in: News | April 1, 2011 | by: Ernest Dimitria

Google Rayakan April Mop Dengan Mengundang Gelak Tawa Massa

1 April merupakan tanggal yang harus diwaspadai oleh setiap orang. Tanggal tersebut selalu diingat sebagai April Fools’ Day yang juga dikenal dengan nama April Mop. Mengumbar lelucon dan informasi palsu yang dimaksudkan untuk mengundang tawa merupakan tradisi yang melekat dengan tanggal tersebut. Seiring dengan berjalannya waktu, inspirasi dan media untuk mengeksekusi sebuah lelucon semakin bertambah. Tahun ini nampaknya menjadi tahunnya Google yang telah berhasil mengeksekusi berbagai lelucon seputar jajaran produk mereka. Dari sistem penelusuran, Gmail, hingga Android dijadikan bahan lelucon yang disiarkan melalui YouTube. Berikut tiga lelucon Google yang kami dapatkan:

1. Google Autocompleter

Semua orang yang menggunakan Google sebagai mesin penelusuran utama mereka pasti sudah familiar dengan feature Autocomplete. Feature tersebut memprediksi kata kunci yang sedang kita ketik dan mengeluarkan berbagai pilihan kata kunci bahkan sebelum kita selesai mengetik. Ternyata feature Autocomplete dijalankan oleh beberapa pegawai Google yang harus memprediksi kata kunci yang hendak diketik oleh pengguna dan dengan cepat menyelesaikannya. Kabar baiknya, Google sedang mencari pegawai baru untuk melakukan hal tersebut.

2. Gmail Motion

Google telah menghilangkan kebutuhan mengetik kata kunci dengan feature Voice Search dan Google Goggles. Pada ulang tahun Gmail yang ketujuh ini, para pengguna Gmail pun tidak perlu mengetik untuk menulis sebuah email. Google menghadirkan Gmail Motion, sebuah feature yang memperbolehkan pengguna untuk menulis email dengan menggunakan gerakan yang ditangkap oleh kamera komputer. Duduk sambil menulis email sudah ketinggalan zaman.

3. Google Translate For Animals

Pernahkan Anda bertanya-tanya apa yang sedang dipikirkan oleh hewan peliharaan Anda? Mungkin Anda melihat seekor anjing rabies di pinggir jalan dan berpikir, “Apakah anjing tersebut akan menyerang?”. Para pengguna Android tidak akan mengalami masalah ini lagi. Google telah menawarkan sebuah aplikasi yang dapat menerjemahkan bahasa hewan. Aplikasi ini dinamakan Translate for Animals dan dapat diunduh di Android Market.

Selain ketiga video di atas, ada satu lelucon lagi yang dilakukan oleh Google. Jika Anda mengetik kata kunci “Helvetica” pada search bar Google, maka seluruh font pada halaman tersebut akan berubah menjadi Comic Sans. Lelucon ini terinspirasi dari kebencian para desainer terhadap font Comic Sans dan kecintaan mereka terhadap Helvetica. Lelucon ini bagaikan menulis kata kunci “Apple” dan hasil penelusuran yang muncul adalah “Microsoft.”

Melihat semua hal ini, tidak aneh jika Google menjadi situs dengan jumlah pengunjung terbanyak di dunia. Kepiawaiannya di dunia bisnis dan IT lebih dari sekedar menarik minat massa dengan inovasi-inovasi terbaru. Pada tanggal 1 April 2011 ini pun Google menyuguhkan berbagai lelucon yang berhasil mengundang tawa banyak orang. Selamat ulang tahun, Gmail! Happy April Fools’ Day!

Source: Youtube

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES