in: News | May 24, 2014 | by: Dimas Galih Windujati

Western Digital Luncurkan My Passport Pro Thunderbolt RAID-0

WD My Passport Pro - Launch

Komputer dengan sistem operasi Macintosh memang sudah lama terkenal dalam dunia editing gambar dan video. Dengan berkembangnya jaman, saat ini hampir semua MacBook disertai dengan port Thunderbolt yang mampu melakukan transfer data sampai dengan 10 Gbps. Oleh karena port terbaru yang mampu memindah data dengan kecepatan tinggi tersebut, Western Digital mengeluarkan sebuah perangkat portabel baru.

Pada tanggal 23 Mei 2014, Western Digital Indonesia mengadakan sebuah pertemuan dan meluncurkan sebuah hard disk eksternal baru. Western Digital My Passport Pro adalah dua hard disk dalam sebuah case eksternal yang menggunakan interface Thunderbolt x1 dengan kecepatan 10 Gbps. Untuk mempercepat transfer data, My Passport Pro secara default telah menggunakan mode RAID-0. Ada dua kapasitas yang ditawarkan, yaitu 2 TB dan 4 TB.

WD My Passport Pro - 2 TB and 4 TB

Hard disk eksternal ini memang khusus ditujukan pada para profesional yang selalu menggunakan MacBook untuk melakukan editing video dan foto secara mobile. Selain itu, para arsitek dan musisi juga menjadi sasaran WD dalam menjual hard disk yang satu ini. Tentunya, para profesional tersebut dapat diuntungkan dengan transfer data hard disk ini yang mencapai 227 MB/s.

Kedua hard disk eksternal ini sudah dapat ditemukan di Indonesia. Lalu bagaimana dengan harganya? My Passport Pro dengan kapasitas 2 TB dijual dengan harga $325, sedangkan untuk yang berkapasitas 4 TB dijual dengan harga $479.

 

Tags:

Comments

RANDOM ARTICLES