LOGO

[PR] Sekolah di Balikpapan Akan Mendapatkan Teknologi Pembelajaran Dini IBM untuk Mempercanggih Pendidikan Anak-anak

Balikpapan, 20 Desember 2012 – IBM hari ini mengumumkan akan menyediakan solusi pembelajaran dini interaktif untuk sekitar 300 sekolah dasar di Balikpapan sebagai bagian dari kerjasamanya dengan Pemerintah Propinsi Kalimantan Timur untuk memasukkan teknologi ke dalam kurikulum pendidikan nasional. Kemitraan ini, yang diresmikan oleh Walikota Balikpapan H. M. Rizal Effendi, mempertegas kontribusi IBM sebagai warga korporat yang bertanggung jawab serta merupakan perayaan hari jadi IBM di Indonesia yang ke-75.

IBM juga akan menyumbangkan empat perangkat IBM Kidsmart Young Explorer yang merupakan suatu unit komputer yang dikemas dalam meja & kursiLittle Tikes™ khusus anak yang berwarna-warni kepada perpustakaan nasional kota Balikpapan. Unit komputer tersebut dilengkapi piranti lunak pendidikan yang telah memenangkan berbagai penghargaan dan dapat membantu anak-anak mempelajari dan menjelajah konsep ilmu matematika, sains, dan bahasa sebagai bagian dari program IBM KidSmart. 

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan anak-anak di Balikpapan kesempatan untuk mengembangkan kecakapan dasar mereka, terutama kecakapan TI dan Bahasa Inggris mereka. Kedua kecakapan ini adalah bagian dari program pemerintah setempat untuk mempromosikan kurikulum sekolah berstandar internasional. 

Para guru dari sekolah-sekolah dasar tersebut juga akan mengikuti lokakarya/pelatihan selama dua hari tentang pengetahuan TI dasar dan cara menggunakan program KidSmart ini, selain lokakarya tentang Anti Cyber Bullying.  

“Sepanjang 75 tahun kami di Indonesia, IBM telah berinvestasi di negeri ini dan membantu sektor bisnis maupun komunitasnya. Inisiatif ini menegaskan komitmen kami untuk membantu meningkatkan sektor pendidikan lokal,” tutur Suryo Suwignjo, Presiden Direktur, IBM Indonesia.” Mengadopsi solusi inovatif dan teknologi adalah beberapa cara Pemerintah Provinsi Kalimantan dalam membangun planet yang lebih pintar untuk warganya, dan kami sangat bangga untuk dapat melakukan bagian kita dalam memajukan pendidikan anak. Saya yakin bahwa program pembelajaran dini tersebut akan menguntungkan anak-anak di Balikpapan dan juga Indonesia secara keseluruhan.”

Sejak tahun 2002, IBM telah menjalin kerjasama dengan Kementerian Pendidkan Nasional untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak mempelajari teknologi melalui program-program seperti IBM KidSmart Early Learning Programme. Lebih dari 30.000 siswa dan 6.000 guru dari sekolah negeri dan swasta, maupun sekolah luar biasa telah berpartisipasi dalam program ini.

www.ibm.com/ibm/ibmgives

Random Articles
Back to Top