in: News | May 15, 2012 | by: Bimanto

Notebook Gaming MSI Hadir dengan Intel Ivy Bridge

 

Masih dari ajang  Notebook Seminar MSI Beat IT 2012 yang diadakan di Bali beberapa waktu lalu. Di ajang ini, MSI Indonesia memamerkan beberapa notebook kelas Gaming dengan variasi spesifikasi yang berhasil membuat kami meneteskan air liur. MSI rencananya akan melempar notebook gaming tersebut ke pasaran, setidaknya pada akhir bulan ini atau awal bulan depan.

MSI akan segera menjual notebook kelas gamingnya dengan seri GT/GE70 dan GT/GE60 di Indonesia. Kedua seri ini mempunyai bentuk desain casing yang sungguh menawan dengan finishing piano dan alumunium yang berwarna hitam. Anda juga bisa mendapatkan berbagai kelengkapan yang sangat menarik, baik itu fitur backlit keyboard yang bisa Anda ubah warnanya, instan overclocking, Audio dari DynAudio, super RAID, Killer E2200 LAN, dan lain sebagainya.

MSI GT/GE60 dan MSI GT/GE70 mempunyai perbedaan casing yang cukup mencolok. MSI GT/GE60 mempunyai dimensi casing layaknya notebook dengan ukuran layar 15″, tetapi MSI GT/GE70 mempunyai ukuran casing yang cukup tebal. Di dalam casing tersebut tersimpan berbagai spesifikasi yang menggiurkan. MSI GT/GE60 hanya ditawarkan dengan ukuran layar 15.6″ dengan resolusi Full HD1080P. Sedangkan saudaranya MSI GT70 menawarkan layar berukuran 15.6″ dan 17.3″ dengan resolusi Full HD1080P.

MSI GT70 dengan layar 17"

 

Spesifikasi MSI GT70 yang dipamerkan

Seperti spesifikasi yang tertera di sticker yang terpasang di bagian handrest, MSI GT70 mengusung prosesor Intel Core i7 3610 Ivy Bridge yang didukung dengan memory DDR3 SODIMM sebesar 16GB sebagai sumber tenaganya. Urusan graphics diserahkan kepada NVIDIA GeForce GTX670M DDR5 3GB dan nantinya MSI berencana memasukkan seri NVIDIA GeForce GTX680M di dalamnya. Yang paling menarik adalah pada bagian storage, MSI GT70 menggunakan mSSD 128GB sebanyak 2 unit dan di-RAID-O, kecepatan bacanya mencapai 900MB/sec! Bisa Anda bayangkan bagaimana cepatnya notebook ini beroperasi? Masih kurang? MSI GT70 juga dilengkapi dengan satu unit hard disk sebesar 750GB, sehingga bukan masalah lagi bila Anda ingin memasukkan berbagai file multimedia di dalamnya.

Kenyamanan bermain game juga dipikirkan oleh MSI. Anda akan menemukan keyboard langsiran Steelseries, tata suara DynaAudio dengan subwoofer pada bagian bawah, keyboard dengan backlit, dan overclocking instan untuk meningkatkan kinerja notebook. MSI juga menanamkan feature Killer E2200 di notebook gamingnya tersebut. Dengan feature ini, bandwidth data untuk urusah gaming akan lebih besar dari bandwidth data-data lainnya. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir dengan PING tinggi yang biasanya Anda temukan ketika bermain game online, baik itu melalui jaringan atau Internet.

MSI GT60

Seri Gt/GE60 mengusung spesifikasi prosesor mulai dari Intel Core i5 dan i7 Ivy Bridge dengan memory yang bervariasi, mulai dari 8GB dan dapat diupgrade hingga 32GB. Urusan grafik masih dipercayakan kepada NVIDIA GeForce GT650 dan GTX670, keduanya tergantung model yang Anda pilih.Yang menarik dari seri MSI GT/GE60 adalah dimensinya masih seperti rata-rata notebook berukuran layar 15″ dan beratnya juga masih tergolong baik untuk dibawa-bawa berpergian. Hampir sama dengan seri atasnya, notebook ini juga mengusung tata suara dari DynAudio, Killer gaming network, MSI Audio Boost, dan lain sebagainya (tergantung seri).

Seperti yang sudah disebutkan di awal artikel ini, notebook kelas gaming MSI akan segera hadir pada akhir bulan ini atau awal bulan depan. Kedua notebook ini dibanderol dengan harga mulai dari USD1000 sampai dengan USD2500USD, tergantung kepada seri notebook dan spesifikasi yang tertanam di dalamnya. Menurut kami, harga yang ditawarkan cukup menarik, mengingat notebook kelas gaming rata-rata mempunyai harga yang cukup tinggi. Apakah produsen lain dapat menyamai harganya yang cukup ekonomis ini? Beat It!

 

 

 

 

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES