in: Movies | November 5, 2010 | by: Lucky Natalia

Megamind: Pertarungan Antara Kebaikan dan Kejahatan

Wujudnya unik. Ia berkepala besar (seperti pengidap hidrosefalus), bertubuh sangat kurus, dan berwarna biru. Perkenalkan, namanya Megamind (Will Ferrell). Masa kecilnya yang sangat tidak beruntung membuatnya tumbuh menjadi sosok yang penuh iri hati dan licik. Megamind pun menjadi penjahat paling ditakuti seluruh warga Metro City.

Namun, masih ada satu orang yang tidak takut pada Megamind, yaitu Metroman (Brat Pitt). Selama ada Metroman, seluruh sepak terjang Megamind dapat digagalkan dan Metro City tetap aman. Lalu, bagaimana jika Metroman tidak ada? Megamind akan menguasai kota! Bagaimana jika Metroman tidak ada? Megamind akan menjadi orang terkuat di kota tersebut! Bagaimana jika tidak ada Metroman? Siapa yang akan melawan Megamind? Apakah Megamind akan menyadari perbuatannya dan menjadi orang baik-baik suatu hari nanti?

Jika Anda telah menonton trailer film ini, mungkin ada yang bertanya, “Mengapa judulnya Megamind, bukan Metroman? Bukankah pahlawannya Metroman?”. Yes, film produksi DreamWorks Animation ini memang bukan mengisahkan cerita kepahlawanan Metroman melawan Megamind, namun lebih kepada perjalanan hidup sang tokoh antagonis. Ini merupakan sebuah ide yang sedikit berbeda dengan ide pada umumnya yang kebanyakan menceritakan aksi heroik pahlawan kota. Film ini menonjolkan sisi lain seorang Megamind yang dikenal penjahat tak kenal ampun yang gemar meneror warga dan memancing kemarahan Metroman. Let’s dig Megamind’s mind, what’s inside it? Seperti kalimat saya sebelumnya, akankah Megamind menjadi penjahat selamanya? Hhmm, nice point of view!

Untuk kesekian kalinya, film animasi dirilis dalam bentuk 3D. Efek 3D film ini dapat dikatakan cukup prima. Namun, sayangnya, film ini sepi dari adegan “wah” yang (mungkin) dapat membuat efek 3D lebih terasa lagi. Namun begitu, Anda sudah dapat menikmati tontonan 3D dengan kualitas baik sepanjang film ini berlangsung. No complain for the 3D effect!

Kunci yang digunakan para pembuat film animasi adalah kekuatan cerita, humor, dan kecanggihan tool yang digunakan. Film ini memiliki tiga faktor tersebut. Megamind memiliki paket komplit yang dapat menghibur penontonnya. Namun, bagi saya, film ini tidak sekuat Toy Story 3, Up, Finding Nemo, atau Ice Age. Saya pribadi pesimis film ini akan menjadi film yang dikenang, bersama film-film animasi besar sebelumnya. Nothing’s wrong with this movie, tapi tidak ada hal yang bisa membuatnya dikategorikan sebagai outstanding movie.

Walau begitu, saya tetap merekomendasikan film ini sebagai tontonan di akhir minggu Anda. Jika Anda penggemar film, khususnya film animasi, tidak ada yang bisa menghalangi Anda untuk menyaksikan film terbaru yang satu ini (apalagi jika dirilis dalam format 3D!). Happy weekend all!

Tanggal rilis:
5 November 2010
Genre:

animasi
Durasi:

96 menit
Sutradara:

Tom McGrath
Pemain:

Will Ferrell, Tina Fey, Brad Pitt, Jonah Hill
Studio:

DreamWorks Animation

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES