in: Gadget | May 16, 2011 | by: Dimas Galih Windujati

Review Acer Iconia Tab A500: Tablet Android Honeycomb Pertama di Indonesia

Sudah beberapa kali kami mereview tablet dengan sistem operasi Android. Kami juga pernah mereview salah satu tablet Android besutan produsen Indonesia. Akan tetapi, semua tablet tersebut belum dan kemungkinan tidak akan pernah memakai sistem operasi terbaru dari Android, yaitu Honeycomb. Honeycomb merupakan sistem operasi yang dirancang khusus oleh Google untuk bekerja di perangkat dengan layar besar. Honeycomb juga dikenal dengan nama Android 3.0.

Beberapa saat yang lalu, kami menghadiri sebuah konferensi pers yang diadakan oleh Acer. Di konferensi pers tersebut ternyata Acer meluncurkan sebuah perangkat tablet baru. Nama tablet tersebut adalah Acer Iconia Tab A500. Hal pertama yang membuat produk ini menarik adalah tablet ini sudah menggunakan sistem operasi Honeycomb yang keluar setelah Gingerbread! Penamaan sistem operasi dari Android ini mengikuti abjad dan memakai nama makanan. Hal ini tentu membuat orang “lapar” untuk mencobanya.

“Lapar”nya  keinginan kami untuk menguji tablet dengan sistem operasi Honeycomb diwujudkan oleh Acer dengan meminjamkan kami Iconia A500 setelah acara peluncurannya selesai. Tablet ini memiliki tingkat responsifitas yang tinggi berkat System on Chip yang dipakainya, NVIDIA Tegra 2 250. SoC ini memakai prosesor dual core berkecepatan tinggi, ARM Cortex A9, dengan kecepatan 1 GHz. Storage internalnya memiliki ruang lega sebesar 16 GB, setidaknya model inilah yang kami dapatkan. Untuk RAM-nya, Acer memasangkan memori berkapasitas ekstra besar di tablet ini, sebesar 1 GB. Dimensi yang dimiliki tablet ini adalah 260 x 177 x 13 mm dengan bobot sekitar 730 gram.

Selain spesifikasi yang menarik, Acer berbaik hati memasangkan tiga buah game 3D untuk para penggunanya. Game-game yang sudah diinstal secara default tersebut adalah Need For Speed, Hero of Sparta, dan Let’s Golf. Ketiga game tersebut tentu akan mampu mengisi kebosanan para penggunanya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES