Direct Release: Western Digital Luncurkan Arsitektur Hard Drive Terbaru

Author
Irham
Reading time:
September 7, 2021

Western Digital Corp. (NASDAQ: WDC) memperkenalkan arsitektur flash-enhanced drive terbaru yang menawarkan penyimpanan data dengan lebih baik. Dengan pengalaman WDC yang berpengalaman dalam perancangan HDD dan flash, arsitektur penyimpanan terbaru yang menggunakan teknologi OptiNAND™ dapat mengoptimalkan dan mengintegrasikan HDD dengan iNAND® dalam flash drive.

Teknologi terbaru ini menawarkan solusi tepat untuk memenuhi kebutuhan data pelanggan yang terus meningkat – mulai dari cloud hyperscale, CSP, perusahaan, surveillance video pintar, pemasok NAS, dan sebagainya. WDC menawarkan kapasitas tinggi, performa, dan kehandalan yang terpercaya untuk menyimpan data dalam jumlah besar, bahkan hingga ke masa depan.

Qualcomm Gelar Turnament Snapdragon Conquest Esports

Memanfaatkan teknologi perdana di industri seperti triple-stage actuator (TSA) dan teknologi HelioSeal®, produk pertama yang menampilkan arsitektur drive baru ini mampu memberikan ruang sebesar 2,2TB per platter, memperluas peningkatan kapasitas pada teknologi ePMR yang telah terbukti. Dengan pencapaian baru di industry pengolahan data, Western Digital telah mengirimkan sampel nine-disk baru, ePMR flash-enhanced drive 20TB dengan teknologi OptiNAND untuk beberapa pelanggan terpilih.

“Western Digital telah banyak mengukir sejarah dalam inovasi arsitektur hard drive, contohnya saat HGST (yang sekarang telah menjadi bagian dari Western Digital) pertama kali ditutup rapat dan akhirnya berhasil mengeluarkan HDD helium pada tahun 2013,” kata Ed Burns, Research Director for Hard Disk Drive at IDC. “Didukung oleh pertumbuhan AI, ML, blockchain, IoT, sensor, dan teknologi lainnya, tidak diragukan lagi bahwa inovasi penyimpanan baru seperti ini diperlukan untuk menyimpan dan melindungi pertumbuhan data yang ada saat ini, terutama dalam skala besar. Sebagai satu-satunya perusahaan yang memproduksi flash dan HDD, Western Digital dapat memaksimalkan kemampuan internalnya untuk memperluas kurva densitas area drive ePMR untuk generasi mendatang, sehingga dapat membantu pelanggan memenuhi tuntutan ekonomi digital yang terus meningkat.”

“Arsitektur baru ini merupakan ekspansi dari kekuatan dan kapabilitas Western Digital, dalam menghadirkan evolusi penyimpanan baru ke pasar. Sebagai pelanggan awal, teknologi OptiNAND sangat menarik dan akan membantu kami memenuhi kebutuhan penyimpanan kami hingga bertahun-tahun yang akan datang,” kata Billy Chen, Vice President New H3C Group, President of Compute and Storage Product Line.

Flash-Enhanced Drive Terbaru dengan Teknologi OptiNAND

Tidak seperti drive hybrid yang menggunakan flash untuk menyimpan data pengguna, arsitektur baru ini merupakan terobosan dalam penyimpanan data yang bekerja secara berbeda, memberi kemajuan pada berbagai dimensi kemampuan penyimpanan. Dengan menambahkan iNAND yang terintegrasi secara vertikal ke HDD kelas dunia, dan dengan algoritme firmware yang disempurnakan dan inovasi SoC, hard disk yang disempurnakan dengan flash Western Digital dan dijalankan dengan teknologi OptiNAND memungkinkan peningkatan kapasitas, kinerja, dan keandalan untuk membantu pelanggan memenuhi permintaan penyimpanan yang terus meningkat. Informasi terkait teknologi dapat ditemukan di sini. Beberapa poin penting dari teknologi tersebut meliputi:

  • Kapasitas: Drive bekerja lebih cerdas, dengan algoritme firmware yang disempurnakan memanfaatkan metadata yang diperluas yang telah diturunkan ke iNAND, memungkinkan lebih banyak track per inci (TPI) dengan hasil peningkatan densitas area.
  • Kinerja: Latensi drive ditingkatkan dengan pengoptimalan eksklusif untuk mendorong firmware yang berfokus pada kebutuhan penyegaran gangguan trek (ATI) yang lebih sedikit dan mengurangi kebutuhan untuk pembersihan cache tulis dalam mode yang mendukung cache tulis.
  • Keandalan: Hampir 50x lebih banyak data pelanggan dapat disimpan jika terjadi skenario seperti pemadaman listrik darurat (EPO), dengan kemampuan unik Western Digital dalam pasokan, desain, pengembangan, pengujian, dan kualifikasi hard disk yang ditingkatkan secara vertikal, pelanggan dapat mengandalkan keandalan drive.

“Dengan IP kami dan tim pengembangan kelas dunia dalam HDD dan flash, kami dapat terus mendorong batas-batas inovasi untuk meningkatkan infrastruktur penyimpanan pelanggan kami,” kata Siva Sivaram, President of Global Technology and Strategy, Western Digital. “Kami telah mengalami perjalanan inovasi HDD yang luar biasa. Kami mengubah segalanya dengan HelioSeal di tahun 2013 dan menjadi yang pertama dalam mengirimkan HDD dengan energi dalam volume pada tahun 2019; saat ini kami kembali memimpin lagi dengan teknologi OptiNAND. Arsitektur ini akan mendukung roadmap teknologi HDD kami untuk beberapa generasi dan kami berharap bahwa HDD ePMR dengan OptiNAND akan mencapai 50TB pada paruh kedua dalam dekade ini.”

Load Comments

Gadget

June 16, 2021 - 0

Review Tecno Spark 7 Pro: Murah dan Kencang di Harga Rp 1,8 Jutaan

TECNO Mobile, kami sadar kalau dalam beberapa bulan terakhir ini,…
June 9, 2021 - 0

Video Long Term Review Xiaomi Mi 11: Smartphone Xiaomi Terbaik

Awal tahun 2021, Xiaomi akhirnya mengumumkan perangkat Xiaomi Mi 11…
June 5, 2021 - 0

Jawab 30+ Pertanyaan Seputar Poco X3 Pro

Poco telah memperkenalkan Poco X3 Pro di pasar Indonesia sebagai…
June 5, 2021 - 0

Video Review Poco F3: Smartphone PremiumTermurah dan Kencang!

Poco F3 Sudah mulai dijual resmi di Indonesia. Berawal dari…

Laptop

September 6, 2021 - 0

Review Acer Nitro 5 (AN515-57): Super Kencang, Dingin dan Ada Thunderbolt

Lagi-lagi tim Jagat Review kedatangan laptop Acer Nitro 5 AN515-57…
September 1, 2021 - 0

Review Lenovo ThinkPad X1 Nano: Mungil, Ringan, Kencang, Lengkap dan Keren!

Kali ini tim Jagat Review kembali kedatangan laptop terbaru dari…
August 30, 2021 - 0

Cara Maksimalkan Produktivitas di Laptop Huawei dan Ekosistemnya

Dari segi spesifikasi Hardware, Laptop Huawei memang tidak banyak berbeda…
August 27, 2021 - 0

Review ASUS ROG Zephyrus M16 (GU603): Tipis, Ringan, Kencang Parah!

Kali ini tim Jagat Review kedatangan laptop gaming terbaru dari…

Gaming

September 17, 2021 - 0

Yamauchi: Bagian Always-Online Gran Turismo 7 Untuk Mencegah Cheating

Menawarkan sebuah game dengan mode single-player dan multiplayer di dalam…
September 17, 2021 - 0

China Ingin Kurangi Karakter Pria Feminin di Video Game

Ketatnya regulasi yang dilemparkan pemerintah China untuk video game memang…
September 17, 2021 - 0

PS5 Baru dengan Heatsink Lebih Kecil Dipastikan Tidak Lebih Panas

Mengejutkan dan mengkhawatirkan adalah reaksi yang mendominasi diskusi soal versi…
September 16, 2021 - 0

wipEout Tuju Mobile

Hampir semua gamer pencinta racing super cepat dengan tema futuristik…