LOGO

Negeri 5 Menara Edisi Hardcover

Indonesia’s Most Inspiring Novel. Kalimat itulah yang tertera di bagian atas cover negeri 5 menara edisi hardcover. Tak dapat disangkal bahwa novel ini mendapatkan tempat yang spesial di hati pembaca Indonesia sepanjang tahun 2010.

Bagi yang belum tahu mengenai Negeri 5 Menara, novel ini merupakan sebuah novel fiksi yang diangkat dari kisah kehidupan sang penulis, Ahmad Fuadi. Apa yang membuatnya sangat inspiratif sehingga menyedot jutaan pembaca? Buku ini menyajikan sebuah kisah yang sangat menyentuh mengenai perjuangan penggapaian mimpi dan perjuangan hidup seorang anak daerah. Makna lima menara yang menjadi judul novel ini adalah mimpi yang ingin dicapai kelima sahabat, Alif, Raja, Said, Dulmajid, Atang, dan Baso yang ingin mengunjungi beberapa wilayah di belahan dunia, yaitu Indonesia-Amerika-Eropa-Asia-Afrika yang diwakili dengan bangunan yang menjadi ikon wilayah tersebut.

Sepintas, novel ini memang menyerupai cerita yang dikisahkan Andrea Hirata dalam Laskar Pelangi dan novel-novel lanjutannya. Keduanya memiliki persamaan yaitu dalam hal pengejaran dan perjuangan mencapai sebuah cita-cita. Namun, yang menjadikan novel ini unik adalah kisah penggunaan latar pesantren di dalamnya. Melalui novel ini, pembaca dapat menyelami kehidupan pesantren yang sangat tertutup yang identik dengan keusangan dan terorisme.  Nyatanya, pendidikan yang dijalani enam sahabat tersebut sangat modern namun tidak meninggalkan nilai-nilai agama yang menjadi prioritas utama sebuah pesantren. Seluruh pengalaman yang dialami Alif dan kawan-kawan merupakan pengalaman pribadi sang penulis saat menjalani pendidikan di Pondok Modern Gontor. Jika Anda mengenal sosok Ahmad Fuadi saat ini, saat membaca buku ini, mungkin Anda akan setengah percaya: pemuda sukses nan cerdas tersebut menjalani liku-liku hidupnya dengan penuh kesulitan dan perjuangan hidup.

Lalu, apa perbedaan novel edisi hardcover dengan sebelumnya? Pastinya, Anda akan mendapatkan sebuah novel dengan tampilan yang lebih elegan dan terkesan eksklusif karena memiliki cover yang lebih tebal. Novel ber-cover tebal juga lebih awet dan tidak cepat rusak. Jika Anda membuka covernya, Anda akan mendapati cover asli novel ini didominasi warna marun dengan tulisan berwarna gold hologram. Sangat mewah!

Novel ini juga dilengkapi dengan pita pembatas dan juga sebuah pembatas buku. Tidak hanya itu, novel ini juga dilengkapi VCD tayangan Kick Andy edisi Ahmad Fuadi. Jadi, bagi Anda yang belum sempat menyaksikan acara tersebut, Anda akan mendapatkan VCDnya gratis yang diselipkan di bagian belakang buku ini.

Januari lalu, Ahmad Fuadi telah meluncurkan novel sekuel berjudul Ranah 3 Warna. Di novel tersebut, Alif dikisahkan telah lulus dari Pondok Madani dan melanjutkan pendidikannya ke universitas negeri. Di sana, cita-cita Alif untuk mengunjungi benua Amerika semakin dekat. Penasaran dengan kisahnya? Anda bisa meng-klik link di atas untuk membaca review Ranah 3 Warna.

Penulis:
A. Fuadi
Terbit:
April 2011
Kategori:
fiksi
Harga:
Rp135.000
Jumlah halaman:
432 halaman
Penerbit:
Gramedia Pustaka Utama

Comments

  1. Anggi Capricorn says:

    Wow,, cool!!

Random Articles
Back to Top