LOGO
,

Fujifilm FinePix F900EXR, Kamera Compact dengan Sistem AF Tercepat

Menangkap momen yang tepat adalah bagian penting dalam fotografi, bahkan ketika mengambil gambar dengan kamera compact. Oleh karena itu, kecepatan autofocus (AF) menjadi fitur yang tidak luput dari perhatian produsen maupun konsumen.

Fujifilm mengumumkan kehadiran kamera compact F900EXR yang diklaim memiliki sistem AF tercepat di dunia. Penetapan fokus secara otomatis dapat dilakukan hanya dalam waktu 0,5 detik. Untuk mengoptimalkan kecepatan AF, kamera ini secara otomatis berpindah dari sistem Phase Detection dan Contrast Detection tergantung objek dan kondisi pengambilan foto.

Kecepatan F900EXR tidak terbatas di sistem AF. Kemampuan pengambilan foto secara beruntun dapat dilakuan secepat 11 fps. Sayangnya, kecepatan tersebut hanya bertahan hingga 5 frame.

Mendukung kecepatan AF dan modus continuous shot adalah sensor BSI EXR-CMOS II berukuran ½ inci dengan resolusi 16 megapixel. Hasil gambar yang optimal dapat diperoleh melalui modus EXR Auto. Dalam modus tersebut, pengguna dapat memanfaatkan kombinasi sensor EXR-CMOS II dan prosesor gambar EXR Processor II untuk hasil foto yang optimal.

Fujifilm F900EXR dipersenjatai lensa FUJINON dengan kemampuan 20x optical zoom (25—500mm). Untuk memperjauh jangkauan, lensa ini dibantu fitur digital zoom yang mencapai 40x.

Seiring dengan tren yang berkembang di pasar kamera compact, Fujifilm tidak lupa menyertakan konektivitas WiFi dalam F900EXR. Melalui “Fujifilm Camera Application” yang tersedia untuk iPhone, iPad, dan Android, pengguna dapat mentransfer foto dan video langsung ke smartphone atau tablet.

Fujifilm FinePix F900EXR tersedia di pasaran pada April 2013 dengan pilihan warna hitam, merah, atau navy blue. Kamera ini dibandrol £279,99 atau sekitar Rp4,3 juta. Adapun fitur-fitur kunci F900EXR antara lain:

  • Sensor EXR-CMOS II berukuran ½ inci dengan resolusi 16 megapixel, phase detection AF, dan EXR Processor II.
  • 20x optical zoom (25—500mm) dennag CMOS-shift Image Stabilisation dan 40x digital zoom.
  • Intelligent Hybrid AF dengan kecepatan penetapan fokus 0,5 detik.
  • Layar LCD 3 inci.
  • Durasi start-up 1,1 detik dan interval waktu antara shot 0,5 detik.
  • Continuous shooting 11fps dengan maksimum 5 frame dalam resolusi penuh.
  • Rekam video Full HD 1080p, 60 fps.
  • Daya tahan baterai hingga 260 shot.
Random Articles
Back to Top