LOGO

Facebook Perbarui Tampilan

Facebook kembali membuat perubahan untuk layanannya. Kali ini Timeline dan News Feed-nya mendapatkan perbaikan tampilan sehingga terlihat lebih segar. Facebook sendiri mengundang para wartawan ke kantornya di Menlo Park pada tanggal 7 Maret mendatang untuk melihat perubahan yang terjadi di bagian Timeline.

Desain baru dari Timeline Facebook tersebut telah siap diluncurkan dan sudah diuji coba di New Zealand. Dalam uji coba tersebut terlihat bahwa tampilan Timeline Facebook memang terlihat berubah dimana ada tambahan toolbar di bagian atas layar. Sekarang di bawah foto profil langsung disediakan widget About yang berisi data-data profil pemilik akun, sedangkan halaman navigasi Timeline dipindah ke sisi kanan atas dari halaman yang menunjukkan urutan waktu berupa tahun-tahun penting dari pemilik akun, bertukar tempat kolom iklan yang sebelumnya ada di bagian atas kanan halaman. Perubahan yang dibuat Facebook di halaman utama tersebut membuat tampilan Timeline menjadi terlihat lebih bersih, teratur dan lebar.

Berbagi cerita atau status di Timeline pun menjadi lebih menarik dengan perubahan yang dilakukan Facebook. Sekarang jika Anda membagi link ke website, akan ada tombol ‘Like’ di bawah postingan yang bersangkutan, sehingga mendorong teman-teman Anda untuk memberikan jempolnya pada publikasi tersebut jika mereka menyukai postingan Anda.

Itu beberapa perubahan tampilan yang dilakukan Facebook dalam waktu dekat ini. Untuk merasakannya sendiri, kita hanya perlu menunggu beberapa hari lagi sehingga bisa mengetahui dan merasakan bagaimana tampilan Timeline dan News Feed baru tersebut, apakah akan mempermudah atau malah mempersulit.

Random Articles
Back to Top