LOGO
,

Misteri yang Menggantung dalam Prometheus Terjawab?

Mahakarya science-fiction terbaru garapan Ridley Scott berhasil meninggalkan segudang tanda tanya di benak para penonton. Diposisikan sebagai prekuel Alien, Prometheus menyuguhkan rangkaian adegan penuh ambiguitas dan misteri. Damon Lindelof yang menulis ulang naskah Prometheus menawarkan titik terang sejumlah misteri tersebut.

Salah satu misteri terbesar datang dari karakter David (Michael Fassbender) ketika meracuni Charlie (Logan Marshall Green). Apakah Android ini jahat? Apa alasan dan tujuan dari aksinya tersebut? Damon mengingatkan bahwa sebelum adegan tersebut, David diperlihatkan sedang berbicara dengan seseorang dalam kondisi cryo-sleep yang diasumsikan sebagai Weyland (Guy Pearce). Instruksi untuk meracuni minuman Charlie bisa saja muncul dalam percakapan tersebut.

Pertanyaan selanjutnya mengacu kepada adegan di akhir film yang tentunya tidak akan kami ungkapkan secara gamblang dalam artikel ini. Elizabeth (Noomi Rapace) mendapat tawaran bantuan dari David untuk keluar dari planet LV-223. Setelah semua yang telah diperbuat oleh David, apakah android ini dapat dipercaya? Damon menekankan bahwa sejak awal David memiliki keingintahuan yang besar terhadap Elizabeth dan tampaknya tawaran bantuan itu memang bersifat tulus.

Kenyataannya, Prometheus tidak banyak menjelaskan mengenai asal usul makhluk Xenomorph yang muncul dalam Alien. Film ini justru memunculkan pertanyaan-pertanyaan baru yang bahkan tidak dijelaskan secara gamblang oleh penulisnya. Apakah ini menandakan adanya sekuel Prometheus? Akankah sekuel tersebut memberi penjelasan lebih lanjut atau justru memperluas mitologi Alien?

Sebagai tambahan, sebuah infographic oleh Carlos Poon telah hadir untuk memberikan pengetahuan tambahan mengenai dunia Alien dan hasil “perkawinan antar spesies” yang sempat tereksplor dalam Prometheus.

Comments

  1. sasori says:

    WOW!!!

    gambarnya boleh juga itu infonya

    butuh tahap yg lama supaya “xenomorph” dapet komposisi yg pas

    abis ntn ni pelem emang kebanyakan “tanda tanya”

    klo di david bener2 emang cuman “nurut sama si weyland”

    berarti adegan nyelamatin shaw, ngasih sampel ke minuman, bahkan pas adegan david disuruh weyland nanya ke “alien” pake bahasa asing, itu semua murni dari weyland

    nah klo si david punya “feeling…..pendapat…..dll” uda ngaco berarti
    bisa aja david ngomongnya beda pas nanya ke “alien”
    wkwkwkwjk

    “never trust the synthetic!!!”

Random Articles
Back to Top