in: Movies | August 23, 2014 | by: Friska Suryawinata

Review Film Guardians of the Galaxy: Visual yang Memanjakan Mata!

GOTG_Payoff_1-Sht_v4b_Lg

Apa jadinya ketika terdapat beberapa individual yang memiliki tujuan dan maksud berbeda, tetapi terpaksa harus mempersatukan diri menjadi satu kelompok demi menyelamatkan dunia? Hal ini lah yang bisa Anda dapatkan dari film terbaru Marvel, “Guardians of the Galaxy”. Film ini merupakan salah satu film Marvel yang termasuk ke dalam Marvel Cinematic Universe, di mana alur kisahnya masih akan menyambung untuk menuju film “The Avengers 2” di tahun 2015 mendatang. Film “Guardians of the Galaxy” ini sendiri merupakan film terakhir Marvel untuk tahun 2014 ini. Namun, Marvel dan Disney berusaha untuk memberikan film “penutup” tahun 2014 yang cukup manis untuk dinikmati.

Plot Utama

Guardians-Of-The-Galaxy-Movie-Poster-Wallpaper-1920x1200

Peter Quill, seorang pria yang bekerja untuk Ravagers di mana kelompok ini adalah kelompok perompak luar angkasa, mencuri sebuah bola misterius di planet tak berpenghuni. Ia membawa bola tersebut tanpa mengetahui apa sebenarnya fungsi dari bola tersebut, dan ia pun menerima ancaman dari orang yang hendak merebutnya. Ronan, seorang Kree yang fanatik, hendak merebut bola misterius yang ternyata memiliki kekuatan besar untuk bisa menghancurkan planet bahkan seisi antariksa.

Tak ingin supaya bola misterius tersebut jatuh ke tangan yang salah, Peter bersama empat makhluk alien lainnya pun terpaksa harus bekerja sama untuk bisa menyelamatkan dunia dan mendapatkan apa yang masing-masing mereka inginkan. Walau tentu saja, yang harus pertama kali mereka lakukan adalah menyamakan prioritas tujuan dari keinginan mereka yang berbeda satu dengan yang lain.

guardians-of-the-galaxy-zoe-saldana-chris-pratt

Mampukah Peter dan rekan-rekannya tersebut mencegah bola misterius itu jatuh ke tangan orang jahat dan menyelamatkan seluruh galaksi? Dan apakah mereka berlima akhirnya bisa saling bekerja sama tanpa harus saling bertikai lebih dulu? Semuanya akan terjawab pada film “Guardians of the Galaxy”.

Visual yang Memanjakan Mata!

Guardians_Of_The_Galaxy_TRC0060_comp_v.JPG

Sedikit berbeda dari film aksi superhero pada umumnya, “Guardians of the Galaxy” akan menawarkan sedikit lebih banyak sisi kejenakaan dari para tokohnya. Penonton dapat dibuat tertawa dengan pernyataan serta tingkah laku beberapa tokoh sepanjang film. Kepiawaian para artisnya dalam memerankan masing-masing tokoh butuh diacungi jempol. Tapi tentu saja film ini tidak melupakan juga elemen drama serta aksi tempur dan baku hantam yang tak kalah menariknya. “Guardians of the Galaxy” ini menawarkan kehalusan visual yang memanjakan mata para penontonnya dan tak perlu diragukan lagi, terutama pada setting lokasi serta adegan pertempuran di luar angkasanya.

Marvel's Guardians Of The Galaxy Milano Ph: Film Frame ©Marvel 2014

Kisah dan konsep yang dibawakan oleh film “Guardians of the Galaxy” mungkin tergolong cukup sederhana, di mana terdapat lima orang dengan keinginan dan tujuan berbeda akhirnya harus saling menyatukan kekuatan demi menyelamatkan dunia dan merebut senjata mematikan dari tangan yang jahat. Namun dari kesederhanaan tersebut, “Guardians of the Galaxy” bisa jadi memberikan nilai moral yang cukup baik. Walau singkat, dinamika hubungan antar karakter yang sama sekali berbeda-beda tersebut digambarkan menarik dan tidak monoton, di mana bisa terlihat juga perkembangan relasi antar karakter tersebut sepanjang film berlangsung. Sayangnya tidak banyak penjelasan mendetil mengenai masing-masing tokoh utama dari film tersebut, walau kemungkinan besar beberapa plot hole yang terdapat di dalam film ini bisa jadi akan mengacu kepada film”Guardians of the Galaxy 2″ yang direncanakan tayang pada 2017.

guardians-galaxy-nebula-karen-gillan

“Guardians of the Galaxy” bisa dikatakan sebagai film superhero yang cukup unik dan berbeda dari kebanyakan film Marvel lainnya. Walaupun film ini merupakan film terakhir untuk tahun 2014 sebelum kita akan disuguhkan “The Avengers 2” di tahun 2015, film “Guardians of the Galaxy” merupakan salah satu film wajib ditonton untuk tahun ini karena keunikannya tersebut. Tentu saja, untuk memaksimalkan kehalusan visual serta menambah pengalaman menonton yang lebih nikmat lagi, sangat disarankan untuk menonton film “Guardians of the Galaxy” ini dalam format 3D atau IMAX.

XXX GUARDIANS-GALAXY-MOV-JY-0704.JPG A ENT

Tanggal rilis: 20 Agustus 2014 (Indonesia)
Genre: Superhero
Durasi: 122 menit
Sutradara: James Gunn
Pemain: Chris Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautista, Lee Pace, Michael Rooker, Karen Gillan, Djimon Hounsou, Benicio del Toro, John C. Reilly, Glenn Close, Bradley Cooper, Vin Diesel
Studio: Marvel Studios

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES