in: Gadget - Software | April 15, 2013 | by: Dimas Galih Windujati

Facebook Home: Launcher Android Gratis dari Facebook!

Dua hari telah berlalu semenjak Facebook meluncurkan secara resmi launcher Android buatan mereka sendiri, Facebook Home. Launcher ini pun sudah bisa di-download pada Google Play. Sayang memang, tidak semua smartphone Android dapat melakukan instalasi Facebook Home. Saat ini, hanya ada enam smartphone diluar HTC First (yang mendapatkan Facebook Home langsung dari pabriknya) yang dapat melakukan instalasi Facebook Home. Ke enam smartphone tersebut adalah HTC One, HTC One X, HTC One, Samsung Galaxy S3, Samsung Galaxy S4, dan Samsung Galaxy Note II.

Walaupun secara resmi hanya enam smartphone saja yang dapat melakukan instalasi, tidak tertutup kemungkinan smartphone Android lainnya untuk menjalankan launcher yang satu ini. Kami pun melakukan percobaan dengan melakukan instalasi pada smartphone dengan spesifikasi berikut ini:

  • ¬†Snapdragon S4 Play MSM8625 dengan prosesor dual core Cortex A5 1 GHz dan GPU Adreno 203
  • RAM 512
  • Layar berdimensi 4 inci dengan resolusi 800 x 480
  • Android Ice Cream Sandwich 4.0.4

Instalasi kami lakukan dengan melakukan perubahan pada Build.prop. Untuk melakukan hal tersebut, tentu saja rooting dibutuhkan. Akan tetapi, Anda dapat menemukan APK di internet yang dapat diinstalasikan untuk semua jenis smartphone Android. Sayangnya, batasan yang dibuat oleh Facebook untuk launcher-nya ini memang tidak dibuat secara asal.

Instalasi Facebook Home membutuhkan dua aplikasi lainnya, Facebook for Android versi terbaru dan Facebook Messenger. Keduanya merupakan mesin penggerak launcher Facebook Home ini. Anda bisa saja tidak melakukan instalasi Facebook Messenger, namun hal tersebut dapat menghilangkan satu feature terbarunya, Chat Head.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES