in: Books | August 13, 2010 | by: Lucky Natalia

Oh My Goodness!: Buku Pintar Seorang Creative Junkies

Apa sih Creative Junkie itu? Jika Anda merupakan orang yang berkecimpung di dunia yang mengharuskan Anda selalu berinovasi dan menghasilkan sesuatu yang baru, maka Anda dapat dikategorikan sebagai creative junkie. Lalu, siapa saja yang tergolong sebagai creative junkie? Orang-orang hebat seperti Steve Jobs, Richards Branson, Walt Disney, dan Donald Trump dapat dikatakan sebagai creative junkies karena berhasil menciptakan hal-hal yang superkreatif (yang tentu saja berimbas ke pemasukan mereka yang super melimpah).

Bagaimana dengan pekerja biasa? Apakah mereka tidak dapat menjadi creative junkies? Apakah mereka bukanlah orang-orang dengan kreativitas? Hal inilah yang menjadi sorotan utama Yoris Sebastian. Jika Anda berpikir bahwa menjadi seorang creative junkie adalah bakat terpendam, Anda salah! Untuk menjadi kreatif, Anda bisa melakukan beberapa hal yang dapat “mengasah” kreativitas Anda.

Pada dasarnya, setiap manusia usia produktif selalu melalui proses pembelajaran peningkatan kreativitas dalam setiap sendi kehidupan mereka. Memadupadankan pakaian dan mencari jalan “tikus” saat terjebak macet merupakan beberapa contoh kreativitas kecil yang sering Anda lakukan tanpa sadar. Untuk menjadi seorang creative junkie, Anda dapat melakukan hal-hal kecil sebelum memulai hal yang lebih besar.

Di buku ini, Yoris menggunakan bahasa yang santai dan tidak terkesan menggurui. Anda akan dibimbing untuk melakukan brainstorming, mencari berbagai hal baru yang bisa Anda lakukan untuk mengasah jiwa kreatif Anda.

Buku yang dibagi ke dalam sembilan chapter ini berisi banyak masukan berharga yang dapat membuka mata Anda mengenai mudahnya menjadi kreatif. Yoris juga menyertakan beberapa aktivitas (semacam latihan informal) yang dapat membantu Anda menganalisa tingkat kreativitas di diri Anda. Bagian aktivitas tersebut yang cukup menyedot perhatian saya. Saat membaca dan mengikuti instruksi-instruksi dalam aktivitas tersebut, saya merasakan banyak ide yang sebelumnya tidak pernah tergali. Saya seakan memiliki konsultan pribadi! Mengutip motto Yoris: Thinking Out of the Box, Execute Inside The Box!

Buku ini sangat cocok untuk Anda yang selalu haus ilmu dan wawasan. Serunya, Anda tidak perlu duduk di bangku kursus pengembangan diri. Anda hanya perlu membuka buku ini dan membacanya halaman demi halaman.

Jadi, menjadi creative junkie bukan hal yang sulit, kan?

Penulis:
Yoris Sebastian
Terbit:

Maret 2010
Kategori:
Pengembangan Diri
Harga:
Rp68.000
Jumlah halaman:
201 halaman
Penerbit:
Gramedia Pustaka Utama

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES