Direct Release: JD.ID Berkolaborasi Dengan Alfamart Hadirkan ‘Nearby Shop’

Author
Irham
Reading time:
July 30, 2021

Di tengah situasi pandemi Covid-19 yang membuat masyarakat harus mengurangi mobilitas dan interaksi fisik, platform e-commerce JD.ID mengumumkan kolaborasinya dengan PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart). Lewat kolaborasi tersebut, Alfamart akan memiliki toko virtual pada di situs web dan aplikasi JD.ID yang dapat mempermudah seluruh pelanggan untuk membeli kebutuhan sehari-harinya hanya melalui fitur ‘JD.ID Nearby Shop’.

Melalui fitur ini pelanggan dapat dengan mudah mengunjungi dan berbelanja barang kebutuhan mereka di berbagai toko yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal. Selain itu, dengan fitur ini menjadikan batas jarak dan waktu tempuh antara lokasi toko Alfamart dan tempat tinggal pelanggan semakin dekat dan singkat.

Melalui kolaborasi JD.ID dan Alfamart dengan mengusung Fitur O2O (online to offline) tersebut, seluruh pelanggan dapat dengan mudah mengunjungi dan berbelanja barang kebutuhan mereka di toko-toko Alfamart terdekat yang dapat di akses langsung melalui situs web dan aplikasi JD.ID, sehingga pesanan para pelanggan tersebut akan langsung dikirimkan oleh kurir dengan waktu pengiriman yang instant, dan selain itu pelanggan juga bisa langsung mengambil pesanan pada toko offline Alfamart (Self pick-up), jadi pelayanan yang ditawarkan lebih beragam yang dapat semakin memudahkan pelanggan dalam berbelanja.

JD.ID Nearby Shop x Alfamart

Peluncuran fitur ‘JD.ID Nearby Shop’ Alfamart di JD.ID ini merupakan bagian dari tata kelola PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk yang baik untuk memastikan pengalaman berbelanja yang aman, sehingga para pelanggan pun dapat menerapkan Social & Physical Distancing sambil membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Keselamatan dan keamanan pelanggan selalu menjadi komitmen utama Alfamart dalam menghadirkan penawaran ritel terbaik di JD.ID.

Saat ini sudah tersedia sebanyak 920 toko Alfamart yang aktif beroperasi melalui fitur ‘JD.ID Nearby Shop’ yang sudah tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek),  Jawa Timur, dan baru saja kemarin tepat di tanggal 7 Juli 2021 fitur ini dapat dinikmati oleh pelanggan di daerah Jawa Barat.

Terkait kolaborasi strategis ini, Chief Financial Officer (CFO) JD.ID, Sandy Permadi mengatakan bahwa JD.ID sebagai salah satu platform e-commerce di Indonesia tentunya sangat mendukung kolaborasi ini, yang diharapkan kedepannya akan lebih banyak menambah jumlah toko secara nasional ke dalam platform JD.ID. “Fitur ‘JD.ID Nearby Shop’ ini adalah wujud kami sebagai perusahaan e-commerce yang memberikan dan juga menghadirkan sebuah solusi bisnis ritel online yang lengkap bagi seluruh pelanggan secara nasional di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, dan mengharuskan untuk mengurangi kegiatan di luar rumah” jelas Sandy.

“Kolaborasi strategis antara JD.ID dengan Alfamart ini juga merupakan wujud dukungan kami terhadap pemerintah yang saat ini terus menggalakkan berbelanja yang aman dan nyaman dengan metode Social & Physical Distancing, karena bagi kami keselamatan dan keamanan seluruh pelanggan selalu menjadi komitmen utama dalam menghadirkan penawaran, agar dapat mewujudkan kepuasan berbelanja seluruh pelanggan JD.ID dan juga Alfamart” tutup Sandy.

Sementara itu, Digital Business GM Alfamart, Viendra Primadia, mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi konsumen untuk memenuhi barang kebutuhan dengan cara termudah. “Muaranya adalah kepuasan konsumen, kami terus berupaya agar konsumen bisa mengakses kebutuhan dengan mudah, praktis dan cepat. Metode transaksi yang menggabungkan online dan offline bisa menawarkan nilai baru dalam berbelanja di masa sekarang ini,” terang Viendra.

Kedepannya JD.ID juga akan berkerjasama dengan lebih banyak partner lagi, untuk menghadirkan pilihan produk yang lengkap, berkualitas, original dengan cakupan area yang lebih luas, serta layanan pengiriman yang handal, cepat, dan tepat.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…
March 6, 2024 - 0

Ghost of Tsushima Resmi Tuju PC, Rilis Mei 2024!

Perlahan tapi pasti, gamer PC terus menikmati perubahan kebijakan “eksklusivitas”…
March 6, 2024 - 0

Makin Optimal, Tuntutan VGA Minimum Alan Wake 2 versi PC Turun!

  Berbeda dengan konsol yang dibangun dengan hanya satu spesifikasi…