[PR] Lenovo Berkolaborasi dengan Info Franchise Club untuk Mendukung Bisnis Waralaba di Indonesia

Reading time:
March 20, 2012
Lenovo logo

Jogjakarta, Indonesia – 19 Maret 2012: Lenovo (HKSE: 0992) (ADR: LNVGY) hari ini mengumumkan kolaborasi dengan Info Franchise Club untuk menjangkau kalangan usaha kecil menengah (UKM) di sektor bisnis waralaba dan mereka yang berminat untuk masuk ke bisnis tersebut. Kolaborasi ini menegaskan komitmen Lenovo untuk membantu pertumbuhan sektor UKM di Indonesia melalui implementasi teknologi dan mendorong semangat kewirausahaan yang kuat di kalangan masyarakat Indonesia sehingga mereka dapat memulai bisnis dengan skema waralaba.

Bisnis waralaba adalah sektor usaha yang menjanjikan di Indonesia. Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (Wali) melaporkan bahwa pendapatan bisnis waralaba pada tahun 2011 mencapai Rp120 triliun. Angka ini diperkirakan akan meningkat 20% pada tahun ini hingga mencapai Rp144 triliun*.

Sandy Lumy, Country General Manager, Lenovo Indonesia mengatakan: ”Memanfaatkan skema bisnis waralaba adalah alat penting untuk mengembangkan UKM. UKM sebagai pewaralaba (franchisee) dapat bersinergi dengan perusahaan-perusahaan besar sebagai pemberi lisensi waralaba (franchisor) sehingga memperoleh transfer manajemen, kepastian pasar, dukungan promosi, pasokan bahan mentah, sistem kendali mutu dan pengembangan sumber daya manusia. Kolaborasi dengan Info Franchise Club ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk memperkenalkan teknologi-teknologi Lenovo yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis waralaba.”

Dengan difasilitasi oleh Info Franchise Club, Lenovo telah menandatangani kesepakatan dengan dua pemberi lisensi waralaba besar, Salemba dan Cipta Tour, untuk pengimplementasian teknologi Lenovo di kantor-kantor cabang milik sendiri dan kantor cabang yang diwaralabakan. Melalui proyek Entrepreneurial Spirit with IT Smart Investment Lenovo akan memasok PC yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis waralaba sehingga Salemba dan Cipta Tour dan pewaralaba mereka dapat meningkatkan efisiensi, produktivitas dan keuntungan bisnis.

Endy Yunar Syah, CEO Salemba, mangatakan, ”Sebagai pemberi lisensi waralaba lokal yang tidak memperkerjakan banyak staf TI untuk membantu kantor-kantor cabang kami di lokasi-lokasi yang berbeda, kami harus bisa memilih teknologi yang andal, mudah dan hemat biaya, untuk memastikan agar semua kantor cabang kami beroperasi secara mulus dengan dukungan TI yang minimal. Kami senang sakali dapat berkolaborasi dengan Lenovo karena PC-PC Lenovo dapat memenuhi persyaratan kami untuk infrastruktur TI yang kuat dan kebutuhan-kebutuhan khusus kami sebagai pemberi lisensi waralaba, sehingga diharapkan dapat memberi dampak positif bagi bisnis dan operasional kami.”

Kolaborasi Lenovo dengan Info Franchise Club akan terus berlanjut melalui serangkaian seminar, pertemuan dan workshop yang dihadiri oleh para anggota Info Franchise Club di berbagai kota di Indonesia. Di acara-acara tersebut, Lenovo dan para eksekutif papan atas dari pemberi lisensi waralaba lokal akan berdiskusi dengan calon-calon pewaralaba mengenai berbagai aspek bisnis waralaba sehingga mereka memiliki rasa percaya diri untuk memulai bisnis waralaba dan siap untuk menghadapi semua tantangan di bisnis ini.

Dalam pertemuan ini, Lenovo akan menyoroti teknologi-teknologi utama yang cocok untuk bisnis waralaba, yang meliputi produk-produk laptop dan desktop All-in-One: laptop ThinkPad T420, ThinkPad X220, ThinkPad Edge E420s & E220s, Lenovo V470 & V470c dan Lenovo B470, dan desktop All-in-One ThinkCentre Edge 91z.

Lenovo juga akan menyoroti ThinkVantage Technologies yang membantu para pemberi lisensi waralaba dan pewaralaba untuk meraih produktivitas, efisiensi dan penghematan yang dibutuhkan untuk meningkatkan keuntungan bisnis, serta Lenovo Enhanced Experience 2.0 for Windows 7, faktor pembeda dari Lenovo yang dikembangkan bersama-sama dengan Microsoft dan hanya diimplementasikan di PC-PC Lenovo. Lenovo Enhanced Experience 2.0 for Windows 7 membuat pekerjaan berjalan lebih efektif melalui boot up dan shutdown PC yang lebih cepat, dan manfaat-manfaat optimasi lain seperti pilihan yang lebih banyak untuk kemudahan pengelolaan PC.

Javapuccino adalah pemberi lisensi waralaba lokal yang telah mendapatkan banyak manfaat dari implementasi teknologi-teknologi Lenovo. Pemberi lisensi waralaba yang meraih banyak penghargaan ini telah menggunakan desktop Lenovo ThinkCentre Edge 91z All-in-One dan merasakan bahwa produk ini membantu mereka dalam menghemat tempat dan biaya listrik, serta menyederhanakan pengelolaan sistem.

Asmui Kammuri, pemilik lisensi waralaba Javapuccino mengatakan:”Unit ThinkCentre Edge 91z All-in-One yang kami gunakan memiliki keunggulan-keunggulan yang unik. Produk ini menghemat tempat, tidak ada kabel yang berseliweran dan bekerja dengan daya listrik yang rendah sehingga memangkas biaya listrik secara signifikan. Saya juga sangat mengapresiasi teknologi ThinkVantage yang telah tertanam di dalam ThinkCentre Edge 91z karena teknologi tersebut memudahkan kami dalam mengelola sistem seperti proses backup data. Dengan backup data secara teratur melalui dukungan teknologi tidak ada lagi cerita-cerita menakutkan seperti data yang rusak atau corrupted, yang sebelumnya pernah kami alami.”

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Game Fighting Hunter x Hunter Dipastikan 2D!

Gamer mana yang tidak bergembira mendengar bahwa akhirnya, anime /…
March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…