Direct Release: Gelar “Pesta Akhir Tahun: Rising Star”, TikTok Beri Apresiasi Kepada Kreator Livestreamer

Reading time:
January 3, 2022
Pesta Akhir Tahun Rising Star TikTok

Jakarta, 3 Januari 2021 – Sejak resmi diluncurkan di Indonesia, fitur TikTok LIVE mendapatkan sambutan positif dari komunitas TikTok dan melahirkan berbagai jenis konten inspiratif serta menghibur. Untuk merayakan para kreator yang telah mewarnai konten livestreamTikTok Indonesia menyelenggarakan “Pesta Akhir Tahun: Rising Star” pada 31 Desember lalu. Selain menghadirkan penampilan spesial dari para kreator TikTok, acara akhir tahun ini juga memberikan apresiasi khusus kepada sejumlah kreator yang setia menemani pengguna sepanjang tahun 2021 melalui TikTok LIVE.  

Program “Pesta Akhir Tahun: Rising Star” juga menyorot empat manfaat yang bisa didapatkan kreator saat melakukan livestream di TikTok, antara lain Friends yang menghubungkan kreator dengan komunitas TikTok lainnya, Fortune yang memberikan kesempatan kreator untuk memonetisasi kontennya dengan mendapatkan reward dari penonton livestream-nya dan menjadikan sumber mata pencarian tambahan atau utama khususnya selama pandemi, serta Fame dan Future di mana kreator bisa mengembangkan akun dan audiensnya di TikTok dengan cara yang lebih interaktif di TikTok LIVE.   

Livestreaming telah menjadi cara bagi kreator dan penonton untuk terhubung secara otentik dan selama setahun ini, semakin banyak pengguna tidak hanya menonton, namun juga melakukan LIVE mereka sendiri. Kami sangat mengapresiasi cerita dari komunitas tentang pengalaman mereka, khususnya mereka yang kehilangan pekerjaan sebagai dampak dari pandemi. Berkat TikTok LIVE, para kreator kini dapat menata hidup mereka sekaligus mendapatkan mata pencarian baru dengan menghadirkan livestream yang berkualitas dan menghibur untuk para pengguna TikTok” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok SEA.  

Perkembangan kreativitas kreator livestream sepanjang tahun 2021 yang pesat mendorong TikTok untuk memberikan apresiasi dalam beberapa kategori kepada para kreator tersebut, di antaranya @hayatiktokkk sebagai Master of Growth karena mengalami pertumbuhan pesat dari segi views dengan konten gaming yang disiarkan secara live@this.is.pras yang terpilih sebagai Master of Activity berkat livestream tanya jawab seputar kesehatan bersama para viewers, serta kreator @adi.syahreza dan @asrindabasri yang menjadi Master of Popularity karena kisah perjodohan online mereka yang sukses mengundang gelak tawa pengguna TikTok.  

“Hadirnya TikTok LIVE membantu saya sebagai kreator untuk menghadirkan konten yang lebih interaktif bersama pengguna lainnya, termasuk berbagi cerita atau momen spesial secara langsung. Pengguna juga bisa dilibatkan menentukan topik konten, seperti menggunakan challenge atau filter yang sedang trending, sehingga mereka bisa lebih semangat untuk memberikan rewards dan mendorong kreativitas saya ke depannya,” kata Adi Syahreza, yang menjadi salah satu kreator livestream paling populer tahun ini. 

Selain memberikan apresiasi kepada kreator livestream, program “Pesta Akhir Tahun: Rising Star” ini juga diramaikan oleh pertunjukan musik dari para DJ dan kreator streamer yang aktif di TikTok LIVE, seperti DJ Novi Mundo, DJ Ronald3D, dan DJ Sevvrya. Selain itu, ada juga penampilan lainnya dari grup dance Ambyar People, Pesulap Jerry dan Kevin, kreator yang berbakat dalam menyanyi, ChaerunisaNL, serta penampilan dari penyanyi nasional Rizky Febia, Lyodra Ginting, dan Petrus Mahendra.   

TikTok berkomitmen untuk memelihara komunitas yang berbahagia, suportif, dan inspiratif di platform, sekaligus membangun hubungan baru dengan lebih banyak kreator, seniman, brand, serta penonton, salah satunya melalui TikTok LIVE. “Kami ingin terus memberdayakan kreator dengan alat yang unik serta inovatif untuk menginspirasi kreasi konten, menjaga konektivitas dengan audiens, serta mendorong eksplorasi kreativitas. Baik itu melalui For You Page, scrolling laman Discover, atau menonton TikTok LIVE, kami senang sekali melihat kemungkinan untuk memperluas platform ini menjadi ekosistem di pusat hiburan, creator economy, dan teknologi,” tutup Angga.  

Untuk melihat berbagai informasi tentang TikTok LIVE dan program lainnya, kunjungi akun resmi @liveattiktokid 

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…