi storage hemat biaya yang bisa berkembang seiring pertumbuhan bisnis kami. Hasilnya, kami kini tidak lagi harus menghabiskan waktu melakukan manipulasi storage secara berkala dan bisa fokus kepada para pelanggan kami,” kata Gary Meers, Chief Technology Officer, saberVox.

“Teknologi pelacakan tangan dan haptics mid-air kami mengubah berbagai industri seperti XR, otomotif, kios, dan iklan luar ruangan. Kinerja, otomatisasi, deduplikasi, dan skalabilitas Dell EMC PowerStore membantu mengubah infrastruktur TI kami,” kata Richard Goodwin, direktur grup TI, Ultraleap. “Dengan PowerStore, kami bisa mewujudkan peningkatan kinerja beberapa aplikasi hingga 450% dan melihat tingkat reduksi data jauh di atas reduksi data 4:1 yang dijamin Dell. Di industri kami, kecepatan adalah faktor pembeda utama dan PowerStore membantu mempercepat akses ke berbagai data penting dan aplikasi yang kami butuhkan untuk mewujudkan berbagai inovasi kami.”

Inovasi Perangkat Lunak 

Pembaruan di PowerStoreOS 2.0 bisa diterapkan ke peralatan PowerStore baru dan lama tanpa menganggu aktivitas operasional pelanggan:

  • Peningkatan kinerja: PowerStore mendukung berbagai beban kerja dengan arsitektur scale-up dan scale-out untuk blok, file, dan Volume Virtual VMware vSphere. Perusahaan/bisnis kini bisa mendapatkan kinerja yang lebih baik dari beban kerja di PowerStore mereka, yaitu mencapai 25% lebih banyak Input/Output Operations Per Second (IOPS).2

  • Modernisasi infrastruktur: PowerStore memperluas keunggulan NVMe di seluruh pusat data dengan menambahkan opsi NVMe melalui Fibre Channel (NVMe-FC), yang hanya membutuhkan pembaruan perangkat lunak sederhana dan tidak perlu perangkat keras tambahan.

  • Scale-out dengan AppsON: Satu-satunya array storage di industri dengan VMware ESXi hypervisor3 bawaan yang memungkinkan pelanggan menjalankan aplikasi secara langsung di sistem menggunakan fitur AppsON untuk menikmati kinerja, mobilitas, dan konsolidasi beban kerja yang lebih baik. Melakukan scale-out dan menambah sekelompok alat ke AppsON menghasilkan daya komputasi tambahan untuk aplikasi-aplikasi storage intensif di level edge di berbagai industri seperti kesehatan dan Analisa big data.

“Perusahaan/bisnis yang melakukan transformasi digital menginginkan kinerja dan fleksibilitas yang bisa membantu mereka mengakomodasi tuntutan beban kerja baru dan mengkonsolidasikan beban kerja yang sudah ada dengan lebih baik dalam lingkungan terdistribusi,” kata Eric Burgener, wakil presiden riset, Grup Infrastuktur, Sistem, Platform dan Teknologi, IDC. “Dengan teknologi-teknologi baru dan kapabilitas manajemen storage kelas enterprise di dalam storage dengan harga terjangkau seperti Dell EMC PowerStore 500 ini memberi para pelanggan pilihan tambahan seiring upaya mereka untuk mendapatkan hasil yang lebih banyak dibandingkan biaya yang mereka keluarkan.”

Peningkatan kecerdasan

PowerStore memperbarui proses otomatisasi data dan penghematan biaya yang lebih besar dengan:

  • Reduksi data cerdas: PowerStore menyederhanakan manajemen storage dengan mengoptimalkan kapasitas dan kinerja sekaligus menjamin reduksi data 4:1.4 Fungsionalitas Reduksi Data Cerdas di array ini terus beroperasi tanpa mempengaruhi kinerja.

  • Daya tahan yang lebih baik: Dynamic Resiliency Engine (DRE) di PowerStore membantu pelanggan mempertahankan kinerja sekaligus melindungi dari resiko kegagalan drive ganda. DRE membutuhkan upaya manajemen hingga 98% lebih sedikit dibandingkan dengan konfigurasi RAID tradisional.5

  • Pembagian tier yang lebih cerdas: PowerStore menggunakan storage class memory (SCM) sebagai storage persisten dan yang membedakan antara drive SCM dan drive NVMe standar di dalam sistem, mempercepat akses metadata dengan latensi beban kerja 15% lebih rendah6 dengan investasi sangat hemat hanya satu drive Intel® Optane™ D4800X.

Kemampuan otomatisasi PowerStore juga dilengkapi dengan Dell EMC CloudIQ, perangkat lunak pemantauan dan analitik storage yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) dan manusia untuk memberikan wawasan kapasitas dan kinerja secara real-time.

Memperkenalkan PowerStore 500

PowerStore 500 menghadirkan kinerja kelas enterprise dan layanan storage dengan harga terjangkau. PowerStore 500 cocok untuk berbagai skala perusahaan/bisnis dan bisa digunakan di lokasi terpencil atau kantor cabang, lingkungan edge, atau instalasi TI yang lebih besar.

Dalam form factor 2U yang ringkas, PowerStore 500 bisa menyimpan hingga 1,2 petabyte dan mampu menangani beban kerja perusahaan yang berat, mendukung hingga 2,4 juta transaksi SQL per menit7 dan 1.500 desktop VDI per perangkat.8 Pelanggan bisa menggabungkan beberapa perangkat PowerStore 500 dalam sebuah klaster hemat biaya yang bisa dikelola dengan mudah menggunakan kemampuan otomatisasi dan mobilitas data. Untuk konfigurasi yang lebih besar, pelanggan bisa menggabungkan berbagai model PowerStore untuk meningkatkan kapasitas sesuai perubahan kebutuhan TI.

Dell EMC Future-Proof Program sudah termasuk Anytime Upgrades, yaitu program pembaruan controller paling fleksibel di industri.9 Hanya dengan Dell Technologies, pelanggan bisa meningkatkan atau memperluas kinerja dan kapasitas PowerStore mereka hanya dalam 180 hari.10 Anytime Upgrades, dikombinasikan dengan arsitektur PowerStore yang dapat disesuaikan, secara efektif menghilangkan migrasi platform yang mahal dan mengganggu.

“Arsitektur, kapabilitas otomatisasi, dan kinerja Dell EMC PowerStore yang unik membantu pelanggan kami mengatasi tantangan TI hari ini dan masa depan,” kata Bob Olwig, vice president, pengembangan bisnis dan pemasaran, WWT. “Selain harganya yang terjangkau, kinerja ekstrem PowerStore 500 menjadikannya anggota baru yang menarik di jajaran portofolio PowerStore dari perspektif mitra. Selain itu, kinerja baru dan pembaruan otomatis memberi pelanggan lebih banyak alasan untuk memilih solusi storage dari Dell Technologies.”

Ketersediaan

  • Pembaruan perangkat lunak Dell EMC PowerStore bisa diunduh mulai 10 Juni 2021.

  • PowerStore 500 sudah bisa dipesan mulai 4 Mei 2021 dengan pengiriman global mulai 10 Juni 2021.

Informasi tambahan

Tags:

Load Comments

Gadget

June 9, 2021 - 0

Video Long Term Review Xiaomi Mi 11: Smartphone Xiaomi Terbaik

Awal tahun 2021, Xiaomi akhirnya mengumumkan perangkat Xiaomi Mi 11…
June 5, 2021 - 0

Jawab 30+ Pertanyaan Seputar Poco X3 Pro

Poco telah memperkenalkan Poco X3 Pro di pasar Indonesia sebagai…
June 5, 2021 - 0

Video Review Poco F3: Smartphone PremiumTermurah dan Kencang!

Poco F3 Sudah mulai dijual resmi di Indonesia. Berawal dari…
June 4, 2021 - 0

Video: Review Live On – Pra-bayar, Paket Kuota Besar, Ga Ribet!

Semua pengguna layanan internet dari operator selular prabayar, tentunya berharap…

Laptop

June 14, 2021 - 0

Review HP Envy x360 13-bd0062TU: Laptop 2-in-1 EVO Kelas Premium yang Relatif Terjangkau

Setelah sebelumnya kami mereview HP Pavilion X360 14 Kali ini…
June 10, 2021 - 0

Review Acer Aspire 5 Ryzen 5000: Laptop Kencang yang Mudah Di-Upgrade

Acer baru saja memperkenalkan seri Acer Aspire 5 Ryzen 5000…
June 9, 2021 - 0

Review HP Pavilion x360 Convertible 14 (dy0061TU): Laptop 2-in-1 Unik, Harga Bersahabat!

Berbekal Intel Core i3 Gen 11th dan layar sentuh plus…
June 3, 2021 - 0

Review Lenovo Ideapad Gaming 3 N1ID: Kencang Buat Gaming dan Edit Video, Cuma Rp 11 Jutaan

Mencari laptop dengan performa yang tinggi dan bisa diajak gaming…

Gaming

June 15, 2021 - 0

Guilty Gear Strive Tembus 300 Ribu Kopi!

Terus membicarakan rilis game AAA di genre yang lebih mainstream,…
June 15, 2021 - 0

RE Village Dapat DLC, RE: Verse Rilis Juli 2021

Event E3 dan bulan Juni dimana ia diselenggarakan memang selalu…
June 15, 2021 - 0

Detail Baru Elden Ring

Penantian yang akhirnya terbayarkan manis, ini mungkin kalimat yang tepat…
June 14, 2021 - 0

Twelve Minutes Rilis Agustus 2021

Melihat nama Annapurna Interactive di trailer video game biasanya sudah…