Direct Release: Samsung Memenangkan 46 CES 2023 Innovation Awards dari Consumer Technology Association

Reading time:
November 21, 2022
Samsung CES Awards 2023

SEOUL, Korea – 21 November 2022 – Samsung Electronics Co., Ltd., pemimpin global dalam teknologi, mengumumkan bahwa 46 inovasi produk dan layanan terbarunya telah menerima penghargaan CES® 2023 Innovation Award, termasuk tiga penghargaan Best of Innovation dari Consumer Technology Association (CTA)®. Program tahunan ini menghormati desain dan teknik yang luar biasa di berbagai kategori produk teknologi konsumen.

Samsung mendapat penghargaan dalam berbagai kategori, memperkuat komitmen perusahaan untuk memberikan pengalaman yang dapat dikustomisasi dan terhubung dengan mulus bagi konsumen, sekaligus berkontribusi pada dunia yang sadar lingkungan. Dengan keberlanjutan sebagai inti dari semua yang Samsung lakukan, konsumen diajak untuk bergabung dengan perusahaan saat mereka melakukan perubahan di keseharian, yang memberikan dampak berarti bagi lingkungan. Ide-ide baru yang berani disajikan, termasuk investasi dalam menggunakan bahan yang berkelanjutan, peningkatan efisiensi energi dalam produk dan daur ulang yang bertanggung jawab, serta perangkat yang diperbarui dan dapat diperbaiki, sekaligus menurunkan jejak karbon perusahaan dengan menggunakan 100% energi terbarukan di semua fasilitas di AS, Eropa, dan Cina.

Produk Samsung dinyatakan sebagai Innovation Awards Honorees dalam kategori Digital Imaging/Photography, Mobile Devices & Accessories, Gaming, Digital Health, Wearable Technologies and Video Displays, Home AV Components & Accessories dan Software & Mobile Apps. Beberapa penerima penghargaan ini memiliki fitur-fitur sadar lingkungan, termasuk Galaxy Z Flip4 dan Galaxy Z Fold4, yang keduanya dibuat dengan jaring ikan yang digunakan kembali dan menyertakan kertas daur ulang 100% untuk kemasan produk flagship. Perusahaan menerima pengakuan sebagai Best of Innovation Honoree yang prestisius dalam kategori Computer Peripherals & Accessories, Video Displays, dan Cybersecurity & Personal Privacy.

Innovation Awards disponsori oleh CTA, tuan rumah dan penyelenggara CES – diakui di seluruh dunia sebagai panggung global untuk inovasi dan acara teknologi paling berpengaruh di dunia. CES 2023 akan berlangsung dari 5 hingga 8 Januari di Las Vegas, Nevada dengan fokus yang lebih mendalam pada keberlanjutan.

Penerima Best of Innovation Honoree:

Samsung S3B512C Security Chip – Sebagai Best of Innovation Honoree dalam kategori Cybersecurity & Personal Privacy, solusi kartu biometrik Samsung S3B512C mengintegrasikan sensor sidik jari, Security Element (SE) dan Secure Processor (SP) pada satu chip, serta fitur keamanan yang ditingkatkan yang dimungkinkan oleh algoritma otentikasi sidik jari dan teknologi anti-spoofing milik Samsung. Ini adalah chip keamanan all-in-one pertama di industri keamanan siber yang membaca informasi biometrik melalui sensor sidik jari, menyimpan dan mengautentikasi data terenkripsi dengan cara tamper-proof dan memproses data dengan aman.

Penerima Innovation Awards Honoree: 

Galaxy Z Flip4, Galaxy Z Flip4 Bespoke Edition – Sebagai smartphone lipat terbaik untuk ekspresi diri, Galaxy Z Flip4 dikemas dengan peningkatan kamera yang inovatif, baterai yang lebih besar, dan bahkan lebih banyak peluang untuk kustomisasi daripada pendahulunya. Galaxy Z Flip4 dan Z Flip4 Bespoke Edition mendapat pengakuan dalam kategori Digital Imaging/Photography dan Mobile Devices & Accessories. Form factor Z Flip4 memungkinkan fungsionalitas kamera yang unik seperti FlexCam yang memungkinkan Anda mengambil foto dan video hands-free langsung di aplikasi sosial media favorit. Ini juga memungkinkan Anda untuk mengambil foto dari Cover Screen bahkan tanpa membuka ponsel Anda menggunakan Quick Shot. Z Flip4 Bespoke Edition menawarkan tingkatan baru kustomisasi dengan pilihan warna kaca dan bingkai yang menyediakan 75 kombinasi unik.

Galaxy Z Fold4 – Mendapat penghargaan dalam kategori Digital Imaging/Photography, Mobile Devices & Accessories dan Gaming, performa terbaik Galaxy Z Fold4, kamera yang ditingkatkan, dan desain inovatif menjadikannya pembangkit produktivitas generasi berikutnya dari smartphone lipat kami. Z Fold4 memberikan pengalaman tak tertandingi untuk gaming yang mumpuni dan peningkatan produktivitas berkat Main Display 7,6 inci dan fitur-fitur Android 12L.

Galaxy Watch5, Galaxy Watch5 Pro – Baik Galaxy Watch5 dan Galaxy Watch5 Pro diakui dalam kategori Digital Health dan Wearable Technology untuk pelacakan kesehatan tingkat lanjut, peningkatan daya tahan dan kemampuan pengisian daya, menjadikannya jam tangan Samsung yang paling kaya fitur. Galaxy Watch5 Pro dirancang untuk petualangan dan gaya hidup heavy-duty dengan fitur berbasis GPS yang ditingkatkan, baterai terkuat di Galaxy Watch, dan layar Super AMOLED yang luas yang dilindungi oleh Sapphire Crystal yang disempurnakan. Dengan BioActive Sensor yang inovatif, Galaxy Watch5 series memberdayakan pengguna dengan gambaran paling lengkap tentang wawasan terkait kesehatan mereka.

Samsung Wallet – Dengan reputasinya sebagai aplikasi all-in-one, diterima di mana-mana, Samsung Wallet mendapat pengakuan dalam kategori Software & Mobile Apps. Ini menggabungkan Samsung Pass, Samsung Pay, dan lebih lagi untuk memberi pengguna Galaxy cara baru dan sederhana untuk menyimpan semua hal-hal digital penting mereka di satu tempat — mulai dari kartu bank dan kunci digital hingga tiket perjalanan, SIM, dan ID pelajar. Dengan integrasi platform, seperti SmartThings dan Samsung Knox, program ini menawarkan antarmuka yang aman dan disempurnakan serta akses sekali swipe ke informasi digital penting Anda.

Bespoke AI Laundry – Jajaran Samsung Bespoke AI Laundry mendapat penghargaan karena desainnya yang inovatif dan teknologi AI yang terintegrasi. Bespoke AI™ Washer dengan AI OptiWash™ mendapat penghargaan dalam kategori Smart Home, dan Bespoke AI™ Dryer dengan AI Optimal Dry mendapat penghargaan dalam kategori Home Appliances. Bespoke AI™ Washer secara otomatis mengidentifikasi jenis kain dan tingkat kotoran, mengoptimalkan kinerjanya, sementara siklusnya sendiri dapat dikontrol dengan aplikasi Samsung SmartThings. Bespoke AI™ Dryer menggunakan sensor dan algoritma untuk mengukur kadar air pakaian, menyesuaikan waktu dan suhu pengeringan untuk mengoptimalkan siklus pengeringan dengan mulus. Sepasang Bespoke AI Laundry memberi solusi untuk kebiasaan mencuci yang sering dan menghadirkan pengalaman yang sangat personal, dan pasangan mesin cuci dan pengering ini memiliki berbagai pilihan warna untuk membantu menginspirasi lebih banyak cara mengkustomisasi ruang laundry di rumah.

SmartThings Energymendapat penghargaan dalam kategori Software & Mobile Apps, aplikasi Samsung SmartThings Energy memberikan solusi mudah bagi konsumen untuk mengurangi konsumsi energi rumah. Selain melacak penggunaan energi, SmartThings Energy menawarkan wawasan dan rekomendasi yang dapat ditindaklanjuti berdasarkan perangkat yang terhubung ke platform dan pola penggunaan.

Samsung 990 PRO with Heatsink SSD 2TB – Sebagai Innovation Awards Honoree dalam kategori Computer Peripherals & Accessories, Samsung 990 PRO with Heatsink SSD 2TB adalah solid state drive (SSD) PCIe 4.0 tercepat dari perusahaan dengan efisiensi daya yang unggul. Dirancang untuk konsol game atau PC, ini memberikan kecepatan secepat kilat untuk loading time yang lebih cepat. Kombinasi heatsink, lapisan nikel pada pengontrol, dan Samsung Dynamic Thermal Guard memaksimalkan efek pendinginan untuk mencegah penurunan kinerja akibat overheating. Drive ini juga dilengkapi dengan lampu RGB agar sesuai dengan setup apa pun.

Samsung Automotive NVMe BGA SSD 1TB (AM991) – Kemajuan terobosan ini memberikan kecepatan baca sekuensial tertinggi di industri untuk penyimpanan otomotif, serta kapasitas operasional yang sangat besar untuk AD/ADAS, kokpit, dan sistem infotainment kendaraan. Mendapatkan pengakuan dalam kategori In-Vehicle Entertainment & Safety, ia juga menghadirkan kecepatan tulis otomotif berkelanjutan tertinggi hingga 1150MB/s berkat teknologi Samsung V-NAND, pengontrol internal eksklusif, dan desain firmware eksklusif, sambil berfungsi dengan aman bahkan dalam cuaca ekstrim (-40’C hingga 105’C).

Samsung 512GB CXL Memory Expander – Diakui dalam kategori Computer Hardware & Components, modul Samsung 512GB CXL Memory Expander akan menjadi perangkat memori pertama yang mendukung antarmuka CXL 2.0 yang ditunggu-tunggu dan akan hadir dalam form factor EDSFF (E3.S) ― sangat cocok untuk server dan pusat data berkapasitas tinggi generasi mendatang. Modul memori baru ini dibangun dengan pengontrol CXL sirkuit terpadu khusus aplikasi (ASIC / application-specific integrated circuit), menggunakan DDR5 DRAM untuk mendukung bandwidth dan kapasitas maksimum dan untuk pertama kalinya, memungkinkan memori untuk menskalakan lebih dari puluhan terabyte dengan tuntutan pemrosesan big data dan beban kerja AI/ML.

Samsung 16GB LPDDR5X & 1TB UFS 3.1 Multi-Chip Package – Dalam integrasi pertama DRAM LPDDR5X 16GB berbasis 14nm dan Samsung V-NAND 1TB UFS (Universal Flash Storage) 3.1 quad-level cell (QLC) generasi ketujuh, uMCP ini menghadirkan lompatan maju yang memimpin industri. Dihormati dalam kategori Embedded Technologies, paket multichip berbasis UFS yang terintegrasi membawa industri menuju memori dengan kepadatan lebih tinggi, kecepatan lebih tinggi, dan daya rendah untuk smartphone premium dan aplikasi IT terkemuka lainnya.

Samsung ISOCELL HP3 CMOS Image Sensor – Sebagai sensor seluler canggih dengan format optik 1/1,4 inci dan ukuran 0,56piksel untuk desain kamera yang lebih ramping, Samsung ISOCELL HP3 mendapatkan penghargaan dalam kategori Digital Imaging/Photography. Ini menampilkan teknologi piksel terkecil di kamera seluler untuk kenyamanan desain yang lebih baik dan 200 megapiksel yang menghadirkan gambar paling detail yang tersedia. Teknologi Tetra2pixel memungkinkan piksel beroperasi dalam ukuran 1,12 atau 2,24, menangkap lebih banyak informasi cahaya dalam cahaya redup dan merekam video 8K dengan kehilangan bidang pandang minimal. Lebih jauh lagi, dengan menggunakan teknologi Super QPD, ISOCELL HP3 dapat mendeteksi informasi autofokus secara horizontal dan vertikal.

Samsung W920+RF 6550  – Peningkatan Terbaru untuk Wearables – Diakui dalam kategori Wearable Technologies, Samsung Exynos W920 System on a Chip (SoC) dan solusi konektivitas Exynos RF 6550 adalah penawaran tandem generasi berikutnya yang menambahkan dimensi baru pada perangkat wearable. Prosesor Exynos W920, dibangun di atas process node Extreme Ultra-Violet (EUV) 5-nanometer (nm), termasuk modem LTE dan memberikan kinerja yang dituntut oleh perangkat wearable generasi berikutnya dengan GPU yang kuat dan CPU dual-core. Chip pendamping RF 6550, dibangun pada proses 28nm, mengintegrasikan konektivitas Wi-Fi, Bluetooth, dan GNSS dengan keandalan maksimal ke dalam desain Exynos W920.

Load Comments

Gadget

November 24, 2022 - 0

Review Xiaomi 12T: Premium Tapi Lebih Murah, Gaming Mantap

Ini adalah Xiaomi 12T, seri lebih terjangkau dari keluarga flagship…
November 22, 2022 - 0

Review POCO M5s: Fitur Lebih Lengkap di Harga 2 Jutaan

Awal bulan ini, Poco menghadirkan smartphone baru mereka, Poco M5.…
November 18, 2022 - 0

Review ASUS Zenfone 9: Android Mini, Super Kencang, Terbaik 2022

Satu lagi smartphone flagship kelas atas hadir resmi ke Indonesia. Ini…
November 13, 2022 - 0

Storage Internal dan ROM pada Smartphone, Apa Bedanya?

Dua istilah tersebut kerap diartikan sama, tapi sebenarnya punya sifat…

Laptop

December 1, 2022 - 0

Review ASUS Zenbook S 13 OLED UM5302: Tipis, Ringan, Kencang, Layar 2.8K, dan Baterai Awet!

Laptop yang satu ini, adalah laptop dengan layar OLED berukuran…
November 24, 2022 - 0

Review ASUS Expertbook B3 Detachable (B3000): Tablet Windows Snapdragon Murah, Baterai Super Awet

Mencari sebuah laptop terjangkau yang baterainya bisa tahan seharian memang…
November 14, 2022 - 0

Review Lenovo IdeaPad Slim 1 14AMN7: Laptop Terbaru AMD yang Murah dan Kencang dengan Ryzen 3 7320U

Buat kalian yang sedang mencari Laptop murah dengan harga 6…
November 9, 2022 - 0

Review ASUS Vivobook S 14 OLED K3402: Laptop EVO Murah, Kencang, dan RAM Upgradeable

Menurut ASUS Indonesia, Laptop ini harganya sekitar 13.3 juta rupiah.…

Gaming

December 1, 2022 - 0

Tekken 8 Akan Hadir di The Game Awards 2022

Menebak siapa yang akan menang di setiap kategori The Game…
December 1, 2022 - 0

Nintendo Minta Maaf Soal Masalah Performa Pokemon Scarlet & Violet

Meracik sebuah game yang tersedia hanya di satu platform saja…
December 1, 2022 - 0

Upcoming Game Release: Desember 2022

Selamat! Jika Anda berhasil membaca tulisan yang satu ini, berarti…
December 1, 2022 - 0

Di Luar Versi PS4, Persona 5 Royal Tembus 1 Juta Kopi di Platform Baru

Seperti sebuah penantian lama yang akhirnya terbayar manis, ini mungkin…