ASUS Indonesia Rilis Vivobook 13 Slate OLED: Siap Manjakan Mata Saat Nonton, Sekolah, & Kerja

Reading time:
June 30, 2022
ASUS Vivobook Slate 01

ASUS kembali merilis produk terbarunya untuk pasar Indonesia yaitu Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Seri Vivobook terbaru ini memang agak unik karena Form Factor-nya adalah Detachable 2-in-1 Laptop. Jadi perangkat ini punya dua mode penggunaan yaitu Laptop dan Tablet. Akan tetapi berbeda dengan Vivobook Flip yang Keyboard-nya diputar 360° kalau mau menjadi Tablet, Vivobook Slate ini Keyboard-nya dilepas untuk merubah menjadi Tablet. Hal itu tentunya membuat penggunaan lebih nyaman karena telapak tangan tidak terganggu tombol Keyboard saat dipegang dari sisi belakang dan bobotnya jadi lebih ringan. Bahkan penyangga unit Tablet-nya juga bisa dilepas juga jadi lebih ringan lagi. Form Factor seperti ini tentunya cocok sekali untuk mereka yang membutuhkan perangkat Laptop dan Tablet untuk aktivitas hariannya tetapi tidak mau direpotkan dengan membawa dua perangkat berbeda.

ASUS Vivobook Slate 02

“ASUS merupakan satu-satunya produsen Laptop di Indonesia yang konsisten menghadirkan Laptop dengan beragam Form Factor, mulai dari Laptop Clamshell tradisional, Convertible, hingga Detachable,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Vivobook 13 Slate OLED akan hadir untuk melengkapi portofolio ASUS sebagai Brand Laptop nomor satu di Indonesia sekaligus Brand Laptop OLED nomor satu di dunia.”

Tentunya nilai jual perangkat ini tidak hanya dari segi Form Factor saja. ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) juga menjadikan layar OLED sebagai daya pikatnya. Seperti kita ketahui, layar OLED mampu menampilkan warna lebih akurat dan cemerlang serta hitam yang lebih pekat. Keunggulan serperti itu membuat layar OLED cocok sekali untuk nonton Film, melihat-lihat foto/gambar, dan juga menggambar. Layar Vivobook Slate sendiri punya ukuran 13,3 inci dengan resolusi Full HD yang tingkat kecerahan maksimalnya di 550 Nits dan Color Gamut di 100% DCI-P3. Tidak sampai disitu saja, layar ini telah mengantongi sejumlah sertifikasi seperti Pantone Validated, Dolby Vision, DisplayHDR True Black 500, serta TÜV Rheinland yang memastikan tampilan yang maksimal. Permukaan layar pun menggunakan Corning Gorilla Glass sehingga lebih aman dari goresan saat dioperasikan dengan jari atau Stylus.

ASUS Vivobook Slate 03

Buat penikmat Film, layar yang indah tentunya tidak lengkap tanpa sistem tata suara yang memadai. Oleh karena itu ASUS melengkapi Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ini dengan EMPAT buah Speaker yang mendukung teknologi Dolby Atmos. Suara yang dihasilkan pun memang terasa menggelegar sehingga memang cocok digunakan untuk menonton Film.

ASUS Vivobook Slate 04

Untuk urusan “dapur pacu”, ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300) ditenagai prosesor Quad-Core Intel Pentium Silver N6000 dengan RAM 8 GB dan SSD NVMe PCIe sebesar 256 GB. Sistem grafis yang digunakan adalah Intel UHD Graphics yang punya performa mumpuni untuk menonton Film ataupun memainkan Game ringan. Tablet ini juga dilengkapi dua konektor USB-C 3.2 Gen 2 (10 Gbps), 3.5 MM Audio Combo Jack, slot MicroSD untuk ekspansi media penyimpanan, serta konektivitas Wi-Fi 6 sekaligus Bluetooth V5.2. Disertakan pula sistem pengamanan biometrik dengan pengenalan sidik jari yang sensornya menyatu dengan tombol Power. Sementara untuk daya tahan baterainya diklaim mampu dipakai lebih dari 9 jam.

ASUS Vivobook Slate 05

Kalau dari segi harga, ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini dijual pada kisaran Rp. 9.099.000,-. Menariknya, ASUS Indonesia juga akan menghadirkan edisi khusus dari Vivobook Slate ini yaitu Vivobook 13 Slate OLED Philip Colbert Edition dan
Vivobook 13 Slate OLED Steven Harrington Edition. Dua edisi khusus ini memang punya penampilan yang sangat unik dan tidak biasa yang mungkin akan membuat pemakainya menjadi pusat perhatian saat dipakai di tempat umum seperti di Kafe. Untuk kedua edisi khusus tersebut akan diumumkan di kemudian hari kapan dan berapakah harganya.

Load Comments

Gadget

September 27, 2023 - 0

HUAWEI WATCH GT 4 dan WATCH Ultimate: Smartwatch PALING STYLISH Rasa Jam Klasik Mewah

Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate. Smartwatch terbaru…
April 15, 2023 - 0

Review itel P40: Smartphone Rp 1 Jutaan Paling Mengejutkan!

Perkenalkan, smartphone yang satu ini adalah itel P40. Baru kali…
March 29, 2023 - 0

Review vivo V27 5G: Ringan, Layar Curved, Kamera Keren, Lengkap & Kencang!

Ini adalah vivo V27 5G, smartphone V Series terbaru dari…
March 28, 2023 - 0

Review TECNO SPARK 10 Pro: Smartphone 2 Jutaan, Mewah Tapi Murah dan Lengkap

TECNO SPARK 10 Series, ini adalah keluarga smartphone terjangkau terbaru…

Laptop

November 22, 2023 - 0

Review ASUS Vivobook Go 14 E1404: Laptop Komplit & Murah Untuk Pelajar

ASUS Vivobook Go 14 E1404, adalah laptop yang akan kita…
November 15, 2023 - 0

Review AVITA Pura A+: Laptop Murah Tapi Kencang!

Kali ini kita Review Laptop murah dari AVITA. Buat yang…
November 9, 2023 - 0

Review ASUS Zenbook Pro 14 OLED: Laptop Mungil Performa Super Tinggi

Laptop yang satu ini kalau dilihat sekilas terlihat seperti sebuah…
November 7, 2023 - 0

Review MSI Prestige 14 EVO (B13M-470ID): Laptop Bisnis Prosesor Kencang

Yang ini adalah sebuah laptop Bisnis dan Produktivitas dari MSI.…

Gaming

November 25, 2023 - 0

Ajak Dukung Game Indonesia, Kemkominfo “Diserang” Gamer dan Netizen!

Semua industri di Nusantara memang butuh dukungan pemerintah, namun seringkali…
November 24, 2023 - 0

Dev. A Space for the Unbound Dibeli Seharga 25 Miliar Rupiah oleh Toge Productions!

Setelah kerjasama yang tampaknya  berlangsung erat sebagai developer dan publisher…
November 24, 2023 - 0

Dada Mengecil dan Pakai Sports Bra, Karakter Zenless Zone Zero Kena Tuduhan “Sensor”

Game-game yang didistribusikan dalam format free to play, apalagi yang…
November 24, 2023 - 0

Stellar Blade Jadi Game Korea Pertama yang Resmi Diterbitkan dan Didistribusikan Sony

Seberapa banyak dari Anda yang masih mengingat sebuah game action…