in: News | September 18, 2011 | by: Pladidus Santoso

Ryu Hayabusa Berubah di Trailer Ninja Gaiden 3

Siapa yang tidak mengenal franchise Ninja Gaiden? Game hack and slash ini memang terkenal karena konsepnya yang unik dan tentu saja tingkat kesulitannya yang kurang “manusiawi”. Terlepas dari berapa banyak gamer yang akhirnya angkat tangan untuk melanjutkan game ini, Ninja Gaiden terhitung cukup sukses untuk setiap peluncuran serinya. Memasuki seri ketiganya, Team Ninja sebagia pihak developer menampilkan sesuatu yang cukup mengejutkan. Ryu Hayabusa tak akan lagi sama.

Melalui sebuah trailer bernama Consequence yang akan dirilis untuk ajang TGS 2011, Team Ninja memperlihatkan Ryu Hayabusa dengan sisi yang lebih “manusiawi”. Siapa yang menyangka jika Ninja haus darah ini ternyata menahan beban psikologis yang berat atas semua nyawa yang sudah ia hilangkan. Semua kebencian dan darah itu mulai meracuni katana dan akhirnya terserap ke dalam tangan kanan Ryu Hayabusa, membuatnya berubah. Tangan ini tampaknya akan menjadi fokus plot dari keseluruhan seri ketiga ini. Sayangnya trailer ini berhenti begitu saja tanpa memperlihatkan gameplay sama sekali.

Memang agak sedikit mengejutkan bagaimana Team Ninja harus mengambil langkah seperti ini. Ninja Gaiden selama ini dikenal mengusung permainan yang taktis dan cukup realistis dalam bertarung. Memberikan kekuatan ekstra pada Ryu dengan tangan seperti ini semoga saja tidak mengubah arah bermain Ninja Gaiden secara keseluruhan. Setidaknya tidak membuatnya lebih mudah.

Tags:

Share This: