LOGO
,

McAfee Social Protection: Mengamankan Foto Facebook Anda Dari Tangan-Tangan Jahil

Foto yang di-upload ke Facebook umumnya bersifat personal. Kadang Anda ingin berbagi kenangan-kenangan yang ada pada foto-foto tersebut hanya dengan orang-orang terdekat saja. Anda tak ingin foto yang personal ini dilihat oleh sembarang pihak. McAfee memperkenalkan Social Protection untuk melindungi momen-momen berharga Anda di Facebook.

McAfee Social Protection merupakan plug-in untuk browser yang digunakan untuk melindungi privasi foto Facebook.

Teman-teman yang ingin melihat foto di Facebook Anda harus menginstall plug-in dan juga harus masuk ke invite list. Jika tidak, mereka hanya dapat melihat photo tersebut dalam keadaan blur.

Software ini merupakan kolaborasi dari pihak McAfee dengan Intel. Sebenarnya semua foto yang dilindungi dengan plug-in ini di-upload ke server Intel, bukan server Facebook seperti biasanya. Langkah ini memastikan bahwa kemudahan dari plug-ini untuk melindungi foto-foto Anda.

Apabila ada pihak yang ingin memanfaatkan foto Anda dengan cara mengklik kanan lalu menyimpan foto tersebut atau dengan menggunakan tombol Print Screen, maka secara otomatis muncul tanda gembok yang akan mencegah kedua tindakan di atas dilakukan.

Walaupun terlihat menjanjikan masih banyak kendala yang mungkin dihadapi. Salah satu halangan paling besar mungkin adalah keharusan menggunakan plug-in khusus dan menggunakan invite list sehingga membuat penggunaan software ini tidak terlalu fleksibel.

Social Protection akan diluncurkan di akhir bulan Agustus untuk PC, sistem operasi seperti Mac, iOS dan Android akan menyusul akhir tahun. Belum ada keterangan mengenai banderol harga yang akan diminta, tetapi awalnya akan gratis. Software ini dapat dicoba di sini.

Sumber : Petapixel

Random Articles
Back to Top