Direct Release: Telkomsel Nobatkan Enam Tim Esports Terbaik di Ajang “Dunia Games Waktu Indonesia Bermain” Championship  

Author
Irham
Reading time:
February 18, 2022

Jakarta, 17 Februari 2022 – Turnamen Dunia Games Waktu Indonesia Bermain (DGWIB) Championship yang diselenggarakan oleh Telkomsel melalui Dunia Games telah sampai pada puncaknya.

Turnamen yang dihelat mulai dari 10 Desember 2021 hingga 13 Februari 2022 lalu tersebut telah menobatkan enam tim sebagai juara dari setiap kategori yang dipertandingkan. Keenam tim esports yang berhasil menjadi juara di antaranya RRQ Kazu (Free Fire), Saints Spartan Harvy (Free Fire Ladies), Alter Ego X (MLBB), MBR Delphyne (MLBB Ladies), RRQ Ryu (PUBG Mobile), dan Alter Ego Dione (PUBG Mobile Ladies).DGWIB Championship

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, “Telkomsel melalui unit bisnis Dunia Games mengucapkan selamat kepada tim-tim yang telah berhasil menjadi juara di ajang DGWIB Championship. Semoga penyelenggaraan salah satu turnamen gaming terbesar di Indonesia ini dapat menjadi sarana bagi seluruh peserta dalam mengasah kemampuan dan meningkatkan kapabilitas untuk dapat unjuk gigi dan berprestasi di industri esports dan gaming Tanah Air. Kami memberikan apresiasi kepada semua partisipan yang telah bertanding secara sportif dan menunjukkan kemampuan terbaiknya di ajang turnamen ini.”

DGWIB Championship merupakan turnamen esports yang diselenggarakan oleh Dunia Games untuk seluruh gamer baik di level amatir maupun profesional. Sepanjang penyelenggaraan, turnamen ini berhasil menjadi magnet bagi 11.866 peserta/tim amatir dan 46 tim profesional yang tersebar dari seluruh wilayah Indonesia, dengan konsep turnamen yang berlangsung secara daring.

DGWIB Championship sendiri dilaksanakan ke dalam dua kategori, yaitu tim pria dan ladies battle (wanita). Pendaftaran dibuka sejak 3 Desember 2021 hingga 23 Januari 2022, yang dilanjutkan ke babak kualifikasi pada 23 Desember 2021 hingga Januari 2022. Kemudian, tim terbaik dari masing-masing kualifikasi mengikuti babak fase grup pada Januari 2022 bersama dengan tim profesional yang telah diundang sebelumnya. Sampai akhirnya, sebanyak 16 tim terbaik terpilih dari turnamen game PUBG Mobile, 12 tim terbaik untuk game Free Fire, dan 2 tim terbaik untuk game Mobile Legends Bang Bang bertarung di grand final untuk memperebutkan Gelar Juara Pertama di masing-masing kategori game.

Selain menjadi magnet bagi gamer, turnamen ini mampu menarik animo penggemar dan pegiat esports di seluruh wilayah Indonesia. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya jumlah penonton secara keseluruhan yang mencapai 14 juta views dan 2,2 juta jam waktu tonton (watch time), serta 56 juta impressions selama penayangan pertandingan DGWIB Championship secara live di platform dunia games.co.id, MAXstream, Booyah, dan channel YouTube Dunia Games. Para penggemar esports di seluruh Indonesia masih dapat menyaksikan keseruan turnamen DGWIB Championship yang telah berlangsung melalui aplikasi MAXstream dan Youtube channel Dunia Games.

“Penyelenggaraan DGWIB Championship merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel melalui Dunia Games dalam mendukung esports scene di Tanah Air. Telkomsel melalui Dunia Games secara konsisten berkomitmen mendukung industri games nasional, khususnya esports scene dengan mengadakan turnamen-turnamen bergengsi seperti Indonesia Games Championship, Dunia Games League, DGWIB Championship, DGWIB regular season, dan turnamen grassroot yang diadakan di lebih dari 120 cluster di seluruh Indonesia. Kami akan terus berupaya menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat memberikan dampak lebih besar dalam mengembangkan sekaligus menguatkan industri esports dan gaming di Indonesia secara inklusif dan berkelanjutan,” pungkas Nirwan.

Saat ini, Dunia Games sendiri telah menjadi platform game dan portal media esports nomor satu di Indonesia. Dengan jumlah monthly visitor lebih dari 18 juta, Dunia Games menghadirkan informasi terkini mengenai game dan hal-hal menarik di sekitarnya. Selain itu, Dunia Games juga melayani pembelian kupon atau voucher untuk game PC dan mobile melalui layanan direct carrier billing. Dalam perkembangannya, Dunia Games juga sudah memperluas portofolio bisnisnya menjadi publisher game, seperti Shellfire, Lord of Estera, Rise of Nowlin, dan Kolak Express 3. Dunia Games dapat diakses dan dinikmati oleh semua pengguna dan masyarakat Indonesia. Informasi lebih lanjut dapat diakses di www.duniagames.co.id.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…