in: Movies | January 30, 2012 | by: Lucky Natalia

Dream House: Rumah Impian dengan Sejuta Misteri

Film yang satu ini nyaris terlupakan karena memang bukan film baru yang tayang di 2012. Dream House merupakan film stok lama 2011 yang kebetulan baru akan rilis di Jakarta dan sekitarnya dalam waktu dekat.

Melihat deretan bintang yang meramaikan film ini, mungkin Anda sedikit menaruh harapan lebih kepada film ini. Apalagi, sang tokoh utama, Daniel Craig, sedang berada di puncak karir berkat penampilan primanya di franchise James Bond. Bersama Naomi Watts dan Rachel Weisz, bisakah Craig “mengangkat” film ini dan menjadikannya salah satu film yang spesial?

It’s you to decide! Dream House merupakan film psychological thriller bergenre horor yang mengisahkan sebuah keluarga yang baru pindah ke sebuah rumah yang sudah mereka idam-idamkan sejak lama. Will Atenton (Daniel Craig) memutuskan untuk keluar dari kantornya dan berencana untuk mengejar impiannya untuk menulis buku sembari menikmati kebersamaan bersama keluarganya. Kehidupan mereka tentram hingga suatu hari Will mengetahui bahwa rumah yang ia tempati memiliki masa lalu yang kelam. Satu keluarga mati dibantai dan yang lebih tragisnya lagi, pelakunya adalah sang ayah sendiri. Bersamaan dengan itu, keluarga Will mulai merasakan teror aneh dari sosok yang tidak bisa mereka kenali. Berbekal pengetahuannya yang minim, Will berusaha untuk mengetahui sejarah detail rumah tersebut dan berusaha mengamankan keluarganya dari gangguan-gangguan yang aneh. Salah satu harapan Will adalah Ann Patterson (Naomi Watts), seorang wanita yang tinggal tepat di depan rumahnya, yang mungkin mengetahui sedikit banyak mengenai sejarah rumah tersebut.

Bukan Horor Biasa Ditambah “Bumbu” Twist

Daniel Craig bermain film horor? Itu adalah pertanyaan pertama yang muncul di kepala saya saat mencari informasi mengenai film ini sebelum menyaksikannya langsung di bioskop. Namun, tentunya ada hal lain yang membuat film ini berbeda yang membuat tiga nama tersebut ada di film ini. jawabannya: plot twist!

Saya menyangka jika saya akan mendapatkan film horor saja. Ternyata, film ini menyimpan sesuatu! Ikuti saja tiap adegannya dan Anda akan merasa “dibohongi” dengan perubahan alur cerita yang tidak sesuai perkiraan di awal. Bahkan, plot twist di film ini berada di tengah film, bukan di akhir film. Itu berarti, film ini tidak hanya dibuat untuk membuat penontonnya tegang, namun juga memutar otak dan menerka-nerka inti permasalahan yang ingin digali di film ini.

Adanya plot twist menjadi satu-satunya penyelamat film ini karena unsur lainnya terlihat begitu lemah. Tiga bintang utama film ini berakting tanpa sinergi sehingga kami tidak bisa merasakan jalinan emosional di antara mereka. Saya berharap mereka bertiga dapat melakukannya dengan lebih baik.

Banyak pihak yang memberikan review negatif terhadap film ini. Banyak yang mengatakan bahwa alur film ini sangat mudah ditebak, ketiadaan keistimewaan dalam hal kualitas cerita, dan lain sebagainya. Namun, buat saya, film ini cukup menghibur dan berhasil membuat saya tercengang—karena adanya plot twist tersebut—berkali-kali. Walaupun bukan tipe film psychological thriller yang begitu kuat, seperti Shutter Island atau Black Swan, film ini pantas mendapatkan kesempatan untuk menghibur Anda di saat luang.

Enjoy the movie!

Tanggal rilis:
30 September 2011

Genre:
Horor, thriller

Durasi:
92 menit

Sutradara:
Jim Sheridan

Pemain:
Daniel Craig, Naomi Watts, Rachel Weisz, Marton Csokas, Claire Geare, Taylor Geare

Studio:
Morgan Creek Production

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES