in: Direct Release | August 1, 2012 | by: Dian Syarifuddin

[PR] Lenovo Dan EMC Bekerjasama Dalam Kemitraan Strategis Di Seluruh Dunia

Langkah yang solid dalam cita-cita Lenovo menjadi pemain di bidang server dan penyimpanan jaringan standar industri dengan teknologi terdepan dari EMC

EMC semakin memperkuat kemampuan untuk melayani kebutuhan akan solusi-solusi penyimpanan di China dan pasar-pasar berkembang lainnya

Kedua perusahaan sepakat untuk membentuk usaha patungan (joint-venture) penyimpanan yang fokus ke UKM

BEIJING, China – 1 Agustus 2012—Lenovo (HKSE:992) (ADR: LNVGY) dan EMC Corporation (NYSE: EMC) hari ini mengumumkan kemitraan luas yang meningkatkan posisi Lenovo dalam solusi server dan penyimpanan jaringan standar industri, serta secara signifikan memperluas jangkauan EMC di China dan pasar-pasar kunci lain yang tinggi pertumbuhannya. Kemitraan baru ini diharapkan akan memacu inovasi dan R&D tambahan dalam pasar server dan penyimpanan dengan memaksimalkan talenta dan sumber daya pengembangan produk di kedua perusahaan, serta mendorong skala dan efisiensi dalam rantai pasokan masing-masing mitra.

Kemitraan ini memiliki dampak strategis yang kuat, karena memanfaatkan kekuatan dari masing-masing perusahaan, dalam tiga area utama:

  • Pertama, Lenovo dan EMC telah membentuk program pengembangan teknologi server yang akan mempercepat dan memperluas kemampuan Lenovo di segmen server standar industri x86. Server-server ini akan dihadirkan di pasar oleh Lenovo dan ditanamkan dalam sistem-sistem penyimpanan EMC yang terpilih seiring dengan waktu.

 

  • Kedua, perusahaan-perusahaan ini telah mempererat hubungan OEM dan reseller di mana Lenovo akan menyediakan solusi-solusi penyimpanan jaringan dari EMC yang terdepan di industri untuk para pelanggannnya, mula-mula di China dan diperluas ke pasar-pasar global lain seiring dengan perkembangan yang berlangsung di bisnis servernya.

 

  • Terakhir, EMC dan Lenovo berencana untuk membawa sejumlah aset dan sumber daya tertentu dari bisnis Iomega EMC ke dalam usaha patungan ini yang akan menyediakan sistem-sistem Network Attached Storage (NAS) ke usaha kecil dan menengah (UKM) dan situs-situs enterprise yang terdistribusi.

“Pengumuman hari ini dengan pemimpin industri EMC merupakan langkah solid lainnya dalam perjalanan kami untuk memperkuat pondasi kami di PC dan menjadi pemimpin di era PC-plus,” kata Yuanqing Yang, chairman dan CEO Lenovo . “Kemitraan ini akan membantu kami untuk sepenuhnya  menjalankan strategi PC-plus kami dengan memberi kami kemampuan back-end dan pondasi bisnis yang kuat di bidang server dan penyimpanan, selain posisi kami yang kuat di bidang perangkat. EMC adalah mitra sempurna untuk membantu kami mewujudkan peluang PC-plus dalam jangka panjang.”

Joe Tucci, chairman dan CEO, EMC, mengatakan,”Hubungan dengan Lenovo merupakan peluang yang kuat bagi EMC untuk secara signifikan memperluas kehadiran kami di China, pasar yang sangat penting dan berkembang pesat, dan diperluas lagi ke bagian-bagian lain dunia. Lenovo jelas sekali telah menunjukkan kemampuannya untuk menerapkan sumber daya dan keahlian yang signifikan, tidak hanya untuk memasuki tapi juga memimpin segmen pasar utama. Kami sangat senang bisa bermitra dengan Lenovo ketika kami memfokuskan energi gabungan kami untuk melayani pelanggan yang lebih luas dengan solusi-solusi penyimpanan dan server terdepan di industri.”

Dalam usaha patungan tersebut, Lenovo akan menyumbangkan uang tunai, sementara EMC akan menyumbangkan sejumlah aset dan sumber daya tertentu. Ketika resmi berdiri, Lenovo akan memegang kepentingan mayoritas  dalam usaha patungan yang baru ini. Selama dan setelah transisi dari operasional independen ke usaha patungan, para pelanggan akan tetap mendapatkan layanan, pengiriman produk dan pemenuhan garansi yang terus-menerus. Usaha patungan ini masih harus memenuhi prosedur pendirian yang lazim, termasuk persetujuan dari regulator dan diharapkan akan tuntas pada akhir 2012.

Kemitraan yang digambarkan di sini tidak begitu berpengaruh terhadap hasil-hasil keuangan tahun fiskal berjalan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES