Dragon Age 2: RPG Dengan Action Yang Keren!

Author
David Novan
Reading time:
March 16, 2011

Jangan bilang diri Anda Hardcore RPG gamer bila tidak mengenal game bernama Dragon Age! Game yang dirilis oleh Bioware, perusahaan pengembang game terkenal, ini telah mendapatkan berbagai penghargaan sebagai salah satu game RPG terbaik sepanjang masa! Wajar saja, semua aspek permainan dalam game ini tersusun dengan begitu baik, mulai dari ceritanya yang menarik hingga permainannya yang sangat berkesan. Oleh karena itu, wajar bila semua gamer RPG yang telah memainkan game pertamanya menunggu dengan tidak sabar sekuel dari game tersebut, Dragon Age 2! Bila Anda pernah membaca preview kami mengenai Dragon Age 2 Demo, Anda bisa melihat sedikit dari yang ditawarkan game ini. Nah, bersiaplah menemukan game yang jauh lebih menarik dari yang dipaparkan demo tersebut!

review dragon age 2 001
"Cui, baru mulai kok udah ketemu naga sih...?"

Rise of The Champion!

Sebelum kami memaparkan lebih dalam mengenai permainan yang akan ditemui dalam game ini, ada baiknya Anda mengetahui mengenai kualitas ceritanya. Cerita merupakan salah satu keunggulan yang ada dalam game role playing buatan Bioware! Hampir semua game besutan perusahaan pengembang ini memiliki cerita kelas atas yang tidak kalah dengan film Holywood peraih Oscar! Nah, bila Anda pernah memainkan game pertamanya, Anda pasti akan lebih familiar dengan latar belakang dunia game ini. Namun, tokoh utama yang akan Anda ikuti perjalanannya tidak sama dengan yang pertama. Anda akan mengikuti jejak berdarah seseorang dalam legenda Dragon Age yang disebut “The Champion”!

Tokoh utama dalam game ini bernama Hawke. Ciri khas yang dibawa turun temurun oleh semua game RPG Bioware tetap ada game ini, yaitu pembuatan karakter utama! Jadi, Anda dapat menentukan segala hal yang berhubungan dengan Hawke, seperti bentuk muka, jenis kelamin, warna rambut, dan kelas karakternya. Pembentukan wajah yang detail juga dapat ditemukan pada bagian ini. Sehingga, Anda dapat membuat tampilan karakter Anda dengan kreatif!

review dragon age 2 002
Pilih karakter yang akan menentukan nasib dunia!

Pemilihan kelas terbagi menjadi tiga jenis, yaitu Mage, Warrior, dan Rogue. Pada pemilihan kelas ini, Anda juga akan menentukan jenis kelamin karakter yang akan dimainkan. Setiap kelas tersebut nantinya akan memiliki peran yang besar dalam menentukan bentuk permainan yang Anda gunakan. Oleh karena itu, untuk lebih memudahkan pemilihan kelas yang sesuai dengan gaya bermain Anda, kami akan menjelaskan setiap kelas yang ada.

Pertama, kami akan menjelaskan mengenai kelas Warrior. Kelas ini merupakan petarung garis depan yang menahan laju musuh dan melindungi karakter garis belakang yang lebih lemah pertahanannya. Pada dasarnya, Anda dapat menemukan dua jenis gaya bermain pada kelas ini. Bila Anda menggunakan pedang satu tangan dan perisai, Anda akan menjadi pelindung utama dari tim yang biasa disebut “party” dalam dunia RPG. Skill yang dimiliki Warrior jenis ini memang sangat mendukung peran tersebut, seperti kemampuan untuk memanggil musuh untuk menyerang Anda, meningkatkan pertahanan, melumpuhkan serangan musuh, dan menghentikan pergerakannya. Selain itu, Warrior juga dapat diubah menjadi penyerang dengan menggunakan senjata dua tangan. Setiap serangan dari senjata ini akan mengenai banyak musuh sekaligus!

review dragon age 2 003
Bentuk wajah karakter utama sesuka hati Anda! Boleh juga bila mau meniru muka pacar atau selebritis!

Kelas kedua adalah Mage. Kelas ini tidak memiliki pertahanan sebaik Warrior dan sebaiknya dijauhkan dari serangan musuh. Namun, serangan Mage sangat dahsyat dan sangat berguna untuk membunuh beberapa musuh sekaligus! Hal ini terjadi karena Mage memiliki banyak kemampuan tempur yang sifatnya serangan area. Kemampuannya yang sangat high profile ini membuatnya mampu menarik perhatian musuh untuk menyerangnya. Untungnya, Mage dilengkapi dengan skill untuk menghilangkan ancaman (Threat) dari dirinya ke rekan party lain yang memiliki pertahanan tinggi. Selain itu, Mage juga akan berperan lebih baik jika dilindungi Warrior dengan pertahanan tinggi dan kemampuan untuk memanggil musuh. Mage dapat Anda bangun menjadi tipe penyerang yang dahsyat atau tipe pendukung dengan kemampuan penyembuhan dan pertahanan untuk party (buff).

Kelas terakhir adalah Rogue. Karakter dengan kelas ini sangat berbahaya ketika berhadapan satu lawan satu dengan musuhnya. Kemampuannya sebagian besar berguna untuk menyerang dan melumpuhkan musuh dari posisi belakang (flank). Jadi, ketika musuh ditarik perhatiannya ke Warrior, Rogue akan mencari musuh dengan tingkat kesehatan (health) tertinggi dan menyerangnya dengan skill pembunuh yang dahsyat. Sementara, musuh dengan tingkat health kecil dihabisi skill area milik Mage. Rogue dapat dibagi menjadi dua jenis berdasarkan bentuk serangannya, yaitu penyerang garis depan dengan menggunakan dua pisau dan penyerang jarak jauh yang bermodalkan panah. Apapun jenis serangan yang Anda pilih, keduanya sangat mematikan untuk musuh yang diserangnya!

review dragon age 2 004
Pertarungan menjadi lebih up, close, and personal!

Nah, kembali ke cerita, waktu yang digunakan game ini terbagi menjadi dua. Pertama, cerita ketika Prolog berjalan bersamaan waktunya dengan game pertamanya, yaitu ketika pertempuran (dan pengkhianatan) di Ostagar. Hawke dan saudara lelakinya merupakan salah satu tentara yang ikut serta dalam pertempuran tersebut. Mereka berhasil melarikan diri ketika pasukan King Cailan dibantai di Ostagar dan segera pulang ke kampung halamannya di Lothering. Karena Lothering berada di jalur kehancuran Darkspawn, musuh utama yang dihadapi dalam game ini, maka Hawke mengungsikan keluarganya keluar dari Lothering. Prolog dalam game ini menceritakan perjuangan mereka ketika melarikan diri dari kejaran Darkspawn dan mengungsi ke kota Kirkwall. Begitu juga pertemuan mereka dengan karakter lain yang mengubah hidup mereka selamanya, seperti Aveline dan Flemeth!

Setelah Hawke dan keluarganya berhasil memasuki Kirkwall, perjalanan mereka baru dimulai. Anda akan mengikuti kisah keluarga Hawke selama 10 tahun berada di Kirkwall. Mulai dari perjuangan mereka untuk menghindari kejaran Templar, membangun kembali kejayaan keluarganya di Kirkwall, hingga menjadi tokoh yang disebut sebagai “The Champion.”  Berbagai pilihan dialog dan moral yang menjadi keunggulan seri RPG buatan Bioware juga dapat Anda temui di sini. Bahkan, pilihan Anda akan menentukan jalan cerita dan ending yang Anda dapatkan nantinya!

review dragon age 2 005
Dialog menjadi lebih mudah dengan bantuan simbol
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…