in: News | December 3, 2013 | by: Yossie Dwi P

Panasonic Hanya Siapkan 5 Lumix Baru di 2014

Panasonic_GX7_Review_GX7k_front_H_H020A copy-900-80

Persaingan yang ketat di ranah kamera digital ditambah dengan kamera smartphone yang semakin canggih membuat semua produsen harus merencanakan strategi terbaik sebelum merilis produknya. Hal ini pun diketahui betul oleh Panasonic.

Menurut informasi, perusahaan asal Jepang itu hanya menyiapkan 5 seri Lumix untuk dirilis tahun 2014 mendatang, atau setengah dari yang diluncurkan tahun ini.

Hanya sedikit bocoran tentang seperti apa kamera Panasonic terbaru nantinya. Model mirroless single-lens nampaknya menjadi andalan Panasonic di seri Lumix 2014. Ada pula Lumix yang dibekali fitur high-magnification zoom dengan banderol sekitar USD 300 maupun yang mampu merekam video 4K ultra HD.

Keputusan hanya merilis 5 Lumix baru tentunya disebabkan karena penurunan jumlah penjualan sepanjang tahun 2013. Prediksi terakhir menyebutkan bahwa penjualan kamera secara global anjlok sebanyak lebih dari 2 juta, bahkan bisa mencapai 4 juta.

Selain kamera, pihak perusahaan juga tak terlalu antusias untuk masuk ke pasar TV dan gadget. Panasonic akan lebih memfokuskan diri pada produk-produk perlengkapan rumah tangga dan produk-produk teknologi di bidang otomotif.

Sumber: Reuters

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES