Direct Release: Clubhouse Tutup Tahun 2021 dengan Fitur Baru ‘Saved Replay’ dan Ikon Aplikasi Baru

Reading time:
December 24, 2021
  • Menjelang akhir tahun ini, Clubhouse merilis fitur terbaru Saved Replays dimana para Clubhousers dapat menyimpan rekaman ulang (Replays) untuk didengarkan kembali. Fitur ini sudah tersedia mulai hari ini dan dapat dinikmati oleh pengguna iOS dan Android.

  • Selain itu, Clubhouse juga memperkenalkan Abraxas Higgins sebagai ikon terbaru untuk aplikasi Clubhouse di bulan Desember 2021. Dia memiliki kisah sukses yang klasik di aplikasi Clubhouse. Berawal dari seorang bankir Wall Street yang beralih profesi menjadi ahli strategi pemasaran musik, lalu kini menjadi kreator di Clubhouse.

23 Desember 2021 – Tidak terasa kita sudah mendekati akhir tahun 2021! Dan sekarang, Clubhouse mengumumkan fitur terbaru bernama Saved Replays yang memungkinkan para Clubhousers untuk dapat menyimpan rekaman ulang (Replays) yang ingin mereka dengarkan kembali, kapanpun. Jadi, jika Anda menelusuri koridor (hallways) dan melihat tayangan ulang yang bagus akan tetapi Anda sedang tidak memiliki waktu untuk mendengarkan saat itu, maka Anda dapat menyimpan dan menikmatinya nanti di waktu luang Anda. Untuk dapat menemukan pilihan Saved Replay ini dengan klik menu tiga titik dari koridor (hallways) atau ruangan (room) yang sedang berlangsung. 

Clubhousers juga dapat melihat Replay yang berhasil tersimpan di bagian profil Anda. Tak hanya itu, jika Anda tidak dapat menghadiri ruangan (room) yang Anda simpan di mana Replay masih berlaku, Replay itu akan secara otomatis tersimpan dalam daftar di profil Anda. Menarik bukan? Fitur Saved Replay ini dapat Anda coba mulai hari ini untuk para pengguna iOS dan Android. 

32ji O918naShsYKLs7mHyo9fmgl2G0B19f9nDLOxylRR0aY5SQKka lvGGGB7pFbwoe1e1Sq7GuS6feYobP3c2jhlV9vt7PvpIwKJtrIHTxF XQr266S

Selain itu, Clubhouse juga dengan bangga memperkenalkan ikon aplikasi baru untuk bulan ini, yaitu Abraxas! Dia adalah sosok yang memiliki kisah sukses yang klasik di aplikasi Clubhouse, seorang bankir Wall Street yang beralih profesi menjadi ahli strategi pemasaran musik, kemudian beralih menjadi kreator di Clubhouse. Dia merupakan penduduk asli Inggris yang juga kerap beraktivitas ke Los Angeles dan New York selama perjalanan karirnya, akan tetapi acara regulernya yaitu “9AM in London” yang paling berhasil membuat banyak komunitas jatuh cinta kepadanya.

Hal itulah yang membuat Clubhouse merasa bahwa dia adalah ikon yang sempurna untuk menutup akhir tahun 2021 ini. Bukan karena dia orang yang paling banyak diikuti di Inggris di aplikasi Clubhouse, bukan karena dia saat ini berhasil menghasilkan lebih banyak uang dari hasil kerjasama dengan berbagai brand dibandingkan dengan yang dia lakukan sebagai ahli strategi investasi. Akan tetapi, karena dia merupakan seseorang yang berhasil melihat jalan lain yang tidak terduga, dan bukannya takut, ia justru berani mengambil langkah ke sana dan mengikuti jalan itu menuju kehidupan baru dan juga indah.

Abraxas berhasil menarik perhatian para Clubhousers dengan cerita inspiratifnya menjadi salah satu sosok terdepan dalam gerakan “pengunduran diri massal”, yaitu gerakan pengunduran diri karyawan secara massal dari perusahaan untuk mengatur kembali prioritas dalam hidup, termasuk dalam hal pekerjaan. Hal ini mampu menarik perhatian Clubhousers lainnya karena Abraxas memiliki keberanian dan tekad yang kuat untuk dapat memilih mengejar apa yang ia inginkan dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai bankir Wall Street dan mencoba melakukan hal baru. Jika akhir-akhir ini Anda berpikiran untuk keluar dari comfort zone seperti Abraxas dan melakukan sesuatu yang baru di luar rencana awal Anda,  maka Anda cocok untuk bergabung dalam diskusi Icon to Icon di Clubhouse HQ untuk mengenal orang-orang yang luar biasa ini.

Baiklah, itu saja untuk saat ini! Ikuti terus ya fitur-fitur terbaru dari Clubhouse dan silakan berikan kritik dan saran yang membangun bagi Clubhouse karena itu sangat berarti bagi kami! Sampai jumpa di tahun 2022 👋.

Tags:

Load Comments

Gadget

April 30, 2022 - 0

Smartphone Pilihan Terbaik Menjelang Lebaran 2022: Rp 5-6.9 Juta

Setelah membahas rekomendasi smartphone pilihan kami di rentang harga kurang…
April 29, 2022 - 0

Smartphone Pilihan Terbaik Menjelang Lebaran 2022: Rp 3-4.9 Juta

Setelah membahas Smartphone Rekomendasi dari kami, tim Jagat Review, yang…
April 29, 2022 - 0

Smartphone Pilihan Terbaik Menjelang Lebaran 2022: Rp 1-2.99 Juta

Menjelang Hari Raya Lebaran, tidak sedikit yang berpikir untuk membeli…
April 28, 2022 - 0

Review Jimmy BX5: Vacuum Cleaner yg Bisa Berantas Virus dan Tungau

Kali ini kita akan menguji penyedot debu atau Vacuum cleaner…

Laptop

May 10, 2022 - 0

Review ThinkPad X1 Carbon Gen 9: Acuan Laptop Bisnis Premium Kelas Atas

Laptop yang satu ini adalah salah satu opsi laptop bisnis…
May 8, 2022 - 0

Laptop Content Creator Terbaik Menjelang Lebaran 2022

Setelah dari kemarin sempat membahas laptop non gaming di rentang harga…
May 8, 2022 - 0

Laptop Gaming Terbaik Menjelang Lebaran 2022: Harga Rp 20 Juta Ke Atas

Setelah dari kemarin sempat membahas laptop non gaming di rentang harga…
May 7, 2022 - 0

Laptop Non Gaming Terbaik Menjelang Lebaran 2022: Harga Rp 15-20 Juta

Setelah dari kemarin sempat membahas laptop non gaming di rentang harga…

Gaming

May 18, 2022 - 0

Dead by Daylight Dapat Game Dating Sim

April Mop sudah lewat jauh memang dan biasanya momen tersebut…
May 17, 2022 - 0

Kojima Productions Buka Lowongan Baru untuk Proyek Misterius

Sepertinya sudah bukan rahasia umum bahwa Hideo Kojima saat ini…
May 17, 2022 - 0

Anime Cyberpunk: Edgerunners Akan Bagi Detail Baru Bulan Depan

Beberapa dari Anda mungkin sudah melupakan fakta bahwa tidak hanya…
May 17, 2022 - 0

MultiVersus Rilis Trailer Sinematik

Sebuah ide cermelang yang seharusnya sudah diwujudkan sejak dahulu kala,…