Tuya Smart Umumkan Kemitraan dengan V2 Indonesia

Author
Irham
Reading time:
July 2, 2024

Tuya Smart, penyedia layanan platform cloud global, mengumumkan kemitraannya dengan V2 Indonesia -penyedia solusi terkemuka di Indonesia, untuk bersama-sama memajukan integrasi mendalam akan kebutuhan teknologi mutakhir, termasuk Artificial Intelligence (AI), terutama dalam bidang penyediaan Smart House (Rumah Pintar). Melalui kemitraan yang secara resmi diumumkan pada gelaran Tuya Global Developer Summit 2024, di Fuzian, Shenzen, Tuya Smart dan V2 Indonesia berkomitmen menghadirkan layanan Smart House yang memiliki potensi besar dan memanfaatkan peluang tersebut untuk bersama membangun pasar Smart House di Indonesia.

Tuya Smart

V2 Indonesia adalah perusahaan inovatif yang memiliki inisiatif, inovasi dan keinginan untuk menjadi yang pertama dalam menggabungkan teknologi otomasi dan realitas digital untuk mentransformasi berbagai industri. Perusahaan ini menyediakan layanan di semua sektor bisnis, mulai dari perusahaan swasta hingga lembaga pemerintah. Berbekal platform perangkat lunak yang canggih, V2 Indonesia siap menghadirkan revolusi teknologi di setiap aspek kehidupan, sekaligus membangun kolaborasi yang kuat dengan para pemimpin industri masa depan.

Dengan jumlah penduduk 281 juta jiwa dan demografi generasi muda mencapai 55%, Indonesia mewakili salah satu pasar dunia dengan proporsi generasi muda tertinggi. Populasi generasi muda ini umumnya menunjukkan tingkat penerimaan yang tinggi terhadap produk-produk inovatif, seperti perangkat elektronik pintar, yang telah mendorong permintaan Smart House di pasar Indonesia. Menurut laporan terbaru, pasar Smart House di Indonesia saat ini sedang mengalami pertumbuhan pesat, dengan perkiraan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan lebih dari 20% dalam tiga tahun ke depan. Melihat peluang tersebut, V2 Indonesia berkomitmen untuk mengeksplorasi teknologi Smart House dengan meningkatkan kecakapan teknisnya guna memenuhi kebutuhan konsumen yang terus berkembang. Melalui eksplorasi jangka panjangnya, V2 Indonesia menyadari bahwa mengintegrasikan teknologi cerdas seperti AI dan IoT memiliki potensi komersial yang sangat besar bagi industri Smart House. Selain itu, teknologi mutakhir yang nantinya diimplementasikan oleh V2 Indonesia dan Tuya diharapkan dapat menyederhanakan alur kerja, mengoptimalkan alokasi sumber daya, dan meminimalkan biaya operasional Smart House.

“V2 Indonesia memilih untuk bermitra dengan Tuya Smart, platform pengembang cloud terkemuka di dunia, untuk membangun ekosistem Smart House yang terdepan di industri. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan pengalaman tinggal di rumah pintar yang lebih nyaman, cerdas, dan personal kepada pelanggan dan konsumen,” ujar Rudi Hidayat, CEO V2 Indonesia. Memanfaatkan teknologi Smart House & Real Estate SaaS dari Tuya V2 Indonesia mengembangkan solusi cerdas yang komprehensif dan efisien. Solusi ini secara signifikan mengurangi waktu dan biaya bagi pelanggan, memastikan peluncuran produk dan promosi yang cepat dan efisien. Sementara pada tingkat perangkat keras, V2 Indonesia juga telah memanfaatkan ekosistem perangkat smart hardware milik Tuya yang dapat membantu memperluas jangkauan produknya. Menghadapi beragam kebutuhan pelanggan, V2 Indonesia dapat dengan mudah menciptakan suasana rumah yang disesuaikan melalui kombinasi yang fleksibel, menghadirkan pengalaman hidup yang lebih nyaman dan personal.

Sementara pada tingkat perangkat lunak, layanan OEM SaaS Tuya telah memberikan V2 Indonesia seperangkat alat konektivitas yang komprehensif. Hal ini mencakup sistem kontrol produk yang komprehensif, kemampuan intelligent scene design, efficient batch delivery tools, online fault diagnosis, dan streamlined work order services. Fitur-fitur unggulan inilah yang secara efektif mempercepat implementasi proyek-proyek V2 Indonesia dan mempercepat peningkatan Smart House pelanggan. Khususnya, dengan penggabungan teknologi GenAI Tuya dengan asisten virtual V2 Indonesia (ViVi), yang dapat terlibat dalam dialog dan memberikan opsi interaksi yang bermakna dengan pengguna. Hanya dengan memberikan perintah suara, Anda dapat dengan mudah mengoperasikan produk pintar di rumah, sehingga secara signifikan meningkatkan kenyamanan hidup sehari-hari.

“Sebagai pionir penyedia solusi di Indonesia, V2 Indonesia secara konsisten mempelopori pengembangan kecerdasan rumah yang komprehensif. Melalui kemitraan erat dengan Tuya, kami telah mengintegrasikan teknologi mutakhir ke dalam dunia nyata dengan lancar. Skenario memperkenalkan solusi rumah pintar yang inovatif ke pasar Indonesia adalah inovasi terkini persembahan dari V2 Indonesia. Kedepan, V2 Indonesia bermaksud untuk memperdalam kolaborasi ini, memanfaatkan teknologi AI untuk membentuk ekosistem Smart House baru dan bersama-sama menciptakan gaya hidup cerdas yang lebih memperkaya bagi semua orang,” lanjut Rudi.

Gloria Huang, Wakil Presiden Operasional Tuya Smart, menambahkan, “V2 Indonesia telah memiliki basis pasar dan pelanggan yang luas di Indonesia. Kolaborasi kami dengan V2 Indonesia menghadirkan peluang untuk memperkenalkan solusi dan produk inovatif kami ke pasar Indonesia, sehingga membuka prospek bisnis baru.

Bersama-sama, kami akan terus menggali kebutuhan konsumen lokal, menyempurnakan penawaran kami, memperluas operasi bisnis cerdas kami di negara ini, dan meraih peluang pasar yang akan datang secara bersamaan.”

Kolaborasi antara Tuya dan V2 Indonesia tidak hanya menetapkan tolok ukur baru bagi industri pintar di pasar Smart House Indonesia, namun juga mendorong evolusi industri yang pesat, memanfaatkan gabungan kecakapan teknologi dan wawasan pasar dari kedua belah pihak. Kedepannya, Tuya tetap berkomitmen untuk berkolaborasi dengan V2 Indonesia untuk berinovasi, merancang solusi baru dan produk Smart House, dan pada akhirnya memberikan pengalaman tinggal di rumah yang lebih cerdas kepada konsumen Indonesia.

Tags:

Load Comments

Gadget

July 12, 2024 - 0

Preview Samsung Galaxy Z Flip6: Upgrade Signifikan! Smartphone Flip Terbaik 2024?

Selain Samsung Galaxy Z Fold6 yang diluncurkan dalam acara Samsung…
July 12, 2024 - 0

Samsung Galaxy Z Fold6: HP Lipat TERBAIK 2024?

Ya, Jagat Review lagi di Paris untuk membahas Samsung Galaxy…
June 28, 2024 - 0

Review itel VistaTab 30: Tablet 4G dengan Layar Besar, Storage UFS, Harga di Bawah Rp 2 Juta!

Ini adalah itel VistaTab 30, Tablet baru dari itel yang…
June 25, 2024 - 0

Haylou Solar Neo Hadir di Indonesia dengan layar 1,53 inci dan baterai 7 hari dengan harga 370Ribuan!

Haylou dengan bangga mengumumkan perilisan smartwatch terbarunya, Haylou Solar Neo,…

Laptop

July 19, 2024 - 0

TechPodcast: Produsen Laptop Lokal ini NGAMUK? feat. Axioo

Dalam 2-3 tahun terakhir ini, produk laptop Axioo berubah jadi…
July 16, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook S 14 OLED 2024: Vivobook S Naik Kelas?

Laptop yang satu ini, adalah sebuah laptop thin and light…
July 11, 2024 - 0

Review Lenovo Legion Slim 5 AMD 2024: Makin Canggih, Makin Kencang dengan Ryzen 8000 Series

Kali ini kita kedatangan sebuah Laptop Gaming kelas menengah dari…
July 1, 2024 - 0

Review Lenovo YOGA Book 9i (2024): Lebih Canggih dengan Intel Core Ultra

Laptop Dua Layar yang viral dari Lenovo keluar juga nih…

Gaming

July 22, 2024 - 0

Tales of Xillia Dapat Remaster?

Sebuah video game bisa saja sebegitu populernya hingga merajai perbincangan…
July 22, 2024 - 0

Street Fighter 6 Unjuk Tampilan “Realistis” Terry Bogard

Sebuah kolaborasi yang sangat diharapkan namun seringkali digadang sebagai sesuatu…
July 22, 2024 - 0

Inilah Para Pemenang Turnamen Game Fighting Dunia – EVO 2024!

Selalu menjadi sesuatu yang  menarik untuk melihat para pemain professional…
July 22, 2024 - 0

Lost Soul Aside Akan Muncul di ChinaJoy 2024

Apa game asal developer China yang paling ditunggu di pasaran…