in: Notebook / Laptop | June 14, 2010 | by: Bimanto

HP Mini 210-1064TU – Pinetrail Menawan

Akhir-akhir ini pabrikan HP sepertinya mulai mendadani perangkat mobile mereka dengan berbagai warna yang menawan. Sepertinya perangkat mobile akhir-akhir ini juga dituntut untuk tampil dengan menawan. Salah satunya adalah HP mini yang masuk dalam kelas netbook. HP mini seri ini ditawarkan dengan beberapa warna yang menawan seperti, merah, biru, silver, dan hitam, jadi sesuaikan saja penampilan Anda dengan warna HP mini. Selain itu HP juga mempunyai edisi “Vivienne Tam Butterfly” yang memukau dan merupakan netbook andalan salah satu tokoh perempuan yang tampil dalam film Sex and The City 2, jadi bila Anda ingin tampil feminim maka netbook seri ini cocok sekali untuk Anda.

Keseluruhan dimensi dari HP mini sangat cocok untuk diajak mobile. HP mini mempunyai dimensi yang tipis dan mungil tanpa meninggalkan ergonomisnya. Keyboard dan tuts yang diberikan lumayan nyaman digunakan hanya yang menjadi ganjalan adalah karena keterbatasan tempat membuat tombol fungsi Page up dan page down ditiadakan sehingga Anda hanya bergantung kepada arrow up dan down saja. Hal tersebut akan sedikit mempersulit Anda yang banyak menggunakan fungsi tersebut dalam browsing dan mengetik dokumen. Selain itu, akibat pemakaian baterai 6 cell membuat dimensi baterai menonjol keluar dan sedikit menggangu dari dimensi keseluruhan netbook ini.

Untuk port yang diberikan kurang lebih sama dengan netbook-netbook sejenisnya, Anda akan menemukan port USB, D-sub, audio in/out, card reader dan lain sebagainya, yang sedikit menarik adalah port RJ45 mempunyai penutup sehingga membuat netbook ini terlihat rapi. Sedikit yang kami kurang setuju, netbook ini sangat usah untuk di upgrade, karena bagian bawah penutupnya menyatu tidak seperti kebanyakan netbook/notebook yang mempunyai kompartemen yang dapat dibuka tutup dengan mudah untuk melakukan ugrade memori atau hard disk sendiri. Ada sesuatu yang menarik dari netbook ini adalah pemakaian hard disk menggunakan hard disk yang mempunyai putaran piringan 7200rpm, sangat wow sekali mengingat hard disk dengan spesifikasi ini kebanyakan ditemukan pada perangkat mobile high end.

Tampilan kiri
Tampilan kanan
Tombol tuts keyboard terlihat rapi
Tampilan Atas menarik degan warna merah doof
Tampilan bawah dengan finishing warna yang sama dengan bagian penutup layar LCD.
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES