Direct Release: Alibaba Cloud Meraih Pengakuan dari Gartner® Solution Scorecard 2021 untuk Kapabilitas Iaas+Paas

Reading time:
January 12, 2022
Alibaba Cloud 4

Indonesia, 12 Januari 2022 – Alibaba Cloud, tulang punggung teknologi digital dan inteligensi dari Alibaba Group mendapatkan pengakuan untuk kemampuan penting sistem cloud mereka dalam hal komputasi, penyimpan, jaringan dan keamanan pada rilisan terbaru di 2021 Gartner® Solution Scorecard untuk Alibaba Cloud Internasional Iaas dan PaaS.

Berbagai solusi dan penawaran dari Alibaba Cloud IaaS (infrastructure as a service) + PaaS (platform as a service) berhasil menduduki posisi ketiga tertinggi dengan nilai 81% pada penilaian menyeluruh atas solusi yang diberikan dibandingkan vendor internasional lainnya di pasar.

Alibaba Cloud meraih skor 86% pada kriteria yang dibutuhkan dalam scorecard 2021. Selain itu, Alibaba Cloud juga berhasil meraih nilai 74% dari kriteria yang diinginkan dan mendapatkan nilai 58% dari kriteria opsional untuk masing-masing penilaian.

Scorecard merupakan standar penilaian yang mendapatkan pengakuan di kalangan industri termasuk mengevaluasi beragam solusi terkini  dari penyedia layanan terpilih yang memenuhi serangkaian kriteria inklusi yang ditentukan untuk solusi cloud yang telah terintegrasi untuk IaaS dan PaaS di sembilan kategori, termasuk komputasi, penyimpanan, jaringan, dan keamanan dalam 270 kriteria.

Penghargaan dari  Gartner ini menandai tahun ketiga sejak mereka merilis laporan Solution Scorecard tentang Alibaba Cloud daam tiga tahun berturut-turut. Alibaba Cloud percaya penilaian yang didapat di tahun ini menggambarkan jumlah penyebaran infrastruktur dan jaringan pemasaran mereka di luar Tiongkok yang semakin meningkat, dan menjadi nilai yang membedakannya dari produk global lain.

“Kami terus berupaya untuk mendapatkan pengakuan pada Gartner® Solution Scorecard dalam kurun waktu dua tahun ini dengan semakin memperbanyak penawaran global dan pilihan infrastruktur. Menurut kami, berbagai upaya ini dapat tercermin pada nilai scorecard, yang memberikan nilai tambah serta keuntungan untuk bersaing dengan pesaing global kami lainnya,” ujar Jeff Zhang, President of Alibaba Cloud Intelligence. “Ke depannya, kami akan memperkuat fitur utama pada IaaS+PaaS dan mempercepat peluncuran fitur dan layanan terbaru di setiap wilayah, guna memberikan pengalaman cloud terbaik bagi setiap pelanggan di berbagai negara.

Alibaba Cloud saat ini telah tersedia di 80 zona yang tersebar di 25 wilayah dan melayani jutaan pelanggan yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Alibaba Cloud terus memperkuat kapabilitasnya dalam menyediakan layanan di bidang komputasi, penyimpanan, jaringan, dan keamanan. Generasi ke-4 ApsaraCompute Shenlong Architecture telah diperkenalkan di bulan Oktober 2021, dengan menghadirkan kemampuan    terbaiknya untuk elastistas kontainer (container elasticity), penyimpanan, performa pada input/output, latensi, dan fitur penguatan keamanan chip-level. Solusi ini juga dilengkapi dengan Remote Direct Memory Access (RDMA) industri skala luas, yang mampu mengurangi latensi jaringan sampai titik rendahnya dalam 5 mikrodetik.

Terkait penyimpanan, sistem distribusi penyimpanan milik Alibaba Cloud Pangu menghadirkan skalabilitas yang hebat  dan mampu mengotomasi sistem keseimbangan muatan (load balance) dengan ketersediaan data tingkat tinggi. Alibaba Cloud juga telah membangun Luoshen, arsitektur jaringan cloud inovatif yang menyediakan beragam produk dan layanan dengan berbagai skenario untuk jaringan cloud  demi mendukung kemudahan pengimplementasian sistem miliaran pelanggan mereka.

Memiliki lebih dari 80 pengakuan keamanan dan kepatuhan terakreditasi secara global, Alibaba Cloud juga menawarkan beragam pilihan produk keamanan termasuk perlindungan DdoS, aplikasi web firewall, keamanan sistem cloud, dan manajemen risiko bisnis untuk seluruh bisnis global.

Untuk mengetahui lebih lanjut terkait laporan Gartner, Anda dapat membaca link berikut.

Load Comments

Gadget

January 17, 2022 - 0

Install Aplikasi di Smartphone Baru Huawei: Sulit atau Tetap Mudah?

Pada bulan Juli 2020 lalu, kami dari Jagat Review sempat…
January 6, 2022 - 0

Review Infinix Note 11 Pro: Smartphone Gaming Harga Rp 2 Jutaan

Di lab pengujian Jagat Gadget, sudah ada Infinix Note 11…
January 6, 2022 - 0

Review Samsung Galaxy S21 FE 5G: Smartphone Flagship Samsung Termurah di 2022

Smartphone Galaxy Fan Edition, ini dimulai dari Galaxy Note FE…
December 24, 2021 - 0

Smartphone Terbaik 2021 Pilihan Kami di Harga 1-2 Juta Rupiah

Melanjutkan dari video-video sebelumnya, kali ini kami dari Jagat Review…

Laptop

January 24, 2022 - 0

Review Lenovo Legion Slim 7 AMD: Laptop Tipis nan Kencang dengan Ryzen dan GeForce RTX

Terkadang kami sering mendengar berbagai pertanyaan seperti ini: “apakah ada…
January 24, 2022 - 0

Review MSI Delta 15 A5EFK-050ID: Laptop Gaming AMD Advantage yang Kencang dan Tidak Mahal

Standar AMD Advantage memang membuat pilihan Laptop Gaming kelas menengah…
January 22, 2022 - 0

Review Infinix INBook X2: Keren, Terjangkau, dan Lengkap dengan Fitur Baru

Pertengahan tahun lalu, Infinix, yang mungkin lebih dikenal lewat smartphone…
January 20, 2022 - 0

Review Axioo Slimbook 14: Laptop Murah dengan Ryzen 3 dan Ryzen 5

Banyaknya kegiatan online seperti sekolah, kuliah dan WFH membuat banyak…

Gaming

January 28, 2022 - 0

Yu-Gi-Oh! Master Duel Tembus 4 Juta Unduhan dalam 1 Minggu !

Menyenangkan tentu saja melihat nama Konami kembali dibicarakan di industri…
January 28, 2022 - 0

Horizon Forbidden West Rampung

Menjadi salah satu seri sekuel yang paling diantisipasi di tahun…
January 28, 2022 - 0

Ubisoft Akan Matikan Game Battle Royale – Hyper Scape April Ini!

Hampir semua gamer sepertinya memahami bahwa genre battle-royale adalah genre…
January 27, 2022 - 0

FIFA 22 Rajai Pasar Eropa di Tahun 2021 Kemarin

Dengan data yang rajin dikumpulkan dan dipresentasikan, selalu menarik untuk…