in: News - Otomotif | June 29, 2012 | by: Ernest Dimitria

Microsoft Rencanakan Integrasi Kinect dan Windows 8 dalam Mobil?

Tampaknya Microsoft berencana untuk memimpin pengembangan platform mobil terkoneksi generasi terbaru. Raksasa industri TI tersebut dikabarkan akan mengintegrasi ekosistem teknologi besutannya, antara lain Kinect, Windows 8, Windows Phone, Windows Live, Bing, Azure, dan Tellme ke dalam mobil.

Penyertaan teknologi tersebut diharapkan dapat mentransformasi mobil dari sebuah obyek pasif menjadi asisten yang cerdas bagi pengemudi dan penumpang. Tidak hanya itu, mobil di masa depan akan mampu mengenali pengemudi melalui smartphone yang digunakan, serta berinteraksi melalui perintah suara, gestur, dan sistem pelacak wajah.

Microsoft menunjukkan kebolehan sejumlah teknologi besutannya dalam Ford Mustang tahun 1967 yang dimodifikasi oleh modifikator mobil ternama, West Coast Customs. Teknologi tersebut termasuk integrasi SYNC dengan user interface yang terinspirasi oleh Metro UI, kontroler Kinect untuk mendeteksi obyek di depan dan belakang mobil, serta tampilan heads-up yang terintegrasi dengan Bing Maps.

Ini bukan pertama kalinya Microsoft terjun ke industri otomotif. Sejumlah produsen mobil telah memanfaatkan teknologi besutan Microsoft untuk pengembangan sistem infotainment mereka. Salah satu yang paling terlihat adalah sistem SYNC yang menjadi buah kerja sama Microsoft dengan Ford.

Ditambah dengan pengembangan mobil autonomous oleh Google dan rencana integrasi SIRI oleh Apple, tampak jelas bahwa pemain-pemain raksasa dalam industri TI semakin gencar menyumbangkan inovasi terbaru ke dalam industri otomotif.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES