LOGO

Review VGA AMD Radeon HD 7750 : HD 7000 Tanpa Konektor Daya yang Bertenaga dan Murah

Part: 1 2 3 4 5 6

Graphics card

Seperti inilah model reference dari graphics card AMD Radeon HD 7750. Graphics card ini menggunakan desain single-slot cooling. Dengan ukuran panjang 167 mm dan bentuk seperti ini, HD 7750 cocok digunakan di casing komputer dengan ruang dalam berukuran kecil.

Sistem pendingin HD 7750 terdiri dari komponen heatsink dan kipas tanpa dilengkapi heatpipe. Terlihat sistem pendingin ini tidak hanya mendinginkan chip GPU melainkan juga chip memori.

Dengan TDP sebesar 55 Watt, HD 7750 tidak membutuhkan asupan daya tambahan melalui konektor daya 6-pin. Semua asupan daya HD 7750 didapatkan melalui slot PCIe x16 tempat graphcis card ini ditancapkan.

HD 7750 dilengkapi konektor PCIe x16 generasi ketiga yang menawarkan bandwidth dua kali lipat lebih besar dibandingkan generasi kedua.

HD 7750 tidak dilengkapi konektor Crossfire. Walaupun begitu HD 7750 tetap bisa menjalankan konfigurasi multi-GPU dengan HD 7750 lainnya.

Tipe konektor display standar HD 7750 ternyata sedikit berbeda dibandingkan konektor display seri HD 7000 lainnya. Konektor display yang tersedia terdiri dari :

  • 1x Dual-link DVI-I display connector
  • 1x HDMI 1.4 port
  • 1x Display Port 1.2
Part: 1 2 3 4 5 6

Comments

  1. silet1911 says:

    mantep review 7750nya, bpk Gatot!

    bikin ngiler!

  2. Hengky Fanggian says:

    @Bp Gatot Tri Yuwono
    Kalau saya lihat hasil test antara 7750 dengan 6770, keduanya saling mengungguli. Andaikan M/B dengan PCIe versi 3.0 telah keluar apakah kinerja 7750 yg aslinya sudah pakai versi 3.0 tsb akan jauh melesat (mengingat lebar bandwithnya yg 2 kali lipat) atau hanya ada peningkatan kecil saja. Bukan Maksud saya untuk menjadikan Bp peramal namun mengacu pada pengalaman sebelumnya, yakni dari versi 1.0 ke versi 2.0

    Saya jadikan jagat review sebagai homepage browser mozila saya, namun setiap kali mau muncul selalu dihadang AVG, sehingga saya terpaksa harus ketikan jagatreview.com, barulah website ini bisa muncul. Gimana solusinya, mohon pengarahan Bp

  3. yupi says:

    kan HD 7750 ini gk ada konektor Crossfire….
    kok jagatreview bilang bisa make crossfire?
    gimana caranya?

  4. maseko says:

    Mantab! …. untuk keperluan 1366 x 768 , sangat cocok untuk dibeli nich :D , tidak sabar menyambangi pameran komputer kayaknya

  5. XAVOLIC says:

    Nih Kartu klu diliat2 lebih cocok buat game online di indonesia skr ( kebanyakan DirectX 9 )
    Ditunggu ya om Gatot Review Asus ya 0_0

    oh ya benar kata om yupi itu gmn CFx ya klu kgk ada slot kolektornya om Gatot?

    @Hengky
    om coba liat forum ‘Jagat Review insider’ sub forum ‘jagat review’ disana ada Thread masalah boss tuh. koment minta solusi aja ntar dibantuin sm sepupuh kok

  6. sutama says:

    “Keluarga graphics card AMD Southern Island terdiri tiga tipe chip GPU, yaitu Tahiti, Pitcairn, dan Cape Verde. Tiga buah chip GPU ini menandakan tiga kelas berbeda dimana chip GPU Tahiti ditempatkan di kelas high-end, Pitcairn di kelas mainstream, dan Cape Verde ditempatkan di kelas entry-level.”

    kok lombok gak termasuk ya -_- apa jangan jangan lombok ini GPU buangan ya

  7. ivvel says:

    hemmzz….
    recomended vga nih buat kantong2 kaya akuw..
    hemmzz 1jt-1,5jt
    worth lah dengan kinerjanya disandingkan dengan empat grapic saingannya..
    huhuhuhu
    moga aja bisa lebih murah di Indonesia

  8. aadallah says:

    pengganti HD6670 nih sebagai most powerful GPU yang tidak memerlukan Power PCIe tambahan. Benar-benar sangat signifikan peningkatannya. Good Job AMD!

  9. heri widiyatmoko says:

    Apakah CF itu harus VGA yg sma baik merk maupun serinya?
    misal kalau CF dilakukan dua vga yg berbeda seri bagaimana (6950 CF dengan 6970) adakah sisi negatifnya?
    terimakasih Jagatreview untuk pencerahanya.

  10. aryofunk says:

    @yupi
    sama kaya 6670 bisa CF tanpa adanya konektor CF nya

  11. yupi says:

    @aryofunk
    maksud agan kaya AMD Dual Graphics? kombinasi Liano sama HD 6670?
    emang HD 7750 prinsipnya sama kaya gitu ya…?

  12. Gatot Tri Yuwono says:

    @Hengky Walaupun bandwidth PCIe 3.0 dua kali lipat PCIe 2.0, belum tentu VGA akan mengalami peningkatan kinerja dua kali lipat mengingat kebutuhan bandwidth setiap VGA berbeda. Perbedaan HD 7750 di slot PCIe 3.0 dan PCIe 2.0 seharusnya tidak terlalu signifikan.

    @yupi CF pada HD 7750 memang tetap dapat dijalankan walaupun tidak menggunakan CF Bridge. Komunikasi data melalui Bridge CF kini dialihkan ke jalur PCIe. Hal ini memang dimungkinkan karena bandwidth yg digunakan HD 7750 tidak terlalu besar.

    @heri VGA untuk CF sebaiknya yg menggunakan chip GPU yang sama. Jika HD 6950 digabungkan dengan HD 6970 kecepatan akan mengikuti kecepatan VGA yang lebih rendah. Dan bisa jadi akan ada masalah kestabilan sistem dan kompatibilitas dengan game.

  13. yupi says:

    @gatot tri yuwono
    oh..begitu. wah mantep ya…
    oh iya…. mas gatot tau gak HD 7750 maksimal bisa berapa crossfire? 2 apa 4?

  14. aadallah says:

    GPU AMD sangat efisien performance per wattnya tp CPU nya? Sayang untuk kali ini Saya lebih memilih Sandy Bridge untuk dikawinkan dengan Cape Verde sebagai sistem gaming ramah energi. Semoga nantinya AMD juga ngerilis CPU yg cepat dan green tentunya biar jadi Duet Maut AMD di CPU-GPU komputer ku (4 next-episode).

  15. yupi says:

    buat jagatreview, cepet-cepet review VGA HD7750 dalam mode crossfire dong :D

    udah kebelet nih…. :D

  16. Hengky Fanggian says:

    @Jagat Review, Kalau mau review crossfire maka pembandingnya haruslah dengan VGA card yg harganya sebanding dengan 2 VGA card yg dijadikan cross fire tsb, yakni sekitar 2 jutaan. Rasanya kok akan lebih bagus 1 VGA card mahal daripada 2 VGA card murah dijadikan satu. Tapi itu perasaan saya lho, mohon jagat review buktikan dengan mereviewnya. Penasaran nikh. Thanks b4

  17. eddo says:

    vendor yang dah ngeluarin produk ni apa aja ya????

  18. Arz says:

    sama Intel Core 2 Duo bottle neck gk yah ???

  19. Ridwan Fariz says:

    @Arz
    Core2Duo brp, jalan di brp ghz bro?

  20. [...] di artikel sebelumnya kami menghadirkan kinerja standar HD 7750 dengan menggunakan graphics card ASUS HD 7750 OC, kali kami akan menghadirkan kinerja sebenarnya [...]

  21. Hengky Fanggian says:

    @Ridwan Fariz
    Bagaimana bila core 2 duo yg seri E4600 2,4 GHz, apakah akan terjadi bottle neck bila dipasangkan dengan VGA Card ini. Thanks b4

  22. sutama says:

    @hengky tergantung dari game yang dijalankan, jagat review pernah merekomendasikan untuk men test terlebih dahulu dengan software 3d mark 2006 atau 3d mark vantage, kalau hasil kita berbeda dengan hasil di luar negeri yang memakai VGA yang sama, maka bisa kita asumsikan bahwa processor kita tidak cukup kuat untuk ngangkat game game berat

  23. Fidelis says:

    “Sistem pendingin HD 7750 terdiri dari komponen heatsink dan kipas tanpa dilengkapi heatsink”

    Wew, masa gk pake heatsink, salah tulis tuh, heatpipe kali

Random Articles
Back to Top