Synology Paparkan Rangkaian Solusi Terbaru di 2023, Turut Hadirkan Produk Surveillance

Author
Irham
Reading time:
November 23, 2022

Synology menggelar media briefieng, untuk memperkenalkan rangkaian produk solusi dan strategi perusahaan di waktu mendatang, guna membantu bisnis semakin berkembang, serta mampu menghadapi tantangan IT yang terus berkembang.

synology 2023 solutions

Synology menghadirkan Inovasi signifikan di seluruh produk, mencakup manajemen data, perlindungan data, dan keamanan infrastruktur IT. Synology juga meningkatkan standar realibilitas, keamanan, dan skalabilitas menjadi lebih tinggi

Manajemen Data

Untuk solusi manajemen data, Synology akan menghadirkan  DSM 7.2 di awal 2023, dengan akan memperkenalkan enkripsi volume penuh (full-volume) untuk meningkatkan kinerja penyimpanan sebesar 48% dibandingkan enkripsi berbasis shared-folder.

DSM 7.2 juga bakal punya fitur folder WORM (write once, read many), dimana folder ini hanya bisa ditulis satu kali dan tidak dapat diubah dalam jangka waktu tertentu, mencegah modifikasi atau data hilang demi keamanan data.

synology 2023 solutions

Selain itu Synology juga memberikan pembaruan pada solusi cloud pribadi Synology Drive, membantu menjaga file lebih aman selama berbagi file antar tim dengan watermark dan kebijakan download.

Guna meminimalkan risiko keamanan pengguna bisa menghapus data dari jarak jauh, dari folder yang disinkronkan pada klien Windows dan macOS yang dicuri.

Ada fitur Login otomatis dengan kredensial AD, dan juga penyediaan tugas backup dan sinkronisasi, jadi manajemen data menjadi lebih simpel.

Berbagi data melalui SMB akan lebih aman dan efisien di DSM 7.2. Fitur file locking atau penguncian file lintas protokol antara berbagi file SMB dan Synology Drive memastikan bahwa file yang sedang digunakan tidak dapat diedit atau ditimpa.

Dukungan transfer multichannel SMB memanfaatkan semua koneksi jaringan yang tersedia antara server dan klien untuk meningkatkan kinerja transfer file SMB.

Server penyimpanan generasi terbaru

Synology juga bakal menghadirkan server penyimpanan dengan sistem sistem scale-out terbaru di tahun 2023, yang dirancang untuk penyimpanan file dan objek.

synology 2023 solutions

Sistem scale-out generasi pertama akan mendukung kluster hingga 60 server untuk penyimpanan lebih dari 12 PB, kinerja tulis berurutan lebih dari 60 GB/dtk, dan lebih dari 80.000 koneksi secara bersamaan.

Kluster ini akan menyediakan ketersediaan hingga 99,99% dan mendukung rangkaian perlindungan data Hyper Backup dan Active Backup, aplikasi backup dari Synology.

Perlindungan Data

Platform manajemen baru untuk Active Backup dan C2 Backup bertujuan untuk memungkinkan pengelolaan, penerapan, dan pemantauan tugas pencadangan yang mulus di seluruh infrastruktur IT perusahaan, terlepas dari lokasi atau skala.

Platform baru ini menyatukan Synology on-premise dan solusi berbasis cloud, memberikan admin IT dan MSP alat yang paling efisien untuk melindungi dan memastikan pemulihan perangkat atau layanan apa pun secara tepat waktu.

Luncurkan Solusi Surveilance

Synology juga bakal terjun ke industri kamera pengawasan, dengan merilis kamera IP Synology seri 500. Ini didukung dengan platform Surveillance Station, aplikasi manajemen pengawasan video dari Synology.

Kemampuan Edge AI, seperti menjaga zona deteksi penyusupan, mengurangi kapasitas server recording untuk memungkinkan penerapan yang didukung AI lebih luas, sedangkan pemrosesan khusus dapat mempercepat pencarian orang dan kendaraan di mana saja dalam feed video.

Hadir dalam dua faktor bentuk, kamera Synology Seri 500 menampilkan sensor 5 MP untuk wide-angle 16:9, 3K (2880×1620) pada 30 FPS. Kamera ini mendukung PoE dan tahan dalam cuaca apapun (IP67), memungkinkan penempatan yang fleksibel di dalam atau luar ruangan.

Kamera Synology Seri 500 telah mendukung NDAA/TAA Amerika Serikat dan dirancang untuk keamanan, memperkenalkan inovasi keamanan serupa yang ditemukan pada produk enterprise dari Synology.

Layanan Hybrid-cloud

Aplikasi Synology, Active Insight, dikembangan untuk secara otomatis mencegah aktivitas pengguna yang melanggar aturan perlindungan data. Fitur pencegahan kehilangan data baru dapat memantau aktivitas pengguna seperti login, akses file, pembuatan tugas bersama, sambil membandingkan checksum file yang diupload atau dibagikan.

Pada tahun 2023, C2 Identity akan ditingkatkan untuk mengaktifkan login tanpa kata sandi ke layanan dan perangkat online serta lokal. Integrasi dengan Windows Hello dan Face ID/Touch ID Apple memudahkan autentikasi pada titik akhir yang dikelola dalam C2 Identity.

Dan digabungkan dengan portal pengguna C2 Identity yang akan datang, karyawan yang menggunakan titik akhir yang terkelola dapat masuk secara otomatis ke layanan web yang mendukung SAML, dengan opsi untuk mengaktifkan 2FA untuk layanan yang lebih sensitif seperti sistem ERP atau CRM perusahaan.

Tags:

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…