Lenovo Pamerkan ThinkBook Plus Twist dan Desktop ThinkStation PX Di Event Lenovo Tech Day 2023

Author
Irham
Reading time:
August 31, 2023

Lenovo menggelar Tech Day 2023 yang digelar di hotel Shangri- La, Jakarta. Disini Lenovo memamerkan jajaran produk enterprise terbaru mereka. Salah satu yang paling dihighlight adalah produk desktop workstation ThinkStation PX dan laptop workstation dual screen ThinkBook Plus Twist.

ThinkBook Plus Twist

ThinkBook Plus Twist mengusung desain yang menarik, yaitu dengan dua layar dan punya ensgel yang dapat diputar (Twist). Sebenarnya desainnya masih melanjutkan generasi sebelumnya yaitu ThinkBook Plus Gen 2.

ThinkBook Plus Twist memiliki dua layar utama. Layar pertama adalah layar narrow-bezel OLED 2.8K 13,3 inci dengan kaca sentuh dan engsel putar.

ThinkBook Plus Twist

Layar kedua adalah layar e-Ink berukuran 12 inci yang berwarna-warni dan dapat menyala di bagian depan, dilengkapi dengan lampu depan berkecepatan refresh 12 Hz dan kaca sentuh yang ditingkatkan.

Laptop ini dapat diubah menjadi beberapa mode penggunaan, baik sebagai clamshell laptop maupun tablet. Engsel twist yang unik memungkinkan pengguna untuk memprioritaskan layar OLED atau layar e-Ink.

IMG 20230831 WA0009 1

Layar e-Ink berwarna-warni dapat digunakan dalam mode laptop “mesin tik” atau mode tablet “e-paper”, memungkinkan pengguna untuk membuat draf, mengedit, dan mengoreksi dokumen dengan mudah menggunakan keyboard atau pena.

Tentunya layar e-Ink sangat cocok untuk membaca, karena dapat mengurangi ketegangan mata dan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama.

Terdapat juga dukungan pena stylus berkuran full-size, yang bisa dipakai pada layar OLED dan e-Ink, dengan daya tahan baterai hingga 18 jam, jadi pengguna bisa mudah untuk membuat, mengedit, dan mengoreksi dokumen.

ThinkBook Plus Twist

ThinkBook Plus Twist dilengkapi dengan prosesor Intel Core Generasi ke-13 terbaru, memberikan performa tinggi dan efisiensi dalam menjalankan berbagai tugas. Kapasitas RAM-nya sebesar 16GB, cukup besar untuk ukurannya yang ramping. Sedangkan kapasitas storagenya juga sudah cukup besar di 1TB. Untuk konektivitasnya, laptop ini sudah mendukung Intel Wi-Fi 6E1

Dilengkapi pula dengan kamera webFHD untuk panggilan video berkualitas tinggi, serta dilengkapi juga dengan mikrofon ganda dengan peredam bising cerdas mengurangi kebisingan sekitar.

ThinkStation PX

Lenovo ThinkStation PX adalah produk Workstation Lenovo yang punya dukungan spesifikasi tertinggi di kelasnya. Ini diklaim punya daya performa di tingkat ekstrem, ditujukan untuk penggunaan pada server, yang bisa dipakai baik sebagai desktop maupun data center.

ThinkStation PX

Workstation desktop ini mendukung penggunaan hingga dua prosesor – Intel® Xeon® Scalable generasi ke-4 terbaru. Ini memberikan kemampuan komputasi dengan total 120 CPU core dan peningkatan kinerja rata-rata sebesar 53% dibandingkan generasi sebelumnya.

ThinkStation PX memiliki dukungan untuk GPU NVIDIA RTX™ 6000 Ada Generation dual-slot, cocok untuk alur kerja kompleks seperti penyelesaian kreatif dan simulasi CAE. Pengguna bisa mengkonfigurasikan bahkan hingga 4 GPU di dalam workstation tersebut.

Workstation ini memiliki memori DDR5 hingga 4TB dan bandwidth yang sangat tinggi melalui jalur PCIe Gen 5. Fleksibilitas dari produk ini memungkinkan virtualisasi multi-pengguna di lingkungan alur kerja hibrid, baik di pusat data maupun di desktop.

ThinkStation PX juga dilengkapi dengan PSU 1850W yang efisien, serta sumber daya cadangan opsional.

Dari segi desain, Lenovo juga bekerjasama dengan Aston Martin, untuk menghadirkan desain lubang grill untuk sirkulasi udara pada perangkat workstation, yang terinspirasi dari mobil Aston Martin.

Selain ThinkStation PX, Lenovo juga menghadirkan beberapa model Workstation Desktop lainnya dari P series yaitu ThinkStation P7, ThinkStation P5 dan ThinkStation P3 (Tower, Ultra, dan Tiny), dengan spesifikasi yang disesuaikan.

Harga dan Ketersediaan

ThinkBook Plus Twist dan New Workstation akan tersedia mulai bulan September 2023. ThinkBook Plus Twist dipasarkan dengan harga Rp 31.749.000.

Sedangkan untuk ThinkStation PX hadir dengan harga Rp 215.000.000. Sedangkan untuk ThinkStation P7 harganya mulai dari Rp 140.000.000, ThinkStation P5 seharga Rp 43.000.000, , dan ThinkStation P3 mulai dari Rp 39.000.000.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…