in: News | September 14, 2011 | by: Dian Syarifuddin

Optio RZ18, Kamera Saku dari Pentax dengan Feature Superzoom!

Bagi Anda yang hobi berkegiatan di luar rumah, seperti menyaksikan pertandingan olahraga, rekreasi, menyusuri taman kota, atau hiking, tentunya perangkat kamera yang dibawa untuk mengabadikan berbagai momen harus memiliki feature yang mumpuni. Kini, Pentax menghadirkan salah satu varian terbaru dari seri RZ, yaitu Optio RZ18. Apa sajakah kelebihan kamera tersebut?

Optio RZ18 dilengkapi sensor beresolusi 16 MP serta lensa yang memiliki rentang zoom hingga 18x optical zoom dengan ekuivalen 25-450mm. Dengan rentang zoom sepanjang itu, tentunya pengguna akan lebih dimudahkan dalam mengambil gambar objek yang letaknya sulit dijangkau dari dekat. Selain itu, Optio RZ18 telah dilengkapi dengan feature Multiple PENTAX Shake Reduction (SR), yaitu teknologi image stabilization milik Pentax yang berfungsi untuk meredam efek blur akibat pengambilan foto yang bergoyang.

Ada juga feature Face Detection yang mempermudah pengguna mengambil gambar setiap objek foto. Tidak hanya mengenali wajah manusia, feature tersebut juga mampu mengenali wajah hewan. Feature-feature spesial yang berkaitan dengan efek filter pun tak lupa disertakan untuk memperindah hasil foto. Istimewanya, pengguna dapat langsung mengedit foto yang baru saja diambilnya langsung dari perangkat kamera ini.

Untuk feature video, Optio RZ18 mampu menghasilkan kualitas video 720p HD video recording dengan kemampuan rekam gambar hingga 30 frame per detik. Untuk mendukung kualitas video recording tersebut, kamera ini dilengkapi LCD berukuran 3 inci dengan resolusi HVGA (460.000 dots). Optio RZ18 akan tersedia di pasaran mulai Oktober 2011 dan dibanderol dengan harga USD 299.95. Kamera ini akan tersedia dalam tiga varian warna, yaitu hitam, putih mutiara, dan oranye metalik.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES