in: Graphics Card | February 18, 2016 | by: Luthfi Fuardi

Test Perbandingan 13 VGA NVIDIA GeForce GTX 950

Galax_GTX950_EXOC_BoxGalax_GTX950_EXOC_Box2

Galax, mungkin Anda merasa asing dengan brand yang satu ini dan mengira mereka adalah pemain baru di pasar Indonesia. Namun, pada kenyataannya Anda salah. Galax merupakan perubahan nama dari Galaxy yang sudah cukup lama beredar di Indonesia. Memang brand ini pernah vakum cukup lama dalam menghadirkan produk-produk di pasar Indonesia, namun mereka kembali dengan membawa produk-produk terbarunya yang salah satunya menjadi peserta dari test perbandingan ini, yaitu Galax GTX 950 EXOC White.

 

Galax_GTX950_EXOC_Body3

Galax_GTX950_EXOC_Body2
Hadir dengan tema warna serba putih, membuat Galax GTX 950 EXOC menjadi peserta test perbandingan yang paling menarik perhatian di antara peserta lainnya. Desain putihnya tak hanya membuat graphic card ini terlihat gahar dan kokoh namun juga terlihat mewah. Sayangnya desain gahar nan mewah ini berimbas pada ukuran panjangnya yang mencapai angka 25,7 cm. Angka ini cukuplah panjang untuk sebuah graphic card berbasiskan GeForce GTX 950. Namun keuntungan dari ukurannya yang panjang adalah jika Anda mengunakan graphic card sekelas GTX 950 yang ukurannya 19-20 cm di casing ATX yang memiliki ruang luas, akan membuat ruang tersebut terlihat kosong. Namun dengan ukuran yang lebih besar, tentu membuat estetika di dalam casing PC Anda lebih baik. Galax_GTX950_EXOC_BodyBackGalax_GTX950_EXOC_BodySide1Galax_GTX950_EXOC_BodySide2

Galax_GTX950_EXOC_BodyTail2

Galax_GTX950_EXOC_HeatPipe

Pada bagian belakangnya, Anda akan menemukan backplate logam berwarna putih juga yang mempertegas penampilannya. Selain itu Galax juga hadir dengan sistem pendingin besar yang memiliki sirip heatsink yang besar dan dilengkapi tiga heatpipe besar yang mampu mengalokasikan panas dengan baik. Dan kami rasa sistem pendingin graphic card ini mampu menangani suhu kerja graphic card yang memiliki clock yang 179 MHz lebih tinggi dari reference NVIDIA.

 




Galax_GTX950_EXOC_Output

Untuk konektor video, serupa dengan produk yang sebelumnya kita ulas, Galax juga lebih memilih memberikan dua port DVI, sebuah HDMI dan sebuah Display Port. Jumlah ini berbeda dengan konfigurasi yang ada di reference NVIDIA.

 

Galax_GTX950_EXOC_Power

GPU clock meningkat 179 MHz dan memori yang di seting ke angka 6732 Mhz tak membuat Galax mengubah konektor daya 6-pin reference NVIDIA.

 

 

Galax_GTX950_EXOC_Kelengkapan

Untuk urusan paket penjualan, Galax juga akan memuaskan Anda. Jika User Manual dan CD Driver sudah biasa, Anda juga akan mendapatkan adapter molex to PCIe 6-pin. Memang Anda sudah akan menemukan konektor daya PCIe 6-pin jika membeli power supply berkapasita 350-400 Watt, tapi tak ada salahnya jika menyimpan adapter ini sebagai cadangan.

Galax GTX 950 EXOC White 2GB

Secara keseluruhan, graphic card ini mampu tampil sempuran dihadapan kami. Performanya tinggi, suhu kerja rendah, dan konsumsi daya yang sepadan dengan performanya, sangat membuat kami sangat terkesan. Bahkan tingkat kebisingan yang dihasilkan sistem pendingin graphic card ini akan membuat Anda tak akan terganggu saat Anda bermain game. Sayangnya, untuk mendapatkan semua itu Anda harus menebus graphic card ini dengan harga yang lebih tinggi dari peserta lainnya.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17
Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES