Jajaran Laptop Lenovo Yoga dengan Prosesor Intel Core Gen 12 Hadir di Indonesia

Reading time:
June 27, 2022
Lenovo Yoga 2022 Launch 02

Lenovo Indonesia akhirnya meluncurkan rangkaian produk Laptop seri Yoga mereka yang ditenagai prosesor Intel Core Generasi ke 12 “Alder Lake”. Seperti kita ketahui, Yoga merupakan seri produk kelas Premium dari Lenovo. Jadi fitur dan teknologinya pasti menggunakan yang terbaik yang ada saat ini.

Pada peluncuran kali ini, Lenovo Indonesia menghadirkan setidaknya enam tipe Laptop dari seri Yoga. Mungkin beberapa dari Anda tidak asing dengan tipe-tipenya seperti Lenovo Yoga 9i, Yoga Slim 9i, Yoga Slim 7i Pro X, Yoga 7i, Yoga Slim 7i Carbon, dan Yoga Slim 7i Pro. Walaupun masih menggunakan skema penamaan seperti generasi sebelumnya, semua Laptop tersebut sangat berbeda dengan pendahulunya baik dari segi performam, teknologi, maupun penampilan. Terlebih seri Yoga terbaru ini sudah memenuhi standar EVO Third Edition yang terbaru dari Intel.

Lenovo Yoga 2022 Launch 01

Menurut Lenovo, rangkaian Laptop Yoga terbaru ini dihadirkan untuk memberdayakan para pengguna saat menghadapi tantangan dan kesempatan baru dengan cara mereka berkreasi dan berkolaborasi, baik itu di rumah, sekolah, kantor, dan lainnya – memberikan para pengguna perangkat untuk melakukan segala sesuatu dan juga kebebasan untuk menjadi diri mereka sendiri.

“Gaya hidup Hybrid merupakan norma yang baru, dimana hal tersebut menginspirasi generasi terbaru pada lini perangkat Lenovo Yoga ini. Tujuan kami adalah untuk memberdayakan lebih banyak orang untuk ‘Just be You’ – untuk dapat menikmati, berkreasi, dan berkolaborasi dengan cara mereka sendiri. Kami telah mendesain dan merancang rangkaian PC baru Yoga dengan fitur-fitur yang lebih cerdas dan juga pengalaman pengguna yang jauh lebih premium untuk
membantu setiap orang untuk mengejar ambisi mereka, untuk bersantai, dan juga untuk menyelesaikan segala sesuatu dengan cara mereka masing-masing,” ungkap Melton Ciputra, Consumer Product Lead Lenovo Indonesia.

Lenovo Yoga 2022 Launch 04

“Kami pun sangat senang untuk dapat memberdayakan para kreator Indonesia untuk bebas berekspresi dengan rangkaian laptop terbaru dari Lenovo Yoga, hal ini menunjukkan bagaimana Yoga membawa inovasi yang berani dan refined craftmanship untuk para konsumen yang berada dunia ‘bekerja/belajar/bermain-dimanapun’,” kata Diantika, Consumer Marketing Lead Lenovo Indonesia. “Tak hanya berkolaborasi dengan kreator ternama saja, Lenovo Indonesia pun telah mengadakan workshop bertajuk “Yoga My Masterclass” yang diadakan untuk memberikan pembekalan pada empat bidang kreativitas, yakni fashion, seni, fotografi, dan visual. Selain itu, Lenovo Indonesia juga mengada kompetisi NFT dengan tema “Enhance Everything with Lenovo Yoga” yang memberikan kesempatan bagi para kreator untuk menunjukkan kreativitas dengan NFT MekaYoga sesuai gaya mereka. Rangkaian inisiatif ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengubah cara mereka bekerja, bermain, dan gaya hidup mereka, serta memberdayakan dan membersamai kreator-kreator Indonesia dalam perjalanan mereka. Kamipun mendukung perkembangan mereka di pasar nasional untuk turut memajukan industri kreatif Indonesia.”

Lenovo Yoga 2022 Launch 06

Dibandingkan pendahulunya, seri Yoga terbaru ini tentunya mendapatkan peningkatan performa yang masif berkat prosesornya yang menawarkan konfigurasi hingga 14-Core / 20-Thread. Lenovo juga memadukan prosesor tersebut dengan RAM DDR5 terbaru yang menawarkan Bandwidth jauh lebih tinggi dibandingkan DDR4. Selain dari segi prosesor, seri Yoga terbaru ini juga menjadikan layarnya sebagai nilai jual utama. Sejumlah tipe dilengkapi layar OLED dengan resolusi tertinggi di 4K yang tentunya membuat mata termanjakan saat menonton Film dan cocok digunakan di skenario Content Creation. Sementara untuk yang mengusung nama Pro telah dilengkapi Discrete GPU NVIDIA RTX sehingga lancar saat dipakai main Game yang berat atau di skenario Content Creation yang melibatkan Render 3D sekalipun.

Lenovo Yoga 2022 Launch 03

Lalu bagaimana dengan harga jajaran Laptop kelas Premium dari Lenovo ini? Lucunya, harga Yoga terbaru ini mirip seperti produk pendahulunya. Seperti terlihat di Lenovo Yoga 9i yang harganya sekitar 27 juta rupiah, tidak banyak berbeda dengan versi keluaran 2021 yang performanya sudah tertinggal jauh. Sementara untuk seri Yoga lainnya harganya adalah 27 juta untuk Yogal Slim 9i, 24 juta untuk Yoga Slim 7i Pro X, 18,7 juta untuk Yoga Slim 7i Pro, dan 18 juta untuk Yoga 7i. Sedangkan untuk Yoga Slim 7i Carbon harganya akan diumumkan nanti.

Lenovo Yoga 2022 Launch 05

Jadi, Laptop Lenovo Yoga mana yang menarik untuk Anda?

Load Comments

Gadget

September 27, 2023 - 0

HUAWEI WATCH GT 4 dan WATCH Ultimate: Smartwatch PALING STYLISH Rasa Jam Klasik Mewah

Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate. Smartwatch terbaru…
April 15, 2023 - 0

Review itel P40: Smartphone Rp 1 Jutaan Paling Mengejutkan!

Perkenalkan, smartphone yang satu ini adalah itel P40. Baru kali…
March 29, 2023 - 0

Review vivo V27 5G: Ringan, Layar Curved, Kamera Keren, Lengkap & Kencang!

Ini adalah vivo V27 5G, smartphone V Series terbaru dari…
March 28, 2023 - 0

Review TECNO SPARK 10 Pro: Smartphone 2 Jutaan, Mewah Tapi Murah dan Lengkap

TECNO SPARK 10 Series, ini adalah keluarga smartphone terjangkau terbaru…

Laptop

November 22, 2023 - 0

Review ASUS Vivobook Go 14 E1404: Laptop Komplit & Murah Untuk Pelajar

ASUS Vivobook Go 14 E1404, adalah laptop yang akan kita…
November 15, 2023 - 0

Review AVITA Pura A+: Laptop Murah Tapi Kencang!

Kali ini kita Review Laptop murah dari AVITA. Buat yang…
November 9, 2023 - 0

Review ASUS Zenbook Pro 14 OLED: Laptop Mungil Performa Super Tinggi

Laptop yang satu ini kalau dilihat sekilas terlihat seperti sebuah…
November 7, 2023 - 0

Review MSI Prestige 14 EVO (B13M-470ID): Laptop Bisnis Prosesor Kencang

Yang ini adalah sebuah laptop Bisnis dan Produktivitas dari MSI.…

Gaming

November 25, 2023 - 0

Ajak Dukung Game Indonesia, Kemkominfo “Diserang” Gamer dan Netizen!

Semua industri di Nusantara memang butuh dukungan pemerintah, namun seringkali…
November 24, 2023 - 0

Dev. A Space for the Unbound Dibeli Seharga 25 Miliar Rupiah oleh Toge Productions!

Setelah kerjasama yang tampaknya  berlangsung erat sebagai developer dan publisher…
November 24, 2023 - 0

Dada Mengecil dan Pakai Sports Bra, Karakter Zenless Zone Zero Kena Tuduhan “Sensor”

Game-game yang didistribusikan dalam format free to play, apalagi yang…
November 24, 2023 - 0

Stellar Blade Jadi Game Korea Pertama yang Resmi Diterbitkan dan Didistribusikan Sony

Seberapa banyak dari Anda yang masih mengingat sebuah game action…