LOGO
,

Smartphone Android Mainstream dengan Harga 3 Jutaan

Part: 1 2

Anda memiliki dana yang cukup untuk membeli smartphone dengan harga 3 jutaan? Tentu saja Anda dapat melewati pilihan yang jatuh pada artikel Smartphone Android dengan harga di bawah 2 juta rupiah. Walaupun begitu, tidak ada salahnya Anda sedikit melihat pilihan yang ada pada artikel Smartphone Android dengan harga 2 jutaan.

Pemilihan smartphone dengan harga 3 jutaan tentu saja sudah mengarah kepada kinerja, feature, dan perlengkapan yang lebih baik lagi. Hal ini akan membuat para penggunanya dapat bekerja dan bermain dengan lebih nyaman serta pemilihan aplikasi menjadi lebih banyak pada Android Market. Setidaknya, Anda dapat bermain game-game HD yang saat ini sudah banyak beredar.

Smartphone Android yang kami pilih adalah yang minimal memiliki sistem operasi Android 2.2 atau Froyo. Setelah melakukan beberapa penelitian, berikut ini adalah beberapa smartphone Android yang memiliki harga di antara Rp3 juta sampai 4 juta yang dapat Anda beli pada akhir tahun 2011 ini. Perlu diingat bahwa harga yang tertera merupakan harga resmi, sehingga kami tidak mengikutsertakan perangkat yang sedang mengalami penurunan harga karena promo dan diskon.

Rp3.000.000 sampai 3.399.999

Sony Ericsson Xperia X10

Smartphone Android generasi pertama dari Sony Ericsson ini memang ternyata masih ada di pasaran, walaupun Anda harus ekstra cermat dalam mencari karena stoknya yang sudah tinggal sedikit. Smartphone ini awalnya dijual dalam sistem operasi Android Donut 1.6, tetapi saat ini sudah ada upgrade sampai Gingerbread. Kinerjanya pun masih dapat diadu dengan smartphone dengan harga dua jutaan. Untuk Anda yang suka eksperimen, X10 adalah seri smartphone dari seri Xperia yang paling banyak dan sering dimodifikasi dalam komunitas pengguna Android. Sayangnya, RAM yang cenderung kecil (384 MB) membuatnya agak tertinggal untuk urusan performa.

SoC / Kecepatan Prosesor Qualcomm QSD8250 / 1 GHz
Ukuran Layar 4 inch dengan resolusi 854 x 480
Kamera 8 MP
Memori internal 465 MB

Motorola DEFY

Motorola DEFY pun masih dapat Anda temukan di pasaran Indonesia. Smartphone yang awalnya diluncurkan dengan sistem operasi Eclair ini sudah mendapatkan upgrade Froyo. Setelah sekian lama, smartphone ini pun masih menjadi bahan incaran orang karena beberapa orang menyukai BLUR buatan Motorola pada perangkat ini.

SoC / Kecepatan Prosesor TI OMAP 3610 / 800 MHz
Ukuran Layar 3,7 inch dengan resolusi 854 x 480
Kamera 5 MP
Memori internal 1,2 GHz

Rp3.400.000 sampai 3.699.999

Sony Ericsson Xperia Play

Ingin memiliki handheld game yang dapat melakukan panggilan? Smartphone Xperia Play cocok untuk Anda. Pada perangkat ini, Anda dapat memainkan berbagai macam game Playstation lawas yang masih banyak digemari. Selain itu, banyak pula game yang ada pada Android Market yang sudai dioptimalkan untuk berjalan dengan menggunakan gamepad yang ada di Xperia Play. Kinerjanya sebagai smartphone pun juga tidak mengecewakan.

SoC / Kecepatan Prosesor Qualcomm MSM8255 / 1 GHz
Ukuran Layar 4 inch dengan resolusi 854 x 480
Kamera / Kamera Depan 5 MP / VGA
Memori internal 400 MB

Sony Ericsson Xperia Pro

Anda tidak menyukai layar touchscreen untuk mengetik? Tidak suka dimensi layar yang kecil? Anda dapat menemukan smartphone dengan spesifikasi seperti itu pada Sony Ericsson Xperia Pro. Smartphone ini ibaratnya adalah Xperia Neo yang menggunakan keyboard. Oleh karena itu, pada perangkat ini juga akan mendapatkan port microHDMI dan bonus kabel HDMI-nya.

SoC / Kecepatan Prosesor Qualcomm MSM8255 / 1 GHz
Ukuran Layar 3,7 inch dengan resolusi 854 x 480
Kamera / Kamera Depan 8 MP / VGA
Memori internal 320 MB

LG Optimus Black

LG Optimus Black merupakan salah satu smartphone yang menggunakan layar IPS LCD berukuran 4 inci. Smartphone yang satu ini memiliki dua buah kamera dengan resolusi tinggi, di mana yang belakang memiliki resolusi 5 megapiksel, sedangkan yang depan memiliki resolusi 2 megapiksel. Tentu saja saat digunakan untuk melakukan panggilan video, gambar yang ditangkap akan lebih baik dibandingkan dengan kamera VGA biasa.

SoC / Kecepatan Prosesor TI OMAP 3630 / 1 GHz
Ukuran Layar 4 inch dengan resolusi 800 x 480
Kamera / Kamera Depan 5 MP / 2 MP
Memori internal 1 GB

Acer Liquid E

Pada rentang harga ini, kami menemukan Acer Liquid E. Smartphone ini menggunakan layar 3,5 inci yang dapat membuat nyaman para penggunanya. Saat ini, upgrade untuk sistem operasi Android Froyo sudah tersedia.

SoC / Kecepatan Prosesor Qualcomm QSD8250 / 768 MHz
Ukuran Layar 3,5 inch dengan resolusi 800 x 480
Kamera 5 MP
Memori internal 512 MB (dipakai bersamaan dengan OS)

Axioo Vigo 410

Smartphone Axioo Vigo 410 sudah pernah kami uji sebelumnya. Untuk kinerjanya, smartphone ini memang sangat baik. Hal tersebut disebabkan karena Vigo sudah memakai SoC dengan prosesor berkecepatan 1 GHz. Selain itu, pada Vigo telah terpasang memori internal sebesar 2 GB.

SoC / Kecepatan Prosesor Qualcomm MSM8255 / 1 GHz
Ukuran Layar 4,1 inch dengan resolusi 800 x 480
Kamera / Kamera Depan 5 MP / VGA
Memori internal 2 GB (dipakai bersamaan dengan OS)
Part: 1 2

Comments

  1. tridentcore says:

    mbok yo dijabarkan sekalian keunggulan khusus dari masing-masing produk secara singkat… Motorola Defy tuh bisa nyemplung di air hingga 1 meter selama 30 menit… Lalu untuk Xperia Arc dari teknologi BRAVIA Engine dan UI timescape…

    Padahal lagi ngidam Motorola Defy nih… hehehehe…

  2. […] Android Apps – Data Vault: Menyimpan Data PribadiApple iPhone Akan Menggunakan Layar LCD 4 Inci?Smartphone Android Mainstream dengan Harga 3 Jutaan Comments 2 Comments Inilah Smartphone Android Murah dengan Harga 1 Jutaan – Forum Indonesia, […]

  3. […] Kian memasuki kelas premium, kini Anda sudah bisa memilih smartphone yang berperforma tinggi. Di sini saatnya untuk mencari salah satu smartphone Android terbaik yang tersedia di muka bumi. Atau, naikkan dana lagi dan langsung beralih ke rentang harga tertinggi. Apabila dana Anda berada dalam rentang harga ini, langsung saja kunjungi¬†ulasan mengenai semua smartphone Android 3 jutaan terkini (Desember 2011). […]

Random Articles
Back to Top