in: News | October 23, 2012 | by: Cerira

Instagram Gabungkan @mention dengan Twitter

Jejaring sosial dengan basis photo sharing, Instagram, menghadirkan update terbaru pada layanannya. Instagram secara otomatis akan menggabungkan nama @mention di Instagram dengan username Twitter sehingga hanya akan ada 1 nama yang muncul saat user memposting foto di Twitter.

Hal ini menjadi solusi terbaru dari Instagram untuk masalah perbedaan username yang selama ini terjadi antara Instagram dan Twitter. Saat ini banyak orang yang memiliki nama berbeda di Instagram dan Twitter dikarenakan ketersediaan username antara kedua jejaring sosial tersebut, atau kadang kemauan user untuk membuat perubahan pada namanya. Hal tersebut kadang membingungkan karena nama @mention yang muncul menjadi berbeda. Kini Instagram membuat update untuk mempermudah pengenalan nama tersebut sehingga yang tampil adalah nama yang sesuai.

Instagram akan melakukan konversi username ini secara otomatis sehingga user tak harus melakukan apapun untuk mengubah username-nya. Misal jika seseorang ingin men-tag temannya dari salah satu foto di Instagram dan men-twitnya, jika temannya sudah menghubungkan Instagram ke Twitter maka username temannya di Instagram akan tampil di photo caption dan username di Twitter akan muncul di Twitter. Jika temannya belum menghubungkan Instagram dan Twitter, maka username temannya di Instagram akan muncul di photo caption, dan tanda ‘@’ akan dihilangkan dari usernamenya saat di twit. Jika nama teman yang dimention tidak cocok dengan username siapa pun di Twitter maka tanda ‘@’ akan tetap dicantumkan di twit. Sebaliknya, jika temannya memiliki username yang sama antara Instagram dan Twitter, maka tanda ‘@’ akan dihilangkan sehingga yang muncul adalah nama saja, yang sama antara nama di Instagram dan Twitter. Jika Anda ingin men-tag foto untuk teman yang belum menghubungkan Instagram dan Twitter, Anda cukup memilih tombol “Share to Twitter” saat memposting foto dari Instagram.

Sebagai contoh mudah, jika Anda ingin men-tag foto di Instagram untuk Jagat Review dan men-twitnya, dimana Jagat Review memiliki username @JagatReview di Instagram dan @jgtreview di Twitter, jika Jagat Review telah terhubung dengan Twitter maka otomatis aplikasi akan menampilkan @jgtreview saja saat dilakukan cross-posting foto di Twitter. Namun, jika Jagat Review belum terhubung antara Instagram dan Twitter-nya, maka di Twitter yang akan muncul adalah nama JagatReview seperti nama di Instagram namun tanpa tanda ‘@’.

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES