in: News | November 25, 2012 | by: Cerira

Samsung Smart Door Lock, Kunci Pintu Canggih dengan Tombol Layar Sentuh

Setelah menghadirkan smartphone dan tablet yang laris manis di pasaran, Samsung kembali membuat terobosan baru dengan menghadirkan sebuah produk mungil namun cukup inovatif. Produk tersebut berupa kunci pintu (door lock) yang dibenami dengan teknologi terkini dan desain yang unik sehingga membuatnya tampak seperti sebuah smartphone.

Produk door lock berseri SHS-3320 tersebut dihadirkan oleh divisi network services & solutions (SNS) dari Samsung untuk pasar global, memenuhi kebutuhan konsumen yang membutuhkan door lock yang kokoh dan praktis. Door lock ini didesain dengan fokus pada kesederhanaan dan kekuatan. Samsung membenamkan metode layar sentuh kapasitif dengan memanfaatkan teknologi Random Security Coding yang bernilai seni tinggi. Dibuat dari bahan khusus zinc alloy, membuat door lock ini menjadi sangat kuat dan solid.

Desain yang futuristik dan elegan membuat door lock ini menjadi unik dan mewah. Keypad di door lock ini juga dilengkapi dengan volume kontrol sehingga bisa menghadirkan pengalaman seperti mengaktifkan sebuah ponsel. Pada kondisi normal, nomor-nomor pada keypad tersebut tidak akan terlihat. Namun jika Anda menekan tombolnya, maka nomor-nomor akan terlihat dengan backlight di belakangnya. Tidak mengherankan jika dengan desain tersebut membuat door lock SHS-3320 ini meraih berbagai penghargaan seperti dari iF, reddot design dan IDEA design.

Samsung menyebutkan bahwa manfaat utama dari kunci pintu ini adalah dukungannya baik untuk sistem penguncian mekanis maupun elektronik, dan dengan fitur mechanical override key, SHS-3320 bisa diinstal pada tempat yang sudah memiliki kunci mekanis tanpa perlu melakukan proses instalasi apa pun. Door lock ini menghadirkan fitur dual authentication, anti-theft mode, automatic locking, low battery warning signal, deteksi gangguan dan sebagainya.

Door lock ini juga memiliki user interface yang mudah dioperasikan, dimana user bisa melakukan akses kode, RFID card, dan key tag. Door lock ini juga mendukung interface Samsung Video door phone dan bisa digunakan dalam sistem penguncian dengan Samsung Smart Home System. Dengan dukungan power DC 6V dari 4 buah baterai AA, SHS-3320 bisa bertahan hingga 12 bulan jika digunakan rata-rata 10 kali setiap hari.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES