Sesi Demo Jagat Review di Launching Intel Core 13th Gen Mobile Processor: Prosesor Mobile Makin Powerful!

Author
Irham
Reading time:
June 16, 2023

Pada event peluncuran Intel Core 13th Gen mobile processor dan Intel Xeon Scalable 4th Gen yang berlangsung kemarin, Jagat Review turut hadir untuk menyajikan sesi demo produk konsumer terbaru. Dalam sesi tersebut, tim Jagat Review sukses memperlihatkan kemampuan dari prosesor Intel Core 13th Gen dan kartu grafis Intel Arc A750

Dalam rangkaian demo tersebut, Jagat Review memperlihatkan sejumlah fitur menarik yang ada pada produk-produk tersebut. Salah satunya adalah kemampuan kartu grafis Intel Arc A750 yang ditampilkan melalui perangkat PC.Intel Core 13th Gen Jagat Review Demo

Dalam demo ini, pengunjung dapat menyaksikan kemampuan ray tracing dalam permainan video, dan proses ekspor video dengan bantuan akselerasi GPU OpenCL pada Adobe Premiere. Selain itu, kehebatan teknologi AI Stable Diffusion juga ditunjukkan dengan memanfaatkan kekuatan GPU Intel.

Selanjutnya, Jagat Review juga mendemokan laptop MSI Prestige 13 EVO, laptop tipis namun tetap powerful. Dalam demo ini, pengunjung dapat melihat proses ekspor video pada Adobe Premiere tanpa harus terhubung dengan sumber daya listrik. Selain itu, penggunaan eGPU melalui Thunderbolt juga dipertunjukkan, memberikan fleksibilitas bagi para pengguna dalam meningkatkan performa grafis pada laptop mereka. Tidak hanya itu, laptop ini juga mampu memberikan pengalaman bermain game yang mulus dengan bantuan iGPU pada prosesor Intel.

3 Jagat Review Demo Intel Core 13th Gen

Tak hanya fokus pada segmen laptop kelas atas, Jagat Review juga menampilkan laptop kelas esensial yaitu HP 14 yang ditenagai dengan prosesor Core i3 N305. Dalam demo ini, Jagat Review menunjukkan performa CPU laptop ini dengan menggunakan aplikasi Cinebench. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat kemampuan laptop ini dalam menjalankan game populer seperti Genshin Impact dengan lancar.

Lenovo Yoga Book 9i, laptop dengan dual layar yang inovatif, juga menjadi sorotan dalam sesi demo tersebut. Jagat Rev   iew menampilkan demo untuk memperkenalkan form factor baru pada laptop ini, dan mencoba game Asphalt 9 yang memanfaatkan dua layar sekaligus.

Baca Juga: Intel Gelar Peluncuran Prosesor Intel Core Gen 13 Mobile dan Intel Xeon Scalable 4th Gen Sapphire Rapids • Jagat Review

Tak ketinggalan, laptop gaming ROG Flow Z13 dari ASUS juga ikut meramaikan acara dengan kemampuannya dalam menjalankan game 4K. Dalam demo ini, Jagat Review menggunakan eGPU XG Mobile Station untuk meningkatkan performa grafis dan memperlihatkan kekuatan laptop ini dalam menjalankan game Monster Hunter World dengan lancar.

Jagat Review juga tidak lupa memperlihatkan kemampuan content creator pada laptop MSI Stealth 16 Studio. Dalam demo ini, benchmark 3D rendering menggunakan aplikasi Blender dipertunjukkan, menunjukkan performa yang impresif dari laptop ini dalam menangani tugas-tugas berat.

Ada juga laptop gaming paling powerful yang dibekali prosesor Core i9-13980HX, yaitu Acer Predator Helios Neo 16. Di demo ini, laptop tersebut menjalankan game dengan grafis tinggi yaitu Hogwarts Legacy, dengan setting tertinggi yaitu Ultra. Laptop dapat menjalankan game dengan lancar, bahkan dengan suhu dibawah 80 derajat.

Terakhir, demo menampilkan laptop Acer Predator Helios 3D Spatial Labs. Laptop ini dibekali dengan layar 3D, jadi pengguna bisa mnikmati konten 3D di layar tanpa menggunakan kacamata 3D, hanya dengan sensor kamera dan sensor eye tracking pada laptop.

2 Jagat Review Demo Intel Core 13th Gen

Lewat beragam demo yang menarik dan informatif, Jagat Review berupaya memberikan wawasan yang lebih mendalam mengenai produk-produk terbaru dari Intel. Event peluncuran Intel Core 13th Gen dan Intel Xeon Scalable 4th Gen ini menjadi momen yang penting bagi para penggemar teknologi untuk melihat perkembangan terbaru dalam industri komputer.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…