Direct Release: Clubhouse Tutup Tahun 2021 dengan Fitur Baru ‘Saved Replay’ dan Ikon Aplikasi Baru

Reading time:
December 24, 2021
  • Menjelang akhir tahun ini, Clubhouse merilis fitur terbaru Saved Replays dimana para Clubhousers dapat menyimpan rekaman ulang (Replays) untuk didengarkan kembali. Fitur ini sudah tersedia mulai hari ini dan dapat dinikmati oleh pengguna iOS dan Android.

  • Selain itu, Clubhouse juga memperkenalkan Abraxas Higgins sebagai ikon terbaru untuk aplikasi Clubhouse di bulan Desember 2021. Dia memiliki kisah sukses yang klasik di aplikasi Clubhouse. Berawal dari seorang bankir Wall Street yang beralih profesi menjadi ahli strategi pemasaran musik, lalu kini menjadi kreator di Clubhouse.

23 Desember 2021 – Tidak terasa kita sudah mendekati akhir tahun 2021! Dan sekarang, Clubhouse mengumumkan fitur terbaru bernama Saved Replays yang memungkinkan para Clubhousers untuk dapat menyimpan rekaman ulang (Replays) yang ingin mereka dengarkan kembali, kapanpun. Jadi, jika Anda menelusuri koridor (hallways) dan melihat tayangan ulang yang bagus akan tetapi Anda sedang tidak memiliki waktu untuk mendengarkan saat itu, maka Anda dapat menyimpan dan menikmatinya nanti di waktu luang Anda. Untuk dapat menemukan pilihan Saved Replay ini dengan klik menu tiga titik dari koridor (hallways) atau ruangan (room) yang sedang berlangsung. 

Clubhousers juga dapat melihat Replay yang berhasil tersimpan di bagian profil Anda. Tak hanya itu, jika Anda tidak dapat menghadiri ruangan (room) yang Anda simpan di mana Replay masih berlaku, Replay itu akan secara otomatis tersimpan dalam daftar di profil Anda. Menarik bukan? Fitur Saved Replay ini dapat Anda coba mulai hari ini untuk para pengguna iOS dan Android. 

32ji O918naShsYKLs7mHyo9fmgl2G0B19f9nDLOxylRR0aY5SQKka lvGGGB7pFbwoe1e1Sq7GuS6feYobP3c2jhlV9vt7PvpIwKJtrIHTxF XQr266S

Selain itu, Clubhouse juga dengan bangga memperkenalkan ikon aplikasi baru untuk bulan ini, yaitu Abraxas! Dia adalah sosok yang memiliki kisah sukses yang klasik di aplikasi Clubhouse, seorang bankir Wall Street yang beralih profesi menjadi ahli strategi pemasaran musik, kemudian beralih menjadi kreator di Clubhouse. Dia merupakan penduduk asli Inggris yang juga kerap beraktivitas ke Los Angeles dan New York selama perjalanan karirnya, akan tetapi acara regulernya yaitu “9AM in London” yang paling berhasil membuat banyak komunitas jatuh cinta kepadanya.

Hal itulah yang membuat Clubhouse merasa bahwa dia adalah ikon yang sempurna untuk menutup akhir tahun 2021 ini. Bukan karena dia orang yang paling banyak diikuti di Inggris di aplikasi Clubhouse, bukan karena dia saat ini berhasil menghasilkan lebih banyak uang dari hasil kerjasama dengan berbagai brand dibandingkan dengan yang dia lakukan sebagai ahli strategi investasi. Akan tetapi, karena dia merupakan seseorang yang berhasil melihat jalan lain yang tidak terduga, dan bukannya takut, ia justru berani mengambil langkah ke sana dan mengikuti jalan itu menuju kehidupan baru dan juga indah.

Abraxas berhasil menarik perhatian para Clubhousers dengan cerita inspiratifnya menjadi salah satu sosok terdepan dalam gerakan “pengunduran diri massal”, yaitu gerakan pengunduran diri karyawan secara massal dari perusahaan untuk mengatur kembali prioritas dalam hidup, termasuk dalam hal pekerjaan. Hal ini mampu menarik perhatian Clubhousers lainnya karena Abraxas memiliki keberanian dan tekad yang kuat untuk dapat memilih mengejar apa yang ia inginkan dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai bankir Wall Street dan mencoba melakukan hal baru. Jika akhir-akhir ini Anda berpikiran untuk keluar dari comfort zone seperti Abraxas dan melakukan sesuatu yang baru di luar rencana awal Anda,  maka Anda cocok untuk bergabung dalam diskusi Icon to Icon di Clubhouse HQ untuk mengenal orang-orang yang luar biasa ini.

Baiklah, itu saja untuk saat ini! Ikuti terus ya fitur-fitur terbaru dari Clubhouse dan silakan berikan kritik dan saran yang membangun bagi Clubhouse karena itu sangat berarti bagi kami! Sampai jumpa di tahun 2022 👋.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…