LOGO

Embrace+, Gelang Pintar yang Dapat Terhubung Pada Smartphone

Kiri-Kanan: Paul & Rudy

Smartphone bisa dikatakan sebagai salah satu perangkat yang mengalami pertumbuhan paling signifikan sampai saat ini. Dengan beragam teknologi kecanggihan yang terpasang didalamnya, serta dukungan beragam fitur istimewa, membuat para penggunanya semakin dimanja dalam memenuhi beragam kebutuhan. Akan tetapi, dua orang ilmuwan, Paul dan Rudy, memanfaatkan teknologi yang tersemat pada smartphone, agar dapat terhubung sebagai notifikasi pada sebuah gelang hasil rancangan mereka.

Embrace+, merupakan sebuah gelang pintar yang dirancang sebagai petunjuk atau pemberitahuan dalam bentuk cahaya yang bersinar kepada penggunanya, bahwa smartphone yang dimiliki telah menerima panggilan, atau adanya pesan masuk.

Keunikan dari Embrace+ ini adalah cahaya yang dihasilkan memiliki variasi warna yang dapat digunakan dan diatur oleh si penggunanya, bila nantinya ada panggilan atau pesan masuk. Selain pesan SMS, beberapa kode warna yang dapat ditentukan, bisa digunakan sebagai notifikasi aplikasi seperti Instagram, Twitter, Facebook, Skype, Alarm, Low Battery, dan lain sebagainya. Selain itu, gelang ini juga dapat memberitahukan apabila si pengguna terlalu jauh jaraknya dari smartphone.

Saat ini, kedua perancang gelang pintar tersebut, sedang mengembangkan kembali agar gelang dapat mendukung aplikasi ternama lainnya seperti Vine, Whatsapp, Ruzzle, dan aplikasi-aplikasi lainnya yang akan datang.

Embrace+ dibuat dari bahan serat optik transparan, dan terdapat ruang kosong ditengahnya yang memungkinkan cahaya dapat bersinar ke seluruh gelang. Paul dan Rudy, merancang gelang ini hanya untuk digunakan pada smartphone berbasis Android dan iOS, dan dibanderol dengan harga USD 49.

Hasil dari penjualan Embrace+, kabarnya akan digunakan oleh kedua ilmuwan tersebut untuk memperoleh dan memenuhi segala kebutuhan mereka di antaranya, membeli cetakan, beragam alat-alat perkakas, dan juga bisa mengembangkan aplikasi mobile yang lebih baik.

Sumber: Gizmag

Random Articles
Back to Top