Huawei Siap Luncurkan Monitor Gaming di Indonesia

Reading time:
June 4, 2021

Huawei tampaknya tengah bersiap untuk memasuki ranah persaingan monitor. Seperti kita ketahui, Huawei yang merupakan raksasa penyedia layanan jaringan telekomunikasi asal Cina ini, dikenal juga aktif dalam mengeluarkan beragam produk-produk konsumen, seperti smartphone, tablet, laptop, smartwatch dan kini mereka pun mulai memasuki ke ranah monitor untuk PC desktop.

mateview GT 2

Pada Kamis kemarin (3/06), Huawei CBG APAC memperkenalkan monitor yang ditujukan untuk konsumen. Ada dua varian monitor yang diperkenalkan, namun salah satu varian yang cukup menarik adalah Huawei MateView GT. Monitor Huawei yang satu ini ditujukan untuk kalangan gamer yang membutuhkan sebuah monitor gaming dengan layar lebar.

Huawei MateView GT memiliki layar berukuran 34″ beresolusi 3440 x 1440 dengan desain layar melengkung (curved) yang memiliki tingkat kurvatur 1500R. Panel yang digunakan adalah tipe VA (Vertical Alignment) sehingga monitor mampu menawarkan refresh rate mencapai 165 Hz. Tentunya fitur tersebut dapat diandalkan oleh para kalangan gamer yang ingin bermain game, baik itu game AAA maupun eSports.

mateview GT 1

Loic Lee, selaku Huawei CBG APAC Region Senior Product Export, mengungkapkan bahwa Huawei MateView GT ini tidak hanya dapat dinikmati untuk memainkan game-game terkini, namun juga bisa dimanfaatkan untuk entertainment maupun bekerja seperti menonton film atau mengedit video. Hal tersebut dikarenakan adanya dukungan color gamut 100% sRGB, 350 nits tingkat kecerahan, 1.07 miliar warna dan adanya dukungan HDR 10.

Bahkan untuk memberikan kenyamanan penggunaan dalam waktu lama, Huawei MateView GT ini telah dilengkapi teknologi TUV Rheinland yang mampu meredam warna biru berlebih, sehingga nyaman digunakan dan mata pun tidak akan mudah lelah. Sayangnya belum ada informasi terkait fitur Adaptive Sync serta response time yang diusung oleh monitor gaming dari Huawei ini.

mateview GT 4

Salah satu fitur yang paling diunggulkan dari Huawei MateView GT ini tidak hanya dari segi ukuran layarnya lebar, tetapi juga dari sistem audio yang ditawarkan. Huawei membekali monitor ini dengan SoundBar Dual Speaker 5Wx2 dengan kontrol volume model touch serta dihiasi lampu RGB untuk memperkuat kesan gaming dari monitor ini. Tidak hanya itu, Huawei MateView GT ini juga dilengkapi dengan 2x internal microphone untuk kemudahaan komunikasi dengan rekan si pengguna.

Mateview 2

Sedangkan untuk Huawei MateView, monitor Huawei yang satu ini tampaknya lebih ditujukan untuk kalangan design grafis atau editor foto/video profesional. Monitor yang dilengkapi dengan layar 28.2″ ini datang dengan segudang fitur yang siap mendukung para profesional, seperti Panel IPS, resolusi 4K, 98% DCI-P3, tingkat kecerahan 500 nits dan didukung dengan HDR 400.

Huawei MateView ini juga telah didukung konektor wireless seperti Bluetooth 5.1 dan WLAN 2.4 GHz & 5 GHz. Menariknya, monitor canggih ini dilengkapi fitur OneHop Projection, sehingga monitor ini dapat dihubungkan ke smartphone Huawei tertentu untuk menampilkan layar smartphone ke monitor.

Mengenai ketersediaannya, pihak Huawei Indonesia mengatakan bahwa kedua monitor miliknya ini akan mulai tersedia di Indonesia mulai Juli 2021 mendatang. Sayangnya, pihak Huawei belum bisa memberikan keterangan soal harga dari kedua monitor barunya ini.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…